Sinopsis & Review Film Silent Hill (2006)


Judul : Silent Hill (2006)

Genre : Thriller, Horror

Rate imdb : 6,6/10 (202,327 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Christophe Gans
Penulis :
~ Roger Avary

Durasi : 2h 5m
Pemeran :
~ Radha Mitchell (Rose)
~ Jodelle Ferland (Sharon)
~ Laurie Holden (Cybil)

Sinopsis :
Tentang sharon yang sering bermimpi sambil berjalan, ini bukan yang pertama kalinya dan setiap mimpi sharon selalu ingin bunuh diri dan ia juga sering menyebutkan "Silent Hill" didalam mimpinya. Karna penasaran, sang ibu pun mengajak sharon ke lokasi silent hill tanpa izin suaminya. Setelah sampai disana, bukannya jawaban atas mimpi sharon yang mereka dapat, tetapi teror tanpa henti.

Gmna Kelanjutannya ??

"Upaya melawan grobolan fanatik"
Silent Hill adalah sebuah video game horror yang cukup laris, bahkan video gamenya sendiri sudah memiliki banyak seri atau franchise. Namun bagaimana jika silent hill diangkat menjadi sebuah film ? Gua sendiri belum pernah memainkan gamenya dan gua cuma tau game ini doang, tapi ga pernah memainkan. Gua gatau apa misinya, musuhnya dan gameplaynya. Jadi gua ga bisa membandingkan akan mirip atau engga. Tapi setelah gua nonton, gua rasa film ini bener2 memasukan apa yang ada divideogamenya seperti karkater musuhnya yang unik dan creepy serta latar tempatnya.

Latar tempatnya sendiri dibangun dengan sangat baik, latar tempat dsni bener2 terlihat sangat creepy ditutupi dengan kabut dan scoring yang ga kalah seremnya. Gambaran apocalypse dsni juga tidak henti2nya diperlihatkan, namun hal ini yang ngebuat film ini seperti membuang durasi percuma. Karna banyak sekali adegan keliling lokasi, gua paham tujuannya mencari anaknya, tapi terlalu sering dan saat lari pun tidak ada kejutan atau apapun yang ngebuat hal itu berisi. Tapi balik lagi, karna set latar udah dibangun dengan sangat detail, jadi lari2an aja terlihat sangat mengerikan.

Soal cerita gua gatau mirip atau engga dengan gamenya, tapi yang jelas ceritanya bagus, cuma plot awalnya aja yang gua ga suka. Saat sharon memimpikan silent hill dan ibunya malah mengajaknya ke silent hill. Ini plot awal yang bener2 ngaco buat gua, karna dia mimpi silent hill aja sambil mau bundir, eh ini malah di ajak ke silent hillnya. Jadi plot awal bener2 ga bisa gua terima, tapi saat udah berada disilent hill semua nampak berubah dan jadi mencekam. CGI dan visual dsni juga masih jauh dari kata smooth, mungkin karna produksi film ini tahun 2006 kali ya, jadi masih banyak yang kurang. Tapi CGI dan visual bener2 berpangruh sangat besar, karna hampir disetiap musuh dan beberapa latar menggunakan CGI. Gua awalnya agak keganggu sih, tapi semakin ceritanya masuk kedalam, gua bisa terima itu semua. Dan setelah gua nonton film ini, gua bener2 butuh perkuel yang mencertiakan kota silent hill. Gua penasaran bgt dengan apa yang terjadi dengan kota tersebut, memang dsni dijelaskan, tapi ga semua, cuma beberapa aja. Intinya gua suka, ini horror yang berbeda dengan karkater horror yang bener2 horror, rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer