Sinopsis & Review Anime Baki


Judul : Baki (25 Jun 2018 - 17 Des 2018)

Genre : Action

Rate MAL : 7,39/10 (26,580 vote)
Rate Ane : 3,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Shinichiro Watanabe

Episode : 26 Episode
Studio :
~ TMS Entertainment
Durasi : 24 menit/eps
Seiyu :
~ Shimazaki Nobunaga (Baki)
~ Eguchi Takuya (Hanayama Kaoru)
~ Sugou Takayuki (Doppo)

Sinopsis :
Tentang 5 terpidana hukuman mati dari berbagai negara yang kabur menuju tokyo jepang. Mereka ber 5 adalah orang2 yang sangat kejam, licik dan siap membunuh siapapun, namun mereka beda karakter dan sifat, akan tetapi tujuan mereka 1, yaitu mencari kekalahan di tokyo sana. Mereka ber 5 adalah orang2 yang belum pernah kalah dalam bertarung dan mereka mengetahui kalo di tokyo ada sekumpulan orang2 kuat, karna itu mereka ber 5 mencoba mengajak berkelahi orang2 yang ada ditokyo sana.

Gmna kelanjutannya ??

"Intinya, Orang Jepang Kuat2"
Salah satu anime yang cukup gua tunggu di tahun kemaren, cuma karna gua nunggu mood yang pas nontonya jadi ketonton sekarang. Jujur, awalnya gua gatau kalo ini adalah anime sekuel dari anime lawas yang rilis tahun 2001 yang berjudul baki the grappler. Gua tau ini sekuel karna setelah gua perhatiin, anime ini terlalu banyak flashbacknya. Banyak bgt malahan, belum lagi karakter2 yang tidak diperkenalkan terlebih dahulu. Jadi semacam buta karakter, namun soal cerita, anime ini tidak terlalu meneruskan anime yang jadulnya. Entah apa tujuan netflix membuat sekuel anime ini, yang jelas anime ini penuh dengan pertarunggan.

Pertarungannya sendiri cukup sangat disturbing, karna kalian bener2 disuguhkan pertarungan yang brutal. Jadi gara2 brantem aja lu bisa ngeliat potongan tubuh, gigi yang copot dan badan yang patah2 sekaligus. Belum lagi kalo pertarungan menggunakan senjata tajam, namun hal itu yang membuat gua tertarik menonton anime ini, gua suka dengan kebrutalan dan kejutan yang ada di pertarungan itu sendiri. Belum lagi kalo pertarungannya curang dan licik. Namun ada beberapa hal yang gua ga suka dari pertarungannya, yang pertama adalah konsep 3D. Jadi di beberapa pertarungan, grafik yang digunakan berubah menjadi 3D dan itu bener2 ganggu bgt sih kalo menurut gua, tapi ya mau gimana, gua tau kalo buat adegan fight ga mudah juga. Yang ke 2 adlaah flashbacknya, serius dah, setiap ada pertarungan sedikit, pasti ada flashback, pasti. Dan itu bener2 ganggu bgt, yang tadinya lagi antusias nonton, tbtb ke ganggu sama nostalgia anime baki lawas. Tujuannya bagus sih, supaya yang ga nonton baki lawas jadi paham cerita dan karakter, tapi timingnya itu yang ga sesuai. Dan yang terakhir adlaah otot wkwk, kurang seneng aja gua ngeliat otot2 berlebih kaya gini. Tapi selain itu anime ini bagus.

Anime ini tidak seperti judulnya, judul anime ini adlaah baki. Namun baki dsni tidak terlalu menonjol, bahkan adegan baki berantem dsni bener2 dikit bgt. Jadi yang brantem di anime ini kebanyakan adalah temen2nya baki yang pernah kalah dari baki di anime versi lawasnya. Baki berantem, cuma bener2 ga banyak. Ceritanya juga tidak seperti anime lawasnya, cuma masih ada benang merahnya. Kalo anime lawasnya menceritakan tentang turnamen bawah tanah, nah ini pasca turnamen bawah tanah. Dimana 5 orang napi yang siap dihukum mati bersama2 pergi kejepang untuk melawan pejuang turnamen bawah tanah, dengan alasan untuk mencari kekalahan. Bahkan bisa dibilang 5 penjahat dsni yang menonjol dibanding kakrakter2 baiknya. Ya intinya kalo kalian suka action baku hantam tanpa jurus seperti naruto, dragon ball atau OP bisa menonton anime ini, apalagi buat kalian yang suka ngeliat potongan tubuh terurai wkwk.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer