Sinopsis & Review Anime Mirai (2019)


Judul : Mirai (2019)

Genre : Adventure, Drama, Fantasy

Rate MAL : 7,47/10 (15,265 vote)
Rate Ane : 5/5

Sutradara & Penulis :
~ Hosoda Mamoru

Episode : 1 Movie
Studio :
~ Studio Chizu
Durasi : 1h 38m
Seiyu :
~ Kamishiraishi Moka (Kun)
~ Kuroki Haru (Mirai)
~ Yoshihara Mitsuo (Yuko)

Sinopsis :
Tentang kun chan seorang anak laki2, ia sangat bahagia dan sangat aktif. Sampai akhirnya adik perempuannya lahir dan masuk ke kehidupannya kun chan. Semua berubah, rasa sayang ortunya semuanya pindah ke anak perempuan yang bernama mirai itu. Namun karna kekesalan itu keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Iri Dengan Adik Baru Adalah Hal Yang Wajar Untuk Anak Pertama"
Anime ini adalah anime yang lolos masuk ke oscar dan mendapatkan nominasi dikategori animation. Walaupun pada akhirnya anime ini kalah dengan animasi spiderman into the spider verse. Gua kurang bgtu apdet dalam mengikuti pergelaran oscar dan pas gua tau ada anime jepang yang lolos dan mendapatkan animasi gua cukup terkejut aja, karna anime sekelas kimi no nawa aja gagal masuk oscar dan tbtb anime ini lolos seleksi, gua ga bilang anime ini jelek dan lebih bagus kimi no nawa, GAK. Gua cuma heran aja, karna itu gua nonton anime ini, penasaran sama anime yang lolos seleksi oscar dan setelah gua tonton gilaa bagus bangetttt.

Animasi ini bagus hampir diseluruh aspek, baik cerita, penokohan, editing, visual, latar, grafik, bahkan scoring dianime ini bagus banget. Gua belum nonton spiderman into the spider verse sih, tapi ini serius bagus bgt. Ceritanya sendiri terbilang simple, dimana seorang anak laki2 yang cemburu dengan hadirnya anak ke 2 atau adiknya. Di balut dengan tema time travel, anime ini semakin lebih bagus dibagian ceritanya. Kebayang ga sih anime keluarga dibalut time travel, gua aja pas nonton ini gatau kalo ini tentang time travel. Time travel yang dihadirkan juga ga terlalu sering digunakan, jadi semacam selang seling dengan kehidupan dimasa skrngnya, jadi balance gtu dan itu bener2 menyentuh abis.

Penokohan dsni juga bagus bgt, sifat cemburu yang dihadirkan kepada kun chan bener2 keliatan seperti sifat natural dan polos bgt, belum lagi karkater kun chan dan mirai dsni bener2 ngegemesin. Film ini juga bisa di jadikan pelajaran buat para orang tua yang siap mau menikah dan mempunyai 2 anak, karna bener2 relate dan banyak hal yang bisa diambil, kecuali bagian dekor rumah sama time travel aja yang ga relate wkwk. Dari kecemburuan tokoh kun chan, hadirlah sebuah komedi yang menghibur, jadi film ini ga melulu drama, tapi diselipkan juga banyak komedi yang membuat gua ketawa dengan tingkah kun chan.

Visual anime ini juga bagus banget, walaupun pewarnaanya terlihat kurang berwarna tapi visual dsni berhasil memanjakan mata, belum lagi transisi anime dsni. Sumpah mamoru hosoda sang sutradara bener2 menggunakan transisi karkaternya dengan sangat baik. Contoh saat kunchan di ruang tamu, kamera/shot berjalan menuju kamar mandi, setibanya kamera dikamar mandi disana udah ada kunchan lagi mandi, jadi perpindahan kamera yang kelaitan one shot dibantu dengan perpindahan karakter dan itu bagus bgt sih. Backroud dan latar tempat yang digambarkan juga bagus, socoring dan ostnya bener2 membangun suasana. Rekomended buat kalian para wibu dan para muda mudi yang mau menikah.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer