Sinopsis & Review Film North by Northwest (1959)


Judul : North by Northwest (1959)

Genre : Action, Adventure, Mistery, Thriller

Rate imdb : 8,3/10 (275,419 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Alfred Hitchcock
Penulis :
~ Ernest Lehman

Durasi : 2h 16m
Pemeran :
~ Cary Grant (Roger Thornhill)
~ Eva Marie Saint (Eve Kendall)
~ James Mason (Phillip Vandamm)

Sinopsis :
Tentang Thornhill seorang pria yang bekerja diperiklanan, suatu ketika ia sedang menemui clientnya, namun tbtb ia dibawa oleh 2 orang tak dikenal. Thornhill ini ingin dibunuh oleh2 orang2 tsb dan orang2 yang ngebunuh thornhill menyebut thornhill adalah kaplan. Thornhill pun terkejut karna dirinya bukan kaplan dan ia memberitahu kalo mereka salah menangkap orang dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Action misteri ala Alfred Hitchcock"
Alfred Hitchcock agak keluar zona nyaman dalam membuat film, karna seperti yang kita tau kalo Alfred Hitchcock adalah seorang sutradara yang bermain dalam genre misteri, horror, suspense, thriller bahkan seringkali disisipkan twist. Namun kali ini berbeda dari film Alfred Hitchcock, kali ini ia membuat film action misteri, yap dsni masih ada misterynya dan gua rasa Alfred Hitchcock ini susah untuk melepas genre itu. Namun sangat disayangkan gua lebih suka Alfred Hitchcock membuat film seperti biasanya dibanding harus membuat film yang seperti ini. Banyak yang bilang kalo ini adalah salah satu film terbaik yang dibuatnya dan setelah gua nonton ini, gua kurang setuju.

Dari segi certia, script sinematografi gua akuin itu udah bagus bgt dan sempurna bgt untuk ukuran film yang rilis pada tahun sgtu. Bahkan banyak adegan ikonik dalam film ini salah satunya saat thornhill dikejar oleh pesawat capung. Namun film ini terlalu mengandalkan plot keburuntungan dan kebetulan yang dimiliki karkater utamanya dan itu ngerusak misteri yang udah dibangun diawal film. Padahal diawal gua udah penasaran bgt karna sinopsisnya aja udah menarik, tapi makin ksni ko dia beruntung terus dan si kakrater ini yang tadinya ketakutan malah jadi menikmati semuanya dan yang paling parahnya dia jadi bucin di paruh terakhir dan bener2 ngerusak apa yang udah dibangun diawal.

Serius deh sejauh gua menonton karya Alfred Hitchcock, gua rasa ini yang paling kurang dari semua yang udah gua tonton. Gabanyak sih yang udah gua tonton baru 3 doang yaitu psycho, rear window dan rebbeca. Gua nnonton juga karna 4 film ini yang paling bagus ratenya di LB dan setelah ini mungkin gua akan menonton vertigo. Ya intinya gua kurang suka dengan yang ini, bahkan ada plot dimana si penjahat pengen thornhill mati, tapi disisi lain thornhill seringkali diselametin.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer