Sinopsis & Review Film Manchester by the Sea (2016)


Judul : Manchester by the Sea (2016)

Genre : Drama

Rate imdb : 7,8/10 (218,212 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara & Penulis :
~ Kenneth Lonergan

Durasi : 2h 17m
Pemeran :
~ Casey Affleck (Lee)
~ Michelle Williams (Randi)
~ Kyle Chandler (Joe)

Sinopsis :
Tentang Lee seorang pria yang memiliki kenangan buruk dikota Manchester, saking buruknya ia memutuskan untuk pindah kota ke Boston dan tidak akan pernah lagi kembali Manchester. Suatu ketika, kakaknya lee meninggal dunia dan lee mau ga mau harus kembali ke kota asalnya itu. Kini kenangan buruk lee timbul lagi dan sepanjang film kita disuguhkan seorang lee yang sangat depresif menangani ini semua.

Gmna Kelanjutannya ??

"Kenangan pahit di Manchester"
Salah satu film yang memenangkan oscar dengan kategori aktor terbaik yaitu Casey Affleck. Film ini memang tiang utamanya ada di casey, jika ia bermain buruk, mungkin semua yang ada difilm ini akan menjadi buruk juga, karna casey bener2 memegang kendali penuh atas film ini, karna film ini menceritakan tentang dirinya dengan pahitnya kehidupan yang ia jalani. Akting dia sendiri cukup emosional, namun emosional dsni dalam bentuk yang berbeda, biasanyakan kalo akting emosional itu penuh dengan triakan, amarah atau tangisan. Tetapi ini tidak, jadi kita disuguhkan seorang karkater bernama lee dengan emosional secara batin, lee tidak menunjukan emosinya ke penonton tapi penonton bisa tau kalo lee sedang memendam sesuatu dan ini epic bgt sumpah.

Gua gatau kalo casey affleck bisa akting se gokil ini, dia kesepian, kosong, dingin dan berkata kasar karna masalalu yang cukup suram, tapi yang dia keluarkan hanya diam memendam itu semua. Jadi buat karkater dan akting gua rasa udah oke bgt. Akting pendukung juga bagus semua, drama yang disuguhkan antara paman dan keponakan juga berasa bgt, jadi mereka ini saling sayang dan peduli tapi seperti ada jarak diantara mereka, ini bagus sih.

Padahal cerita dsni cukup sederhana, dimana dia punya masalalu kelam dengan kota masa lalunya aja, namun dibuat se dramatis dan se depresif ini. Kenangan2 yang dihadirkan melalui alur mundur juga menambah rasa penderitaan pada karkater si lee ini. Ost dan scoring yang dihadirkan juga bener2 membantu jalanya drama ditambah lagi pemandangan dari kota Manchester yang cukup indah namun menyimpan banyak rasa dan masalah untuk seorang lee. Rekomended buat yang suka film dengan karakter depresif, karna menurut gua film depresif ini agak beda dengan film depresif kebanyakan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer