Sinopsis & Review Film Hanum & Rangga "Faith & The City" (2018)


Judul : Hanum & Rangga "Faith & The City" (2018)

Genre : Romance

Rate imdb : 1,2/10 (3,446 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara :
~ Benni Setiawan
Penulis :
~ Rangga Almahendra
~ Hanum Salsabiela Rais
~ Benni Setiawan

Durasi : 1h 30m
Pemeran :
~ Acha Septriasa (Hanum)
~ Rio Dewanto (Rangga)
~ Arifin Putra (Andy)

Sinopsis :
Tentang hanum dan rangga sepasang suami istri yang tinggal di NY, alasan mereka tinggal dsna karna hamun lagi menulis artikel tentang kejadian 9/11. Tulisan hanum pun pecah dan karna hal itu citra islam di NY sedikit lebih baik. Karna hal itu juga hanum ditawari pekerjaan oleh perusahaan TV bernama GNTV. Namun karna pekerjaan ini mmebuat hanum dan suaminya rangga menjadi renggang, keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Antara cinta dan pekerjaan"
Ini adalah film adaptasi dari sebuah novel milik hanum dan rangga itu sendiri. Saat film ini rilis, banyak sekali orang yang menghujatnya. Bukan menghujat filmnya, tetapi lebih ke politik karna hanum dsni adlaah anak dari amin rais, dan film ini juga rilis bertepatan dengan film biografi ahok. Jadinya netizen saling serang filmnya, yang dukung ahok menghujat film ini dan bgtupun sebaliknya. Alasan gua nonton ini juga bukan karna hal itu, alasan gua cuma karna gua seneng aja sama film indo dan mau liat perkembangannya. Dan yang parah dari kejadian tersebut adalah, para pemain hanum dan rangga ini juga diserang oleh netizen, itu kacau bgt sih menurut gua, secara para pemain dsni dibayar untuk memerankan karkater, ini pekerjaan mereka, seharusnya engga sampai segtunya juga, tapi yaudah lah ya, udah lewat juga, semoga kejadian kaya gini engga terulang lagi dan dsni gua mencoba mereview secara jujur, engga peduli dengan politik apapun, lagian politiknya juga udah lewat.

Film ini sendiri tidak berfokus kepada politik, melainkan peradaban islam yang ada di newyork sana pasca kejadian terror 9/11. Dan film ini juga berfokus kepada industri pertelevisian dsna. Entah benar atau tidak, kita jadi sedikit paham tentang industri  pertelevisian yang hanya mengejar rating saja. Yang gua suka dari ini adlah pergabungan 2 hal tersebut, yaitu industri tv dan islam, jadi islam di ekploitasi di industri tv dan itu menjadi suguhan yang menarik. Bahkan karna hal itu percintaan hanum dan rangga jadi tidak ada rasanya.

Namun ada beberapa hal yang gua bener2 kurang suka dan ga setuju sih. Yang gua kurang suka adalah plotnya terlalu keebtulan bgt. Jadi si hanum lagi tinggal di NY dan ia suka bgt sama orang indonesia yang sukses di NY bernama andy, suka dalam artian idola. Karna menjadi reporter adlaah mimpi hanum sejak kecil, namun karna keadaan dia harus pergi meninggalkan NY dan berjanji kepada suaminya akan menolak apapun tawaran pekerjaan demi sang suami, tapi pas dia keluar pintu, tbtb aja dia dapet job dari andy. Agak maksa bgt sih plot awalnya. Dan yang gua ga setuju adalah dibagian scriptnya, ada 1 percakapan yang menyebutkan bahwa mengebom itu diharuskan untuk menuntut hak2 orang yang berada di suriah, ini ngaco bgt sih buat gua, No offense. Gua gatau keadaan disuriah bagaimana, tetapi yang namanya ngebom dan membunuh orang itu gabagus, mau diliat dari manapun itu tindak kejahatan. Dan parahnya, percakapan ini dibawakan dibagian akhir saat suasana happy gtu. Ya mungkin terdengar biasa cuma gua keganggu aja. Intinya gtu, kalo kalian suka dengan nocelnya gua rasa wajib menonton yang satu ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer