Sinopsis & Review Film México Bárbaro (2014)


Judul : México Bárbaro (2014)

Genre : Horror, Thriller

Ini adalah sebuah film antologi, buat yang gatau film antologi adalah 1 film dengan banyak cerita didalamnya dan film ini memiliki 8 kisah dengan 8 sutradara didalamnya, contoh film serupa adalah film 4bia, 3A.M atau hisetria dari indonesia. Jadi gua akan mereview film ini sesuai dengan ceritanya masing2 dan akan gua review secara keseluruhan dibawahnya nanti. Oiya cerita disetiap segmenya tidak saling terkait satu dengan yang lainnya.

1.
Judul : Tzompantli
Sutradara & Penulis :
~ Laurete Flores
Sinopsis :
Tentang seorang jurnalis yang mendapat kesempatan untuk meliput kasus orang hilang di club, kasus ini sudah terungkap kalo geng narcos lah dalangnya, namun masih tidak diketahui apa motifnya, karna itulah jurnalis mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai salah satu geng yang terlibat dalam kasus tsb.

Review :
Film ini perkombinasian antara geng narcos dengan ritual pemuja setan. Gua rasa untuk sebuah film pembuka dari antologi, film pertama ini sudah memberikan kesan yang sangat buruk buat gua. Karna durasi yang singkat dan penulisan cerita yang malas membuat gua heran sama film pertama ini. Gua paham antologi itu kumpulan cerita, tapi ga sesingkat ini juga. Karna terlalu singkat, filmnya jadi terlihat seperti "Udah Gtu aja". Bener2 pembuka yang ngaco.

Rate : 0,5/5


2.
Judul : Jaral De Barrios
Sutradara & Penulis :
~ Edgar Nito
Sinopsis :
Tentang 2 orang pencuri yang kabur setelah berhasil membawa beberapa bongkah emas. Mereka ber 2 pun bersembunyi ditempat tua yang kosong. Namun ternyata tempat itu tidak sepenuhnya kosong.

Review :
Film ke 2 ini jauh lebih mendingan dari film pertamanya, walaupun ceritanya datar banget. Film ke 2 ini perpaduan western dengan horror, jadi para pencuri dsni bener2 mirip dengan koboi bahkan scoring difilm ke 2 ini juga western bgt. Tapi seperti yang gua bilang tadi, certia dsni bener2 lempeng aja, gada jumpscarenya, cuma ada adegan yang cukup distrubing.

Rate : 1,5/5


3.
Judul : Drena
Sutradara & Penulis :
~ Aaron Soto
Sinopsis :
Seorang wanita yang menemuka seorang mayat, wanita tsb tidak melaporkan mayat itu kepihak berwajib tetapi wanita itu malah mengambil rokok yang ada ditangan mayat tersebut, alhasil kini wanita itu harus berhadapan dengan kematian.

Review :
Oke gua udah cukup muak tapi naggung amat kalo berhenti difilm ke 3 ini, film ke 3 ini gajauh berbeda dengan film pertama, durasinya singkat bgt. Diawal film mah keliatan menjanjikan karna minim dialog, film2 dengan minim dialog biasanya bikin penasaran dan gua penasaran sama apa yang terjadi dan tbtb filmnya abis gtu aja. Ngaco dah, padahal setan dsni walaupun visual dan CGInya jelek tapi udah mendingan, tapi kok udah di end aja. Film ke 3 ini cuma menjual disturbingnya aja, gada hal lainnya. Eh kalo dipiki2 semuanya sama deng, mereka engga menunjukan kalo ini film horror melainkan film menjijikan.

Rate : 0,5/5


4.
Judul : La Cosa Mas Preciada
Sutradara & Penulis :
~ Isaac Ezban
Sinopsis :
Tentang sepasang kekasih yang sedang berlibur dicabin yang berada di tengah hutan, sebelum mereka bermalam disana, mereka sudah diperingati untuk tidak berada disana saat weekday, tetapi mereka memaksa dan kengerian pun menghampiri.

Review :
Sutradara Isaac Ezban seharusnya bisa membuat film yang lebih baik dari ini, karna diantara semuanya isaac ini yang sudah memiliki jam terbang, tetapi kenapa bikin yang kaya gini. Ini mah gajauh beda sama anime h3nt4i yang lawan mainnya monster. Bahkan lendir yang dikeluarkan dsni juga ga bikin gua jijik atau serem tapi malah kaga jelas. Isaac dsni malah seperti memuaskan nafsu birahinya, kebanyakan nnton anime H gua rasa mah. Udah gtu akting pemainnya berlebihan bgt.

Rate : 1/5


5.
Judul : Lo Que Importa Es Lo De Adentro
Sutradara & Penulis :
~ Lex Ortega
Sinopsis :
Tentang seorang anak wanita yang takut sekali dengan gelandangan yang berada didepan apartemennya, ia selalu mengatakan boogeyman saat melihat gelandangan tsb, sampe akhirnya hal mengerikan pun terjadi.

Review :
Dari segi Setup gua rasa film ke 5 ini jauh lebih mendingan dari ke 4 film sebelumnya, tonenya ga ngaco, grading warnya ada dan adegan disturbingnya pun disajikan dengan cukup lumayan dsni. Walaupun tidak ada keistimewahan dsni tetapi film ke 5 ini sedkit menaikan mood gua untuk melanjutkan film ini. Jangan percaya gelandangan, percayalah anak sendiri wkwk.

Rate : 2/5


6.
Judul : Munecas
Sutradara & Penulis :
~ Jorge Michel Grau
Sinopsis :
Tentang seorang wanita yang mencoba melarikan diri dari seorang pria yang mau membunuhnya, namun dibalik itu semua ada fakta mengerikan.

Review :
Nah gini dong filmnya, baru ini horrornya kerasa, bahkan footage yang ada difilm ini aja udah creepy abis, seperti merekam boneka2 yang digantung dipepohonan. Ditambah lagi film ke 6 ini menggunakan konsep BnW, jadi kengeriannya lebih terasa. Dan sejauh ini, ini yang paling nakutin sih, oiya ada plot twist difilm ke 6 ini, ga bagus twistnya, namun okelah.

Rate : 3/5


7.
Judul : Siete Veces Siete
Sutradara & Penulis :
~ Ulises Guzman
Sinopsis :
Tentang seorang pria yang membawa pulang mayat, mayat itu dibawa kesuatu tempat untuk dijadikan ritual dengan mksd untuk menghidupkan kembali mayat yang telah mati itu.

Review :
Kalo dipikir2 ceritanya makin ksni makin oke dan ini bagus bgt dari segi bales dendam, ya memang pembalesan dendam dsni tidak masuk akal, makannya dibuat tidak masuk akal sekalian. Dan plot twistnya bener2 gila diflm ke 7 ini, bener2 ga nyangka bgt dia bales dendam seniat itu wkwk. Cuma yang ngerusak film ini adalah bayangan dari halusinasi pria tsb, bayangan halusinasi dsni kaga jelas sama sekali dan hampir merusak mood, tapi pas twistnya muncul ternyata bagus juga.

Rate : 3/5


8.
Judul : Dia De Los Muertos
Sutradara & Penulis :
~ Gigi Saul Guerrero
Sinopsis :
Tentang sekumpulan penari disebuah club yang melancarkan aksi balas dendam dihari kematian.

Review :
Fiilm penutup ini bener2 menunjukan kalo film ini berasal dari mexico, karna film terkahir ini mengangkat tema festival yang ada dimexico, festival hari kematian. Yang udah pernah nonton film coco pasti tau dengan festival ini dan dsnilah identitas mexico bener2 diangkat dan dipadukan dengan aksi balas dendam oleh wanita2 cantik.

Rate : 1,5/5


Oke jadi itu review per ceritanya dan skrng gua mau review secara keseluruhan tentang film ini. Film ini memang berasal dari mexico seperti judulnya, namun yang mengiatkan gua akan mexico cuma di eps pertama dan terkahir. Karna dieps pertama mengangkat tema gengster narcos, dimana genster tsb sangat terkenal disana dan eps terakhir mengakat tema festival hari kematian, kalo ini sih udah jelas. Barbaro dsni mungkin sama dengan barbar, dan gua bener2 disuguhkan beberapa aksi barbar.

Sebelum menonton film ini, gua baca kalo film ini dibuat untuk merayakan festival hari haloween, dimana 8 sutradara berbeda disuruh membuat film horror, tapi serius deh yang bener2 horror menurut gua cuma 2 eps aja, sisahnya jauh dari kata horror, mengerikan ataupun sejenisnya. Ya memang ini masuk dalem kategori horror, tapi film ini gagal meakut2i gua dengan semua cerita yang mereka punya. Cerita difilm ini seperti komplikasi birahi para sutradaranya dan komplikasi gore aja, yang bener2 hantu dalam film ini cuma 1 atau 2 eps, sisahnya gore.

Dan setelah gua telusuri satu per satu sutradaranya, kebanyakan dari mereka adalah sutradara debut. ya mungkin mereka membuat ini untuk menambah jam terbang mereka, namun ini salah satu yang bikin kacau difilm ini. Sutradra2 debut ini kenapa ditaro disegmen pertama, karna hal seperti ini bisa membuat penonton udahan nonton cuma gara2 film pertama yang buruk bgt. Dan dari semua film dsni, rata2 korbanya adalah seorang wanita wkwk, gatau tujuannya apa tetapi wanita selalu jadi korban difilm ini, engga semua tapi kebanyakan. Mungkin hal ini juga yang menjadikan film ini buruk dan mendapatkan review pedas di LB, gua pun meliihat hal yang sama. Ya intinya ini antologi disturbing bukan horror, karna yang menurut gua bagus dsni cuma 3 cerita yaitu cerita 6, 7 dan 5.

Rate imdb : 4,7/10 (732 vote)
Rate Keseluruhan : 2/5

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer