Sinopsis & Review FIlm The Twins Effect a.k.a Vampire Effect


Judul : The Twins Effect a.k.a Vampire Effect (2003)

Genre : Action, Comedy, Horror

Rate imdb : 5,6/10 (4,493 vote)
Rate Ane  : 2,5/5

Sutradara :
~ Dante Lam
Penulis :
~ Wai Lun Ng
~ Hing-Ka Chan

Durasi : 1h 28m
Pemeran :
~ Ekin Cheng (Reeve)
~ Edison Chen (Kazaf)
~ Charlene Choi (Helen)

Sinopsis :
Tentang reeve seorang pemburu vampire, reeve bisa dibilang sudah senior dibidangnya dan ia sudah seringkali membunuh vampire. Sampe akhirnya adiknya reeve bernama helen jatuh cinta dengan salah satu vampire bernama kazaf. Namun semua itu berubah saat ada seorang vampire yang menginginkan kekuatan lebih dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Darah manusia membuat vampire hidup, Darah vampire membuat manusia kuat"
Alesan gua nonton ini, cuma mau nostalgia tontonan tv pada masanya, gua inget bgt setiap adegan difilm ini, karna dulu film seperti ini sering bgt muncul ditv. Dan setelah gua rewatch ternyata ada beberapa yang berubah dari segi komedi dan sensasi nostalgianya, kalo nostalgia udah pasti ya, secara gua nonton film ini pas jamanya gua masih SD. Kalo soal komedi, gua rasa komedi difilm ini bener bagus dan lucu pada masanya, gua selalu ngakak pas nonton film ini apalagi saat adegan mobil ambulan, itu bener2 lucu pada masanya, tapi pas gua nonton ulang semua rasanya berubah, lucu masih cuma ga sampe ketawa ngakak lebih ke senyam senyum sendiri aja.

Film ini juga gua rasa terinspirasi dari film blade, karna ada beberapa refrensi yang berasa dari sana. Namun film ini dikemas lebih ke romance komedi dibanding actionya. Action sudah pasti ada karna film china selalu mengedepankan hal itu, namun action bukan satu2nya yang menonjol dsni. Dan ke 3 genre ini menurut gua gagal di bawakan dengan baik, jadi actionya kentang, komedinya kentang, romancenya pun bgtu juga. Ada hal yang aneh kalo gua perhatiin, saat jagoannya 1 dan musuhnya 1 (1 vs 1) entah kenapa musuhnya jago dan susah bgt kalahnya, tapi kalo jagoannya 1 dan musuhnya banyak, entah kenapa musuhnya auto lose wkwk, dan hal ini di suguhkan terus sampe film selesai. Lucu aja gtu, lawan 1 susahnya minta ampun, lawan banyak gampang bgt kebacoknya.

Karna vampire dengan pakaian rapi identik dengan vampire barat, jadinya rata2 orang yang menjadi vampire dsni adalah orang2 barat, vampire china dsni bahkan bisa diitung dengan jari, secara vampire china lebih dikenal dengan jalan yang loncat2 dan tempelan kertas kuning dikepalanya. Konsep bau hantam dsni juga udah cukup bagus, ditambah lagi visual dan editing yang cukup baik untuk ukuran tahun sgtu. Difilm ini jackie chan bermain sebagai spesial star gtu, gajauh bedalah sama figuran. Perannya cukup banyak untuk seorang figuran dan jackie chan juga menunjukan kemampuannya difilm ini walaupun karkater dia apes melulu wkwk, mungkin untuk marketing, secara jackie chan namanya sempet naik bgt pas tahun sgtu. Ya intinya gua cuma nostalgia, film ini juga bukan film serius atau film yang meninggalkan kesan setelah nonton, bukan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer