Sinopsis & Review Film Cabin Fever (2016)


Judul : Cabin Fever (2016)

Genre : Thriller

Rate imdb : 3,7/10 (7,851 vote)
Rate Ane  : 1,5/5

Sutradara :
~ Travis Zariwny
Penulis :
~ Randy Pearlstein
~ Eli Roth

Durasi : 1h 39m
Pemeran :
~ Gage Golightly (Karen)
~ Matthew Daddario (Jeff)
~ Samuel Davis (Paul)

Sinopsis :
Tentang 5 sekawan yang berlibur kesebuah kabin ditengah2 hutan. Sebelum sampai disana, mereka sudah diperingatkan dengan penyakit yang ada dihutan sana. Namun 5 orang ini tidak mendengarkan, sampai akhirnya mereka bertemu dengan penduduk lokal yang sudah ternjangkit penyakit tersebut, keadaan pun menjadi kacau dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Selalu sedia aqua"
Ini adalah sebuah film remake dengan judul yang sama, gua belum nonton film sebelumnya, jadi gua gabisa membandingkan mana yang lebih baik. Film versi originalnya juga memiliki franchise, jadi ada 3 atau 4 film gtu, gua lupa. Gua juga niatnya mau nonton yang originalnya dulu, cuma karna serinya lumayan banyak, gua nyoba versi remake/rebootnya dulu. Ya mungkin ceritanya akan jauh berbeda dengan film originalnya, namun soal konsep udah pasti tidak jauh berbeda dan kalo difilm remake atau reboot ini konsepnya bagus, kan bisa menambah niat untuk nonton film originalnya.

Konsepnya bagus bgt, tentang virus atau penyakit kulit mematikan gtu, cuma kenapa ceritanya ngaco bgni, banyak hal yang bikin film ini ngaco dari segi cerita. Jadi ada 5 orang yang sedang ber libur di kabin, nah setiap 5 orang ini ketemu sama krakter lain, entah kenapa bawaanya berantem mulu, berantem ga membangun atmosfir apa2. Malah gua ngeliatnya jadi aneh, ga cuma itu aja. Ada adegan yang super duper ngaco, jadi di prolog ada orang namanya henry yang udah kena penyakit mematikan, tetapi dia malah milih mengunjungi kabin tempat orang2 asing tinggal dibandingkan pulang kerumahnya yang gajauh dari kabin tersebut. Mksd gua henry dsni sakit parah dan dia lebih memilih meminta bantuan orang asing yang siap ngebunuh dia, dibandingkan meminta bantuan keluarganya sendiri, yang dimana rumahnya ga jauh2 amat dari kabin tersebut. Ini ngaco sih, niatnya mau bikin plot shithappen malah ngacon kaya gini.

Dan yang lebih parah dari itu semua adalah saat semuanya menjadi kacau akibat salah satu dari mereka terjangkit virus, ada yang selingkuh dan melakukan s3x dong. Bayangin aja, temen lu lagi sekarat parah, keadaan ga kondusif, tidak ada yang percaya satu sama lain, kendaraan gada dan lu malah selingkuh dan melakukan s3x wkwk. Pertemanan macam apa yang coba dihadirkan oleh film ini. Jangankan kepikiran buat s3x dan selingkuh, lu ngeliat orang kulitnya meleleh aja udah males ngapa2in pastinya. Tapi gpp, ambil positifnya aja, seenggaknya gua jadi merasa tegang akiba adegan itu. Scoring difilm ini juga sama ngaconya, terlalu sering digunakan dengan keadaan yang kurang pas, jadi malah kelaitan berisik bukannya membantu membangun suasana. Padahal scoring dsni udah terdengar mewah bgt. Ya intinya ini serem dari segi konsep, tapi kocak dari segi cerita.

~ Dapukkk

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer