Sinopsis & Review Film Level 16 (2018)


Judul : Level 16 (2018)

Genre : Scifi, Thriller

Rate imdb : 5,8/10 (2,049 vote)
Rate Ane  : 3/5

Sutradara & Penulis :
~ Danishka Esterhazy

Durasi : 1h 42m
Pemeran :
~ Katie Douglas (Vivien)
~ Celina Martin (Sophia)
~ Sara Canning (Brixil)

Sinopsis :
Tentang sekumpulan gadis yang berada di sebuah asrama, disana mereka di didik dari kecil hingga dewasa dan disana ada pembagian levelnya. Semakin cantik mereka, maka semakin cepat mereka menaiki levelnya dan level tertinggi adalah level 16. Jika mereka sudah sampai di level 16, maka mereka harus siap di adopsi, namun ada kejanggalan dari pengadopsian tersebut dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Asrama Kecantikan"
Film random yang kebetulan gua tonton, awalnya gua kira film ini seperti film2 video game gtu, karna memang dari awal gua gatau apa2 tentang film ini. Dan dari judulnya gua kira ini film tentang game, yang dimana para pemainnya bisa naik level dan level 16 adalah level tersulit dari semuanya. Namun ternyata dugaan gua ga sepenuhnya salah, film ini tidak ada kaitannya dengan game apapun, tapi level terakhir dsni adalah level 16 dan para wanita dsni menanti2kan untuk bisa masuk ke level 16 ini.

Dari awal, kita udah disuguhkan misteri yang cukup kental dan misteri tersebut berhasil mengajak gua untuk bertanya2 apa yang sebenernya terjadi di asrama putri tersebut, kenapa mereka harus menggapai level 16. Namun sayangnya, misteri2 ini gagal di bagian endingnya, karna menurut gua pengungkapan misteri di ending bener2 kurang ditonjolin, padahal dari awal kita udah dicekokin dengan misteri jadi gua gabisa menerima gtu aja kalo pengungkapan miseterinya seperti lewat gtu aja.

Plotnya sendiri terbilang cukup ngebosenin di beberapa bagian, karna yang bagus menurut gua dsni cuma di 20 menit awal dan 20 menit akhir aja, sisahnya cuma obrolan2 untuk mengulur durasi. Film ini juga bertabur para pemain baru atau pemain debut sebagai figurannya, jadi beberapa diantara mereka ada yang keliatan kaku bgt. Konsep yang digunakan sebenernya cukup klise dan familiar tapi berhasil dikemas dengan cukup menarik dan sedikit berbeda dari film dengan konsep serupa. Selain misteri, yang gua suka bgt dari film ini adalah set upnya. Terutama set up dibagian grading, tone, setting latar, lighting dan kostumnya, warna mereka semua dibuat sama, sehingga memanjakan penonton dengan hal tersebut, belum lagi pengambilan gambar yang cukup baik, sehingga itu semua bekerja dengan semestinya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer