Sinopsis & Review Film Sunflower (2006)


Judul : Sunflower (2006)

Genre : Drama, Action

Rate imdb : 7,4/10 (1,641 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara :
~ Seok-beom Kang
Penulis :
~ Seok-beom Kang
~ Min-ho Song

Durasi : 1h 56m
Pemeran :
~ Rae-won Kim (TaeSik)
~ Kim Hae Sook (Deok Ja/Mom Sunflower)
~ Huh E-jae (Choi Hee)

Sinopsis :
Tentang taesik seorang lelaki yang baru saja keluar dari penjara. Taesik adalah seorang jagoan, namun setelah 10 tahun dipenjara, ia memutuskan untuk bertobat. Namun tobat ternyata bukanlah pilihan yang mudah, karna ada aja masalah yang membuat taesik untuk kembali menjadi jagoan lagi.

Gmna Kelanjutannya ??

"Definisi Preman Pensiun"
ada banyak film dengan judul Sunflower, ada yang dari jepang, cina dan ada juga yang barat. Tapi sebelum gua nnton yang korea ini, gua baca sinopsis semua film yang berjudul sunflower, dan ini bukan film remake, reboot atau semacamnya. Cuma film biasa aja tanpa embel2 apapun dan kebetulan judulnya sama dengan beberapa film. Film ini secara garis besarnya adalah preman tobat, tentu saja dengan cobaan bertubi2 yang dihadapi oleh preman tobat ini.

Ceritanya sendiri cukup klise jika gua liat dari tahun skrng ini, karna banyak film serupa. Tapi karna film ini rilis tahun 2006 jadi gua ga heran. Namun ada beberapa perbandingan dari segi cerita dan yang ngebuat cerita ini terasa lebih menarik, yaitu dramanya. Drama dsni dibangun dengan sangat bagus, baik itu drama keluarga maupun drama si preman tobat. Kita juga dipush dengan cobaan2 yang dihadapi preman tobat ini, bener gadikasih celah dalam cobaannya wkwk. Itu juga sih yang bikin gua emosian nnton film ini.

Itu baru dari segi cerita, banyak aspek yang ngebuat film ini bagus. Adegan berantem dsni juga keliatan beneran, terutama saat si preman ini dipukulin, gua sempet ngulang beberapa kali untuk mastiin dia dipukul beneran atau engga dan kalo menurut gua dia bener2 kena pukulan, jadi ada kontak fisik beneran saat adegan speerti itu. Kebayang dong kelar syuting badan pada biru wkwk. Separah2nya cobaan yang dihadapi si preman, tapi gua ga melihat adanya senjata api dalam film ini. Ya intinya gua emosi nnton ini, dramanya dapet, sedihnya apalagi, rekomended buat kalian yang suka drama dengan selipan baku hantam didalamnya. Oiya, baku hantam dsni tidak banyak, lebih fokus ke karkter utamanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer