Sinopsis & Review Film 127 Hours (2010)


Judul : 127 Hours (2010)

Genre : Biografi, Drama

Rate imdb : 7,6/10 (326,992 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Danny Boyle
Penulis :
~ Danny Boyle
~ Simon Beaufoy
~ Aron Ralston

Durasi : 1h 34m
Pemeran :
~ James Franco (Aron)
~ Amber Tamblyn (Megan)
~ Kate Mara (Kristi)

Sinopsis :
Tentang Aron seorang petualang yang sedang berpetualang di green canyon seorang diri. Aron hanya tinggal sendirian dan ia jauh dari orang tua, jadi tidak ada orang yang mencari aron dan aron pun menikmati hidup yang seperti itu, sampe akhirnya ia mengalami kecelakaan saat sedang mendaki di salah satu sela2 green canyon. Tangan aron pun terjepit bebatuan dan ia terjebak disana.

Gmna Kelanjutannya ??

"Perjuangan hidup dengan mengorbankan sesuatu"
Film ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang yang tangannya terjebak di bebatuan, kasus ini sendiri cukup ramai diperbincangkan pada masa itu dan gua tau kasus ini, walaupun gua ga terlalu mengikuti kasusnya. Insidennya sendiri terjadi pada tahun 2003, jadi ada selisih 7 tahun dengan filmnya. Tapi jujur, gua gatau kalo kejadian 2003 itu diangkat menjadi sebuah film, karna judulnya aja gada kemiripan dengan kejadian tsb, setelah gua perhatiin 127 jam itu ternyata waktu yang ia butuhkan saat ia sedang terjebak.

Dan setelah gua tau filmnya pun gua masih nge keep film ini. Karna gua menurut ekspetasi gua, film ini cuma orang ketiban batu dan survive dengan cara yang gila, gua tau kasusnya jadi tidak ada yang istimewah lagi menurut gua. Tapi pas gua tonton, ternyata gua salah. Film ini bener2 dikemas dengan sangat epic dan tidak selurus yang gua kira. Emg salah sih kalo kita selalu berfikiran macem sebelum film dimulai, tetapi itu reaksi alami manusia yang suka menerka2, jadi wajar.

Film ini dikemas dengan keindahan green canyon, dari awal kita udah disuguhkan keindahan dan view yang luar biasa bagusnya, dipadukan dengan sinematografi yang keren dan memanjakan mata bgt. Editing film ini juga gokil bgt, gua suka. Karna editing dsni bener2 membantu ketegangan filmnya. Filmya sendiri bener2 simple, seperti yang kita semua tau, ia bermain di green canyon dan dia terjebak disalah satu bebatuannya. Namun film ini tidak enteng itu, karna kita disuguhkan aksi survive yang cukup gila dan detail bgt. Dan lagi2 halusinasi menjadi musuh besar buat orang2 yang kesepian. Dehidrasi, kedinginan juga menjadi musuh utama difilm ini. Kalo udah bgni yang ada dipikiran kita pasti cuma penyesalan dan itu semua dikemas dengan baik difilm ini. Akting James franco juga sangat luar biasa, dia seperti orang yang bener2 kesusahan menghadapi ini semua. Rekomended buat kalian yang butuh film2 survive, kalo boleh nambahin, gua bener2 pengen ngeliat reaksi orangtua, kerabat dan teman2nya aron saat ia berhasil selamat dai kejadian itu, cuma kurang terealisasikan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer