Sinopsis & Review Film Velvet Buzzsaw (2019)


Judul : Velvet Buzzsaw (2019)

Genre : Thriller, Horror

Rate imdb : 5,7/10 (41,417 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara & Penulis :
~ Dan Gilroy

Durasi : 1h 53m
Pemeran :
~ Jake Gyllenhaal (Morf)
~ Rene Russo (Rhodora)
~ Zawe Ashton (Josephina)

Sinopsis :
Tentang josephina seorang wanita biasa yang bekerja sebagai resepsionis sekaligus agen di perusahaan seni. Josephina bukanlah seniman, dia hanya bekerja ditempat seni sampe akhirnya ia menemukan seorang pria bernama dease yang tergeletak didekat kamar apartementnya. Dease ini adalah seorang seniman jenius sekaligus tetangga josephina. Mengetahui hal itu, josephina pun langsung mengambil seluruh karya dease untuk kepntingan pribadinya, tanpa ia tau bahwa dease adalah seniman yang memiliki kisah kelam.

Gmna Kelanjutannya ??

"Seni Adalah Ledakan"
Perpaduan tema yang cukup baik antara seni melukis dengan horror. Namun sayangnya film ini kurang mampu menangani kedua2nya, karna gua rasa film ini agak sedkit berat dibagian lukisannya, konflik ditema lukisan terlalu banyak dan terlalu bertele2 sampe gua hampir lupa kalo film ini juga memiliki tema lain yaitu horror. Horror yang disuguhkan juga tidak banyak, tetapi tidak efektif juga. Horrornya gagal menakut2i gua, gua udah keburu bosen dengan percakapan lukisannya karna tidak ada sesuatu yang menarik dsna. Jadi gua rasa film ini cukup gagal dikeduanya.

Ceritanya juga sangat kurang penjelasan. Kita disuguhkan sebuah karya seni horror dari seorang bernama dease. Tapi kita tidak diperkenalkan dease itu seperti apa orangnya, cuma dijelasin singkat doang di pertengahan cerita. Kita gatau karakternya seperti apa?, tingkahnya seperti apa?, ia membuat karya seni bagaimana?, kenapa dease bisa mati?, tbtb ada seorang meninggal bernama dease dengan lukisan kutukannya. Nah kutukannya ini menyerang siapa saja yang membelinya, jadi bisa disimpulkan, dease ini stranger yang bawa sial wkwk. Karakter dia ga disenggol sedikit pun tapi kutukannya kemana2, agak kurang kena sih jadinya. Sebenernya bukan dease aja satu2nya karakter yang bawa sial dsni, tapi coco juga wkwk. Udah bawa sial, kurang beruntung juga lagi nasibnya, sepanjang film orang lain bahas karya seni diamah nyari kerja wkwk, agak lucu sih dsni.

Karakter dsni juga cukup banyak dan semuanya dijelaskan dengan singkat dibagian prolognya. Gua nonton ini juga karna ada jake, film yang diperankan jake jarang ada yang jelek jadinya gua tonton ini, jake pamer body difilm ini karna diceritakan dia sebagai seorang bis3x, trailer film ini juga menjanjikan bgt pas pertama kali gua liat, tapi filmnya engga sebagus trailernya. Transisi scoring yang fun menjadi menegangkan juga ganggu kuping bgt. Ya intinya gua kurang kena dengan film ini, padahal konsepnya udah menarik.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer