Sinopsis & Review Film Beautiful Boy (2018)


Judul : Beautiful Boy (2018)

Genre : Biografi, Drama

Rate imdb : 7,3/10 (33,688 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Felix van Groeningen
Penulis :
~ Luke Davies
~ Felix van Groeningen
~ David Sheff
~ Nic Sheff

Durasi : 2h
Pemeran :
~ Timothée Chalamet (Nic)
~ Steve Carell (David)
~ Maura Tierney (Karen)

Sinopsis :
Tentang Nic seorang anak yang menjadi pecandu narkoba hanya karna takut mengecewakan ayahnya. Nic sangat dekat dengan ayahnya, karna itu nic takut kalo dirinya akan mengecewakannya. Namun ayahnya tidak terima melihat anaknya menjadi pecandu seperti ini. Sang ayah pun melakukan segala cara untuk menyelamatkan nic dari genggaman narkoba namun itu tidaklah mudah.

Gmna Kelanjutannya ??

"Dukungan keluarga berperan penting untuk anak"
Setelah gua menonton Requiem for a Dream, gua agak sedikit penasaran tentang film yang mengangkat tema obat2an atau narkoba. Dan setelah gua cari2 ternyata ada film berjudul beutiful boy yang cukup fresh rilisnya. Dan kali ini tema narkoba yang dibawakan diangkat dari kisahnyata oleh ayah dan anak, si anak pemakai sedangkan sang ayah mensupport si anak untuk berhenti. Jadi difilm ini bukan cuma menawarkan ketakutan akan bahaya dari narkoba, melainkan drama antara ayah dan anak yang bener2 kuat.

Difilm ini kita diajak untuk menyadari, bahwa kedekatan seorang ayah dan anak aja bisa menjadi sebuah tekanan yang hebat untuk si anak. Kenapa ? Karna sang anak ingin melakukan yang terbaik untuk ayah yang ia cintainya, dan jika anak itu gagal, ia akan melapiaskannya dan film ini melampiaskannya ke narkoba. Ini menarik bgt sih, secara dari awal film dimulai kita disuguhkan kedekatan antara ayah dan anak, bahkan awalnya gua sempet bingung, kok si anak bisa jadi pemakai dengan kondisi keluarga yang sebagus ini. Ya memang orang tuanya bercerai, tetapi itu udah lama bgt dan ibu tirinya juga sayang bgt sama si anak ini. Dan ternyata masalahnya ada dikedekatan mereka, mereka terlalu dekat dan menciptakan sebuah tekanan. Ya mungkin gasemua anak seperti ini, tetapi seenggaknya ada hal baru yang gua pelajari dari film ini. Bukan brarti kalian harus menjahui anak2 kalian ya setelah menonton film ini wkwk, karna balik lagi, dukungan orangtua dan support orangtua adalah nomor satu untuk anak.

Alur filmnya snediri seperti maju mundur dan alur mundurnya cuma kaya sekilas2 aja, kadang gua bingung membedakan mana alur maju dan mundur, tetapi itu tidak merusak jalanya cerita. Film ini sendiri bagus bgt buat memotivasi agar terhindar dari narkoba, karna jika kita sudah mencoba, sangat susah untuk berhenti. Dan kalo sudah bgtu pilihannya cuma 2 yaitu sakaw atau OD, biasanya kalo orang kurang mampu mati karna sakaw dan orang kaya mati karna OD, tapi ga semua, cuma rata2 ya bgtu. Nah dikondisi ini cuma support orang tua yang diperlukan dan hal ini direlisasikan dengan sangat bgt, keren bgt drama kelaurganya, akting steve carell sebagai ayah bener2 keren bgt, padahal peran ini agak sedikit berbanding kebalik dengan peran yang biasa ia mainkan. TChalamet juga bermain dengan totalitas dsni. Ya intinya banyak pelajaran yang bisa dipelajari dsni.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer