Sinopsis & Review Film Take Shelter (2011)


Judul : Take Shelter (2011)

Genre : Drama, Thriller

Rate imdb : 7,4/10 (83,537 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Jeff Nichols

Durasi : 2h 1m
Pemeran :
~ Michael Shannon (Curtis)
~ Jessica Chastain (Samantha)
~  Shea Whigham (Dewart)

Sinopsis :
Tentang curtis seorang pria yang mengalami mimpi buruk terus menerus. Curtis adalah seorang ayah dan ia memiliki putri dan istri yang baik kepadanya. Namun karna mmpi ini, hidup curtis mulai kacau dan ia merasakan kalo mimpi yang ia alami itu adalah nyata.

Gmna Kelanjutannya ??

"Selalu ada tanda dalam setiap kejadian"
Cuma film random yang kebetulan gua tonton dan gua donlod film ini karna ratenya di letterboxd bagus2. Ceritanya sendiri hampir serupa dengan cerita nabi nuh, dimana ia mendapatkan tanda2 akan datangnya bencana besar dan film ini pun sama. Diberi cobaan, membangun tempat perlindungan, dianggap gila oleh orang sekitar. Pokoknya mirip bgt deh dengan cerita nabi buh, ya mungkin refrensinya kstu kali ya, cuma film ini dibalut dengan tema penyakit dan drama kelaurga yang cukup hangat.

Karkater istri dsni bener2 karakter istri idaman bgt, dia bener2 ngedukung apa yang suaminya kerjakan walaupun engga ada kepastian akan hal tersebut. Ngesupport juga dikalah susah, pokoknya istrinya dsni bener2 membantu membangun dramanya. Belum lagi akting dari Michael shannon yang bener2 gokil difilm ini. Jujur gua jarang bgt nnton film yang pemeran utamanya michael shannon ini, biasanya shannon berperan sebagai aktor pendukung aja, jarang bgt dapet peran utama. Tapi dsni dia bener2 membuktikan kalo dirinya mampu dan pantas untuk mendapatkan peran ini.

Film ini juga tidak hanya menyuguhkan drama keluarga dan kehidupan aja, tapi ada bumbu2  thriller didalamnya. Thriller yang bener2 berhasil bikin tegang. Jadi bagian thriller dsni engga banyak dan muncul saat shannon bermimpi atau mendapatkan tanda. Tapi sekalinya muncul, rasa dramanya pun hilang, dan kalo udah ga mimpi dramanya balik lagi. Pokoknya gtu terus, walaupun gabanyak tapi thriller dsni bener2 berhasil menyeimbangi. Ya intinya ini bagus bgt, gua suka, konsepnya edan, walaupun temponya terasa cukup lambat.

~ Dapukkk

Komentar

  1. film ini adalah nonton yang bagus dapat diambil kesimpulan bahwa seseorang yang mengalami gangguan pendeganran(Auditory)memang cukup sulit dihilangkan tetapi dapat kita mengerti dengan keadaan mereka tanpa diasingkan atau dijauhkan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer