Sinopsis & Review Film Terbang Menembus Langit (2018)


Judul : Terbang Menembus Langit (2018)

Genre : Drama, Biografi

Rate imdb : 7,4/10 (52 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara & Penulis :
~ Fajar Nugros

Durasi : 1h 51m
Pemeran :
~ Dion Wiyoko (Onggy)
~ Laura Basuki (Dewi)
~ Kin Wah Chew (Bapak Onggy)

Sinopsis :
Tentang onggy seorang bocah dari tarakan. Onggy dibesarkan dikeluarga miskin, ayahnya hanya buruh toko dengan gaji yang tidak mencukupi. Karna itu onggy memiliki sebuah impian, ia ingin membahagiakan orang disekelilingnya dengan cara sekolah yang tinggi, namun apa daya ia tidak memiliki biaya. Tetapi onggy tidak hanya tinggal diam, dia melakukan apa yang harus dilakukan dan perjuangan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Menentukan Jalan Hidup Yang Lebih Baik"
Ini adalah sebuah film biografi dari seorang bernama onggy. Sebelumnya gua engga tau onggy itu siapa dan gua baru tau lewat film ini, bahkan awalnya gua ga tau kalo ini adalah film biografi, gua kira cuma film motivasi fiksi aja. Tapi ternyata engga, ada sosok aslinya dibalik perjuangan dan pengorbanan difilm ini. Film ini sendiri ceritanya sangat simple, dimana seorang lelaki bernama onggy yang ingin hidup enak tanpa dipimpin oleh siapapun, ia tidak mau mengikuti jejak ayahnya, ia ingin menggapai apa yang ia impikan.

Jadi sepanjang film kita cuma disuguhkan perjuangan onggy saja, dengan segala problematika yang ia miliki. Nah, problematika ini sih yang sangat menarik buat gua. Karna cobaan demi cobaan dihadirkan dengan sangat baik dan tersusun dengan rapih. Jadi si karakter utama ini ga dibebani oleh banyak masalah secara bersamaan. Jadi masalah dateng, dia selesaikan dengan caranya dan masalah baru lagi dateng, bgtu terus hingga film usai. Ini menarik sih buat gua, secara ga langsung dengan konsep seperti ini, sang sutradara bener2 memotivasi para penontonya, suka bgt gua dengan cara penyampaiannya.

Ga cuma perjuangan dan pengorbanan aja, film ini juga memberikan kritik sosial seperti ras cina di indonesia yang kurang diterima, perbedaan bahasa yang ngebuat orang bertengkar, karna sudah jelas bahasa kita 1 bahasa indonesia. Bahkan saat onggy kuliah, kita disuguhkan 3 karakter dari berbagai wilayah menjadi teman onggy, ini mencermikan keberagaman indonesia bgt sih. Film ini juga mengajarkan cara berbisnis dan memperlihatkan juga cara bisnis yang gagal, jadi ga mululuk berhasil, bahkan lebih banyak gagalnya dibanding berhasilnya.

Para pemain dsni bermain dengan sangat amat baik, salut bgt buat dion wiyoko difilm ini, emg dion wiyoko kalo akting keren bgt sih. Laura basuki juga gakalah kerennya, kemistri dia dengan dion berjalan dengan sangat baik dan membangkitkan drama yang menyentuh. Ya intinya banyak hal yang bisa kita petik dari film ini, banyak suka duka dalam berbisnis yang bisa menjadi acuan buat kita semua, semuanya tersampaikan dengan sangat baik, cobaan dsni adalah sebuah kejutan jadinya gua ga pernah bosen dibuatnya, comedy yang diselipkan juga cukup menggelitik walaupun ga banyak, rekomendasi sih ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer