Sinopsis & Review Film Asal Kau Bahagia (2018)


Judul : Asal Kau Bahagia (2018)

Genre : Romance, Drama

Rate imdb : 7,6/10 (54 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Rako Prijanto
Penulis :
~ Upi Avianto
~ Aline Djayasukmana

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Aliando Syarief (Ali)
~ Aurora Ribero (Aurora)
~ Teuku Rasya (Rasya)

Sinopsis :
Tentang ali yang terlambat datang saat mau berkencan dengan pacarnya aurora. Karna terburu2, ali pun mengalami kecelakaan dan kini ia koma. Namun jiwa ali berpisah dengan raganya, jiwa ali pun selalu mengikuti kemanapun aurora pergi dan ali pun mengetahui sikap asli aurora dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Yang penting lu bahagia, gua mah gampang belakangan"
Film ini terinspirasi dari lagu armada yang berjudul sama yaitu asal kau bahagia. Namun lagu asal kau bahagia cuma diputar 2 kali difilm ini. Konsep percintaan asal kau bahagia dsni sebenernya udah cukup bagus dan menarik, ga lebay, ga norak, tapi ga bagus juga, standar lah. Namun para pemain dsni bener2 gagal membangun drama percintaanya, seperti kurangnya kemistri antara ali dengan aurora, ataupun konflik perselingkuhan aurora dengan rasya yang tidak dikulik lebih dalam lagi, jadi kalo mau bikin penonton sakit hati, ya bikin yang dalem sekalian. Ending film ini juga bener2 ngerusak apa yang udah dibangun, jadi awalnya udah bagus, eh endingnya gajauh beda sama film indo kebanyakan. Padahal dengan perselingkuhan aja udah bikin penonton kesel, kenapa musti endingnya familiar gtu, apakah film sedih2an di indo harus dengan mematikan karakter utamanya ? Kaya gada cara lain agar penonton nangis. Paham gua jadi temponya sedih, dibikin senang sesaat dan sedih lagi, tapi kalo dibikin sedihnya dengan cara ngerusak apa yang udah dibangun menurut gua salah aja sih.

Film ini juga menggunakan nama pemeran aslinya dengan peran yang dimainkan oleh mereka seperti ali sebagai aliando dan aurora sebagai aurora. Ga ngerti tujuannya apa, mungkin agar lebih mudah diingat kali ya saat berakting. Akting dewa dsni bener2 berhasil menjadi pemanis dikala romance gagal ditampilkan dengan cukup baik. Bahkan dewa ga berperan kocak doang, tapi dia juga berhasil berakting marah dan aktingnya juga cukup bagus untuk sebuah debut dilayar kaca. Bener2 mencuri perhatian orang ini, kalah loh aura aliando dsni sama si dewa, asli wkwk. Film ini menampilkan view yang cukup indah namun gua agak terganggu dengan permainan tone warnanya, tone dsni ga konsisten dan terlalu kuning kalo menurut gua, belum lagi boomike dsni masih keliatan. Ya intinya gua rasa film ini dikerjakan dnegan terburu2 jadi hasilnya kurang maksimal.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer