Sinopsis & Review Anime One Punch Man Season 2


Judul : One Punch Man Season 2 (10 Apr 2019 - 3 Jul 2019)

Genre : Action, Fantasy, Scifi, Comedy

Rate MAL : 7,62/10 (124,556 vote)
Rate Ane : 3,5/5

Sutradara :
~ Sakurai Chikara
Penulis :
~ Tomohiro Suzuki

Episode : 12 Episode
Studio :
~ J.C. Staff
Durasi : 24 menit/eps
Seiyu :
~ Furukawa Makoto (Saitama)
~ Ishikawa Kaito (Genos)
~ Midorikawa Hikaru (Garou)

Sinopsis :
Kelanjutan dari musim sebelumnya.
Tentang Saitama dan anak muridnya genos yang menjalani hari2 seperti biasa, namun keseharian mereka berubah saat ada seorang manusia bernama garou yang memburu setiap pahlawan yang ada. Garou ini dijuluki sebagai pemburu pahlawan dan ia siap membantai pahlawan apapun yang ia temui untuk kepuasannya. Keadaan pun memburuk saat asosiasi monster menyerang kota.

Gmna kelanjutannya ??

"Kisah Botak Sakti Berlanjut"
Salah satu anime yang sangat ditunggu2 kehadirannya, berkat season pertamanya yang sangat kocak dan menggelitik, siapa yang tidak suka dengan OPM ini. Opm adalah bentuk kritikan keras terhadapa anime2 yang kalo ngelawan musuh butuh berpuluh2 episode, tetapi di OPM, hanya dengan sekali pukul, musuh auto modar. Dan hal itu salah satu yang menarik dari anime ini. Namun sayangnya anime ini mengalami beberapa kendala untuk penayangan season 2nya. Dan skrng ini season ke 2nya tidak lagi dipegang madhouse. Gua paham bgt bagaimana hasil kerja madhouse, walaupun skrng madhouse lagi kena isu yang kurang mengenakan. Tetapi kualitas anime madhouse itu selalu bagus, detail dan memanjakan mata. Jadi sebelum menonton anime ini, gua bener2 menyiapkan diri untuk tidak berkata kasar jika banyak hal yang berubah dari segi kualitas grafik animenya.

Dan setelah gua tonton, ternyata seperti dugaan gua, grafiknya banyak bgt brubah, bahkan gara2 pindah PH ada beberapa karkater yang mukannya agak sedikit berubah, kalo diperhatikan, hampir setiap karkater diseason kedua ini memiliki dagu yang runcing. Sebenrnya ga ganggu2 bgt cerita sih ya, cuma gua nonton anime bukan menikmati cerita aja, tapi grafik juga menentukan anime tersbut. Karna kalo anime grafiknya bagus, bisa menambah ketertarikan tersendiri dan naikin mood nonton juga. Ga cuma di grafik sih, season ke 2 ini juga seringkali menggunakan efek 3D. Gada masalah sama efek 3Dnya, cuma gua lebih suka kalo berantem pake 2D aja. Iya paham, bikinnya susah emg, cuma ini pendapat pribadi aja, terlepas gua bisa atau engganya bikin anime wkwk, takutnya ada yang komen (EmANg lU BiSA BIkiN anImE). Takut diserang wibu goblok gua, wibu yang merasa kehilangan cuma karna website bajakannya tutup, sampe bikin petisi wkwk. Berasa website bajakan cuma 1. Ngomongin OPM gua rasa kurang lengkap kalo engga membahas komedinya, komedi dsni tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, menggelitik dan penuh kejutan. Cuma karna gua udah membaca manganya, jadi gua ga terkejut2 bgt melihat komedunya, bahkan gua udah nungguin bagian mana aja yang lucu dimanga dan bagaimana jika di animekan, ternyata lucuan dimanga. Lucu karna dimanga lebih suprise pastinya dan ada beberapa yang miss saat dijadikan anime. Contohnya adalah komedi saat sonic vs saitama, sonic ngelaurin 10 saitama 1000, itu lucu bgt dimanga, tapi pas dianimein entah kenapa kerasa lewat aja gtu. Ya tapi balik lagi ke humor masing2 lah ya kalo soal komedi.

Adegan fight dsni juga ga buruk2 bgt seperti ekspetasi gua wkwk. Gua sebelum nonton ini udah bener2 nurunin ekspetasi gua dan gua ga kecewa2 bgt lah sama adegan fightnya, walaupun madhouse jauh lebih unggul dalam hal ini. Ceritanya juga masih ngelanjutin season pertamanya dan dan saitama dsni juga masih tidak terlalu kena spot, jadi spotnya masih merata ke karkater lainnya, ini juga menjadi hal yang menarik tersendiri buat gua. Ya intinya musim ke 2 dari one punch man ini berhasil melepas segala kerinduan gua terhadap musim pertamanya, anime yang gua tunggu2 sekuelnya akhirnya tiba walaupun beda studio dan beda rasa, tapi gpp, seenggaknya proyek ini masih berlanjut dan menurut gua bakal ada musim ke 3nya, karna di musim ke 2 ini certianya masih gantung parah. Terimaksih juga buat JC staff yang udah mau nerusin sekuel proyek ini dengan alur cerita yang mirip dengan komiknya, kalo bukan jc staff, engga mungkin ada sekuel opm ini wkwk, karna seperti yang kita tau madhouse itu jarang sekali mengeluarkan sekuel. Pokoknya ini masih enak buat ditonton walaupun banyak kekurangan disana sini.

~ Dapukkk



Komentar

Postingan Populer