Sinopsis & Review Film Bird Box (2018)


Judul : Bird Box (2018)

Genre : Drama, Horror, Thriller

Rate imdb : 6,6/10 (223,404 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Susanne Bier
Penulis :
~ Eric Heisserer
~ Josh Malerman

Durasi : 2h 4m
Pemeran :
~ Sandra Bullock (Malorie)
~ Trevante Rhodes (Tom)
~ John Malkovich (Douglas)

Sinopsis :
Tentang malorie seorang ibu yang sedang mengandung. Awalnya semua berjalan seperti biasa, tapi semuanya berubah saat orang2 diluar sana melakukan bunuh diri masal. Mereka seolah2 terhipnotis akan sesuatu dan untuk itu malorie harus menyelamatkan dirinya dan bayi dikandungannya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Ketika Mata Tidak Boleh Melihat Untuk Selamat"
Salah satu film yang sempet rame dan hype banget, rame dibicarakan dimana2, bahkan sampe ada challengenya, yang dimana challenge tersebut sangat berbahaya, karna kita harus menutup mata dengan kain. Gua ga peduli dengan challenge, cuma gua keep film ini disaat film ini sedang naik2nya, biar sensasi gua nnton dapet aja sih, padahal gua tipikal orang yang suka ikut2an hype, tapi entah kenapa gua malah ngekeep film yang satu ini wkwk. Gua juga menghidari spoiler film ini disaat spoiler menyerang pas film ini lagi naik2nya. Ada yang bilang film ini seperti film A Quiet Place, bedanya film ini gaboleh ngeliat sedangkan A Quiet place tidak boleh bersuara.

Dan setelah gua tonton, guarasa film ini perpaduan antara A Quiet Place dengan film The Happeningnya M. Night Shyamalan. Karna di film The Happening, orang2 pada bunuh diri diakibatkan oleh pepohonan dan tidak ada unsur monster apapun, nah kalo dsni ada monsternya dan orang2 juga pada bunuh diri, jadi ya mirip bgt dengan kedua film tersebut jika dipadukan. Cuma Bird Box ini jauh lebih bagus dibanding the happening, karna ketegangan yang dihadirkan dsni sangat nyata. Nyata dalam artian berhasil, berhasil bikin gua tegang dengan mahluk yang engga gua liat sama sekali, jadi film ini tidak menunjukan seperti apa mahluk atau monsternya, tetapi gua berhasil dibuat tegang dengan hal tersebut.

Film ini menggunakan 2 alur, yaitu alur maju dan mundur, didua alur ini memiliki ketegangan yang cukup baik. Dan salalh satu faktor mengapa film ini bisa tegang di 2 alur adalah 2 bumil di alur mundur dan 2 anak kecil di alur maju. Bumil dan anak dsni bener2 mendapartkan kesan yang cukup mengerikan disaat situasi sedang kacau balau, jadi ngeliat mereka susah aja gua udah gelisah sendiri. Bener2 berhasil menggaet kengerian lewat 2 konsep ini, menarik sih buat gua. Proses apocalypse diawal sayang bgt gadapet spot lebih, seandainya proses apocalypse dishot lebih lama mungkin akan lebih mengerikan, karna kita bakal diperlihatkan banyaknya orang yang bundir, tapi gua rasa sgni juga cukup. Ya intinya ini film yang bikin gua penasaran setelah gua selesai nnton, penasaran karna gua gatau seperti apa monster yang membunuh orang2 itu. Oiya, sebenrnya mau bahas asal usul dan bagaimana kerja monster tsb, karna banyak yang mati dan ada sebagian yang tidak mati saat melihat monster itu, cuma gua udah cukup menerima dengan cerita yang seperti ini, akting sandra bullock juga udah cukup bagus difilm ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer