Sinopsis & Review Film Gremlins 2 "The New Batch" (1990)


Judul : Gremlins 2 "The New Batch" (1990)

Genre : Comedy, Fantasy, Horror

Rate imdb : 7,2/10 (179,765 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Joe Dante
Penulis :
~ Chris Columbus
~ Charles S. Haas

Durasi : 1h 46m
Pemeran :
~ Zach Galligan (Billy)
~ Phoebe Cates (Kate)
~ John Glover (Daniel)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang wing pemilik dari gizmo yang telah meninggal dunia. Kini gizmo hidup sebatang kara dan ia pun mencari kehidupan barunya. Disaat ia mencari tempat tinggal yang baru, ia ditangkap oleh ilmuan dan ilmuan itu ingin meneliti gizmo. Disisi lain, billy baru saja bekerja ditempat barunya sebagai desainer. Ternyata billy dan ilmuan tadi bekerja ditempat yang sama cuma beda divisi, billy pun tau keberadaan gizmo dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Bisa disimpulkan, Billy bawa petaka"
Film ke 2 ini selisih 6 tahun dengan film pertamanya, sutradaranya masih orang yang sama dengan film sebelumnya. Pemeran utama pria dan wanitanya juga masih orang yang sama, jadi tidak banyak perubahan dari segi pemerannya. Diawal film, gua kira film ke 2 ini akan menjadi sebuah film animasi, karna diawal kita udah disuguhkan aksi bugs bunny dari WB, tapi ternyata engga, itu cuma jokes awal aja. Gua juga awalnya gamau nonton sekuel ini, karna gua nnton film pertamanya pengen nostalgia, berhubung gua udah bernostalgia, jadinya gua sekalian nnton sekuelnya, secara gua belum pernah nnton sekuel film ini juga.

Dan setelah gua tonton, tidak banyak perubahan dari segi plot. Plotnya masih sama bgt sama film pertamanya seperti billy menemukan kembali gizmo, billy berbuat ulah, gizmo berkembang biak menjadi gremlins, billy berusaha memperingati orang banyak, orang tidak percaya, kekacauan terjadi dan billy membereskan kekacauan tersebut. Plot ini sama persis dengan film pertamanya jadi bener2 datar dan ngebuat gua bosen, berasa rewatch film pertamanya dengan latar tempat dan desain gremlins yang berbeda. Latar tempat dsni berada disebuah gedung di NYC, kalo sebelumnya kan di plosok kota.

Perbedaan yang sangat signifikan terjadi di desain gremlinsnya. Gremlins dsni bermacam2, ada yang bisa terbang, jadi laba2, ada yang bisa ngomong dan masih banyak lagi. Bentukan gremlinsnya juga jauh berubah, gremlins dsni agak lebih menyeramkan sekaligus mengerikan, tetapi masih dikemas dengan fun dan seru. Gua rasa film ke 2 ini kelebihan budget, alhasil sang sutradara bermain2 dengan karkater gremlinsnya dan dimodifikasi seperti apapun yang dinginkannya, gua sih gada masalah sama bentukannya, cuma cita rasa gremlins diawal agak sedikit pudar.

Difilm ke 2 ini gremlins lebih banyak disorot dibandingkan gizmo, ya jelas sih, secara gremlins dsni bentukannya rupa2, mubazir bgt kalo engga di gunakan dengan baik. Selain plot ada 1 hal yang sangat aneh menurut gua, difilm sebelumnya kita diberitahu 3 rules dan salah satu rulesnya adalah gremlins atau gizmo tidak boleh kena cahaya, terutama cahaya matahari. Tapi difilm ke 2 ini kita melihat gizmo dan gremlins berada dibawah sinar matahari dan mereka tidak kenapa2, kalo difilm pertama mah kena lampu aja udah lemes bgt, tapi dsni engga dan ini engga terjadi sekali duakali. Ya intinya ini masih bagus, fun walaupun vibes natalnya udah gada dan citarasa gremlins difilm pertamanya udah ga kerasa.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer