Sinopsis & Review Film Buffalo Boys (2018)


Judul : Buffalo Boys (2018)

Genre : Action

Rate imdb : 5,9/10 (788 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Mike Wiluan
Penulis :
~ Mike Wiluan
~ Raymond Lee

Durasi : 1h 42m
Pemeran :
~ Yoshi Sudarso (Suwo)
~ Ario Bayu (Jamar)
~ Pevita Pearce (Kiona)

Sinopsis :
Tentang tanah jawa yang menjadi jajahan para belanda, orang2 belanda merampas apa yang mereka mau dan menindas masyarakat salah satunya adalah menindas sultan yang ada di jawa. Bertahun2 telah berlalu kini anak sultan yang ditindah sudah dewasa dan dididik siap tempur oleh pamanya, mereka adalah jamar, suwo dan arana. Setelah bertahun2 pergi dari pulau jawa, kini mereka ber 3 kembali untuk membalaskan dendam pribadi mereka terhadap penjajah belanda dan keseruan dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Film indo ala western dengan kearifan lokal"
Salah satu film indonesia yang cukup rame dibicarakan oleh masyarakat saat trailer pertamanya dirilis di youtube, gua inget bgt reaksi kebanyakan orang saat trailernya dirilis. Banyak yang kaget dengan trailernya yang mirip sekali film barat, banyak juga yang bangga dengan film ini disaat trailernya dirilis. Namun saat filmnya rilis dibioskop, film ini mendapatkan kritik yang kurang bagus, gua sendiri ngeliat trailernya udah bagus bgt, karna penasaran dengan isi filmnya gua pun menonton film ini dan setelah gua tonton, memang agak mengecewakan.

Sebelum review dimulai, gua bener2 mengapresiasi siapapun yang terlibat dalam film ini, karna genre seperti film ini cukup jarang, dikala genre romance dan horror menyerang bioskop, film ini muncul dan ikut bersaing. Ditambah lagi gua jarang bgt menonton film western dari indonesia, jadi gua agak sedikit antusias dengan film ini, cuma ga ketonton karna banyak list yang harus gua tonton terlebih dahulu. Ceritanya sendiri menurut gua cukup simple, namun terlalu simple hingga film usai. Jadi certia dsni bener2 lurus aja tanpa ada belok, dengan cerita se monoton ini, ya gua bakalan tau apa yang akan selanjutnya akan terjadi.

Padahal dibagian prolog, film ini udah lumayan bagus. Dimana kita disuguhkan latar tempat dikereta dengan efek debu dimana2 dan pakaian ala koboi, ini udah bagus bgt asli. Cuma tbtb karkater arana dateng dan mencoba melerai keadaan yang kacau itu, jadi karkater arana muncul superhero gtu, dan gua sebagai penonton pasti mengira arana ini kuat dong, eh gara2 tingkah dia, dia terlukan dan menyebabkan seorang anak kecil ketembak. Jadi dari awal aja udah ada yang rusak dibagian cerita, no offense tapi gua ngeliatnya demikian. Dan plot hoki dengan karkater bodoh terus menyelimuti film ini hingga usai. Jadi gua ga heran kenapa film mendaptkan kritik yang cukup buruk.

Namun yang gua suka dsni selain konsep westernnya adalah setupnya, baik dari kostum, latar hingga efeknya. Jadi film ini bener2 niat dibagian setup, terlihat dari latar tempat yang digunakan bener2 seperti western yang biasa digunakan film barat, ya walaupun latar yang disuguhkan itu2 aja, seenggaknya film ini udah niat. Tone yang dimainkan juga udah cukup membantu latarnya, secara film ini syuting di indo, dimana di indo latarnya terlalu terlihat hijau, jadinya film ini mengandalkan tone untuk mengubah warna2 itu menjadi ala western dan terlihat gersang. Ya intinya gua gada masalah dengan setup dan akting para pemainnya, pemain dsni udah bagus2 semua, aktingnya totalitas, cuma naska, scirpt yang kaku dan cerita yang monoton yang merusak film ini, sisahnya udah okee.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer