Sinopsis & Review Film The Big Shot a.k.a Big Match (2019)


Judul :  The Big Shot a.k.a Big Match (2019)

Genre : Action, Crime

Rate imdb : 5,8/10 (111 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ Bai Wu
Penulis :
~ Zisheng Guo
~ Rongrong Hu
~ Miao Yang

Durasi : 1h 47m
Pemeran :
~ Bei-Er Bao
~ Yuan Du
~ Yuexi Gai

Sinopsis :
Tentang perusahaan zhao yang sedang menggusur siapapun yang menghalangi proyek miliknya. Yongqiang adalah salah satu korbanya, ia ingin agar kerugian penggusuran diganti dengan uang yang setimpal, namun bukannya uang yang ia dapat, tetapi malah pukulan dan menyebabkan ia masuk rumah sakit. Sun seorang polisi sekaligus teman yongqiang, sun tidak hanya tinggal diam melihat temannya masuk rumah sakit tanpa keadilan yang jelas. Sun pun mencoba menyelidiki kasus ini namun lawan sun bukanlah orang sembarangan, tetapi orang penting di china sana.

Gmna Kelanjutannya ??

"Semua Bisa Menjadi Salah Paham Hanya Karna Asal Merekam Tanpa Tau Sebab"
Awalnya ini cuma film random yang kebetulan gua tonton, namun setelah beberapa menit gua tonton, ko ceritanya sangat familiar, dan setelah gua inget2 cerita difilm ini sama persis dengan film dari negara korea selatan berjudul Veteran. Dan gua berasumsi kalo film ini adalah sebuah film remake, gua gatau remake resmi atau engga, yang jelas ceritanya serupa cuma beda negara dan nama karkater aja. Veteran adalah salah satu film terbaik dari korea selatan menurut gua, karna ceritanya unik dan seru. Namun siapa sangka kalo film itu akan diremake oleh negara lain.

Karna ini film remake, jadinya gua akan sedikit banyak membandingkan film ini dengan film originalnya. Kalo soal cerita, film ini bener2 mirip dan tidak ada perombakan apapun, palingan cuma pemotongan plot aja biar gamakan durasi dan budget berlebih. Karna keliatan jelas kalo di bagian prolog film ini sangat terburu2, seolah2 prolog dsni berhasil menjelaskan semuanya, padahal plotnya ga seringan itu. Karna dsni ada pembagian polisi wilayah, penyuapan, kekerasan dll. Jika gua belum menonton film originalnya, gua ga akan paham soal polisi wilayah ini, karna polisi wilayah ini bener2 kurang dijelaskan. Padahal perbedaan wilayah menjadi topik yang panjang difilm ini. Polisi wilayah itu misalnya lu dijakarta dan ada kasus dijakarta, nah polisi bekasi gaboleh ikut campur urusan yang adad diwilayah jakarta, ya 11 12 lah sama sistem zonasi sekolah wkwk.

Film ini mencoba untuk menaruh kultur chinanya, terlihat dari nama karkater utama yang disamakan dengan karkater sun go kong atau kera sakti. Namun sayangnya film ini tidak membuah sisi ke koreaanya. Jadinya chinanya ga berasa dan ke korea annya gagal. Mungkin kalo di reboot akan lebih baik dan ditambahkan sesuatu yang baru, karna kalo ceritanya mirip begini, bener2 sama persis dengan originalnya, berasa nonton film yang sama dengan bahasa dan pemain yang berbeda aja. Adegan fight dsni bisalah disejajarkan dengan film koreanya, secara china juara bgt kalo adegan baku pukul. Ya intinya remake ini cuma ngebuat gua mengenang film originalnya aja sih.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer