Sinopsis & Review Film Insomnia (2002)


Judul : Insomnia (2002)

Genre : Drama, MIstery, Thriller

Rate imdb : 7,2/10 (254,764 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara :
~ Christopher Nolan
Penulis :
~ Hillary Seitz
~ Nikolaj Frobenius
~ Erik Skjoldbjærg

Durasi : 1h 58m
Pemeran :
~ Al Pacino (Will)
~ Robin Williams (Walter)
~ Hilary Swank (Ellie)

Sinopsis :
Tentang 2 polisi L.A bernama will dan hap yang ditugaskan keplosok desa untuk menangani kasus pembunuhan perempuan berumur 17 tahun. Mereka ber 2 harus menyelediki kasus tsb, namun kondisi pertemanan will dan hap sedang kurang baik. Hal itu yang membuat will kurang nyaman menyelidiki kasus ini dan kekacauan pun terjadi.

Gmna Kelanjutannya ??

"Keadilan harus ditegakan sesuai fakta, bukan reputasi"
Ini adalah sebuah film remake dari film norwegia dengan judul yang sama. Gua udah cukup banyak menonton film nolan dan gua tau karya nolan itu seperti apa. Nolan selalu menyelipkan plot2 mengejutkan hampir disetiap karyanya bahkan film dia yang berjudul TDK menjadi salah satu film terbaik yang pernah gua tonton. Jadi sebelum gua menonton ini, gua sudah mengharapkan twist yang menendank seperti film2 dia yang lainnya dan setelah gua tonton, kayanya ekspetasi gua sedikit agak ketinggian buat film ini.

Dari awal mulai, film ini udah menyuguhkan misteri yang sangat baik, gua bener2 terbawa dengan misterinya diawal film dan ikut masuk kedalam penyelidikan yang dilakukan oleh 2 polisi dari L.A ini. Namun seiring berjalannya durasi, misteri2 yang disuguhkan menjadi pudar dan sangat terbaca. Film ini juga menyuguhkan sebuah twist, twist yang cukup untuk ceritanya namun tidak berhasil untuk mengejutkan gua. Jujur, agak ga ketebak twistnya, namun twistnya kaya "udah gtu aja", engga meninggalkan kesan apapun.

Film ini juga bertabur bintang oscar, ada 3 pemenang oscar yang hadir difilm ini seperti al pacino, robin williams dan hillary swank. Namun film ini hanya berfokus kepada 1 karkater yaitu karkater alpacino dengan segala kesusahan tidur yang dialaminya. Mereka semua bermain dengan cukup baik, namun gua tau mereka semua bisa lebih dari ini, tapi karna ini bukan film drama jadinya akting mereka hanya seperlunya aja. Ya intinya film ini lumayan lah buat ngisi waktu luang, gua suka latar tempat plosok desanya dengan konsep tiada malam diwilayah tsb. Pokoknya dari segi setup semuanya udah bagus dan scoringnya juga cukup menaggetkan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer