Sinopsis & Review Anime Shingeki no Kyojin Season 3 Part 1 & Part 2 (Full Part)

                                  




Judul : Shingeki no Kyojin Season 3 Part 1 & Part 2 (2018 - 2019)

Genre : Action, Fantasy, Thriller, Mistery, Adventure, Psychology

Rate MAL : 8,48/10 (223,351 vote) & 9,18/10 (127,995 vote)
Rate ane : 5/5

Sutradara :
~ Araki Tetsurou
~ Masashi Koizuka
Penulis :
~ Hajime Isayama (Manga)
~ Tetsuro Araki

Durasi : 24 menit/eps
Episode : 22 episode (Full Part)
Studio :
~ Wit Studio

Seiyu :
~ Kaji Yuki (Eren)
~ Ishikawa Yui (Mikasa)
~ Inoue Marina (Armin)

Sinopsis :
Kelanjutan dari season Sebelumnya.
Tentang kekuatan eren yang sudah terungkap. Kini eren dijadikan buronan oleh pemerintahan dan eren juga menjadi sasaran oleh para titan karna kekuatannya yang sangat spesial itu. Eren pun harus bertahan dibantu dengan orang2 yang mempercayainya. Sampe akhirnya mereka semua menemukan sejarah yang telah lama dipuruk oleh pemerintahan.

Gmna kelanjutannya ??

"Diambang Keraguan Tentang Kebenaran"
Season 3 dari anime Shinegki no kyojin ini mengalami masalah dan karna masalah itulah season ke 3 ini dibagi 2 part dalam penayangannya jadi ada season 3 part 1 dan season 3 part 2. Gua akan nyoba ngereview sekaligus kedua partnya, biar ga banyak juga, lagian masih sama2 season 3. Kalo soal cerita, film ini masih ngelanjutin certia season sebelumnya dimana eren sudah mendapatkan kekuatan baru seperti kordinat titan, penyamaran ymir, bertholdt, reiner sudah terungkap, fakta menarik kalo manusia itu adalah titan juga sudah terungkap dan muncunlnya beast titan. Dan dimusim ke 3 ini banyak kejutan dan fakta gila lainnya yang ngebuat gua kegirangan sendiri saking kerennya. Namun di season ke 3 ini tidak hanya melulu soal titan aja, beragam konflik lainnya dan ceritanya sendiri juga cukup berat dibanding 2 musim sebelumnya.

Di season 3 part 1 ceritanya lebih ke kudeta, dimana manusia melawan manusia lainnya untuk mendapatkan kebenaran yang mutlak, bukan hoax yang diatur pemerintahan. Dan season 3 part 2 balik lagi seperti awal, yaitu perang besar2an antara manusia melawan titan. Kedua part ini memiliki keseruan masing2 kalo menurut gua. Oke, gua bahas part 1 dulu. Di part 1 ini menggunakan konsep politik kerajaan, polisi korup, penghianatan, keturunan dan konflik manusia lainnya. Musim ke 3 part 1 ini lebih seperti cerita kerajaan game of throne, dimana tahta diperebutkan untuk mendapatkan kebebasan, cuma lebih simple. Tapi kalo dibilang rumit, ya tetep aja rumit. Terlalu banyak cerita dan fakta masalalu, jadinya bener2 komplikasi, belum lagi masalalu masing2 karkaternya diungkap dsni seperti masalalu levi, kenny, historia dan masih banyak lagi.

Dan diseason 3 part 2, ini gakalah keren dengan part 1nya, dan gua lebih suka ke part 2, bukan karna di part2 mereka melawan titan lagi, tapi karna perlawanan dsni bener2 epic menurut gua. Jadi dsni titan dan manusia sama2 udah siap bertarung abis2an. Titan dengan pasukannya dipimpin oleh beast titan dan manusia dengan pasukannya dipimpin oleh erwin. Dsni gua paham, diliat dari sisi logika manusia pasti kalah karna melawan para titan ini. Tapi karna ini SNK. jadi banyak kejutan gila yang berhasil bikin gua bangun dari tempat duduk karna melihatnya. Bener2 musim ke 3 yang gila. Gacuma sampe peperangan itu aja, di sini kita juga diberikan fakta dan twist2 brengsek lainnya. Fakta yang membuat gua kesal dengan umat manusia dan twist yang bener2 ga pernah kepikiran sama gua. Ceritanya bener2 komplikasi abis dsni.

Kalo dimusim sebelumnya levi kurang mendapatkan spot, nah di musim ke 3 ini levi mendapatkan spot yang sangat banyak, jadi buat fans2 levi akan sangat berbahagia ngelliat musim ini. Belum lagi levi mengeluarkan mode marahnya. Perpaduan antara mode marah levi dan visual yang disuguhkan bener2 keren bgt asli, pertempuran kenny vs levi juga bikin merindik keseruan. Di musim ini juga banyak karakter baru masuk dan karkater lama mati. Sisahnya anime ini masih berhasil memberikan gua kepuasan tersendiri. Salah satu anime terbaik yang pernah dibuat untuk saat ini, terbaik dari segi visual dan cerita. Buat kalian yang baca review ini dan belum tau apapun tentang anime ini, gua saranin kalian mulai nnton dari musim pertamanya, bener2 gua rekomendasikan anime ini.

~ Dapukkk

Komentar

  1. Mau nonton kek nya seru,tapi males marathon dari S1 -S4,hadduh,tolong

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini anime bagus, ceritanya agak berbeda dari anime tipikal pada umumnya, jadi sangat direkomendasikan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer