Sinopsis & Review Film Pi (1998)


Judul : Pi (1998)

Genre : Mistery, Drama

Rate imdb : 7,4/10 (160,748 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara & Penulis :
~ Darren Aronofsky

Durasi : 1h 24m
Pemeran :
~ Sean Gullette (Cohen)
~ Mark Margolis (Sol)
~ Ben Shenkman (Lenny Mayer)

Sinopsis :
Tentang cohen seorang pria yang sangat terobsesi dengan matematik, terutama dengan permasalahan Pi. Cohen ini rela melakuka penelitian apapun untuk hal tersebut, karna menurutnya dengan ilmu matematika seseorang bisa mengetahui permainan saham, matematika juga ia kaitkan dengan alam sekitar dan ia juga percaya dengan matematika seseorang bisa melihat masa depan, namun hal ini malah membuat vincent semakin kacau dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Terobsesi berlebih pada sesuatu itu engga baik"
Butuh mood ekstra memang menonton film Pi ini, karna film ini bukan cuma menghadirkan visual black and white aja, tetapi editing dan sinematografi dsni juga agak menagnggu juga buat yang tidak terbiasa. Dan ini pertama kalinya gua menonton film yang modelnya seperti ini, film yang rilis tahun 1998 ini terlihat seperti film tahun 50an. Ini juga debut dari sutradara Darren Aronofsky, buat yang gatau Darren Aronofsky ia adalah sutradara yang membuat film Mother!, Black Swan dan Noah, masih banyak film dia yang lainnya, cuma gua belum nonton semuanya, tapi sejauh yang udah gua tonton, gua cukup puas dengan hasil dari Darren Aronofsky ini.

Menurut gua Darren cukup berani didebutnya ini, secara first impression adalah hal yang akan diingat oleh manusia untuk kedepannya dan darren menyuguhkan film yang gila seperti ini. Kita disuguhkan cerita yang rumit dengan rumus matematik ditambah visual yang ga kalah mengerikannya dengan cerita tersebut. Jadi gua rasa film ini tidak akan bisa diterima oleh seluruh penonton dan gua sangat tidak menyarankan kalian menonton film ini, kecuali kalian suka matematik dan film BNW. Sepanjang film kita cuma disuguhi script tentang penjelasan matematik yang dibawakan oleh karkater cohen. Jadi tidak ada hal lain yang disuguhkan dsni selain itu.

Pi sendiri adalah sebutan dari sebuah gambar yang seringkali kita temui di pelajaran matematika dan film ini bercerita seputar hal tersebut, jadi ga heran jika film ini membahas matemtika hampir disepanajng filmnya. Banyak pengetahuan tentang matematik yang bisa kita lihat dan ambil dari film ini, belum lagi pergabungan antara matematik dan kita umat jews yang seringkali dicocokan difilm ini, entah itu bener atau cuma cerita kebutuhan film, gua rasa hal tersebut cukup menarik. Ga cuma visual dan ceritanya aja yang bikin puyeng, tapi sinematografi di beberapa menit akhir juga bikin film makin ga karuan, seru sih cuma agak nambah puyeng ngeliatnya. Belum lagi scoring yang membangkitkan adrenalin para penontonya. Ya intinya untuk ukuran sebuah debut darren ini cukup gokil sih.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer