Sinopsis & Review Series Game of Thrones Season 1 - Season Finale (2011 - 2019)


Judul : Game of Thrones Season 1 - Season Finale (2011 - 2019)

Genre : Thriller, Adventure, Crime, Drama, Action

Rate imdb : 9,5/10 (1,504,182 vote)

Jumlah Season 8: 73 eps
Durasi : 55 menit/eps
Produksi : HBO

Created :
~ David Benioff
~ D.B. Weiss
Penulis :
~ George R. R. Martin
~ David Benioff
~ D.B. Weiss
~ Bryan Cogman
~ David Hill
~ Vanessa Taylor
~ Jane Espenson

Pemeran :
~ Emilia Clarke (Daenerys Targaryen)
~ Kit Harington (Jon Snow)
~ Sophie Turner (Sansa Stark)

Sinopsis :
Tentang ned stark seorang pemimpin dari utara, ia memiliki 5 orang anak dan 1 anak haram bernama jon snow. Suatu ketika ia mendapat kabar bahwa tangan kanan raja seven kingdom meninggal akibat demam. Raja robert adalah raja dari segala raja dan ia memutuskan untuk memilih ned sebagai pengganti tangan kanannya yang meninggal itu. Dari awal ned sudah curiga dengan kematian tangan kanan raja yang sebelumnya, ia pun menyelidiki sampe akhirnya ia masuk kedalam konflik kerajaan itu sendiri dan ini memecah belah kerajaan yang ada dan keseruan pun dimulai.

Kurang lebih seperti ini sinopsis di season pertama*

Gmna kelanjutannya ??

"Perebutan tahta dengan segala petualangannya"
Karna series ini lagi banyak dibicarakan di grup movie manapun, dan gua selalu terdiam saat semuanya ngebahas series ini, alhasil gua mencoba menonton series ini dari season awal, itung2 series ini nemenin gua selama bulan puasa. Kabarnya musim ini adalah final dari series ini, jadi gada salahnya gua menonton telat, semoga sih masih bisa kekejar dengan season terbarunya. Gua nonton ini bukan karna gua suka, lebih tepatnya masuk ke arus hype. Seneng aja gua ikut2an, biar kalo ada yang bahas gua bisa paham juga. Review series ini juga bakalan berbeda dengan review series2 sebelumnya, karna gua akan langsung review 8 season sekaligus, engga satu per satu seperti twd. Biar sekalian dan gabanyak juga. Sinopsis yang gua taruh diatas cuma sinopsis dikonflik season pertama aja, engga keseluruhan season, kalo keseluruhan sama aja gua review satu2.

Tidak sedikit yang bilang kalo series ini adalah salah satu series terbaik yang pernah ada dan gua cukup setuju, gua jarang nonton tv series dan gua suka dengan yang satu ini walaupun semakin ksni semakin merosot cerita serta petualangnnya. Namun tidak bisa gua pungkiri, season 1 sampai season 5 adalah best season. Series ini juga cukup megah bgt, bukan cuma konfliknya ada yang komplikasi, tetapi istana, kostum, latar juga komplikasi difilm ini. Kalo soal cerita jelas film ini komplikasi dan banyak bgt kejutan yang dihadirkan oleh film ini, kejutan yang bener2 bikin gua mengkerutkan jidat karna saking ga percayanya. Bahkan dibeberapa kejutan berhasil membuat gua nangis dan kepikiran, gua nonton season 1 sampai 7 juga cuma ngabisin waktu kurang lebih 10 hari. Gua bener2 kepikiran film ini terus karna setiap epsnya ada aja yang bikin kepikiran. Cerita soal kerajaanya juga dibangun dan ditata dengan sangat baik, banyak hal politik, agama, penghianatan, kesetiaan, perselingkuhan  dan semacamnya didalam kerajaan dan semua itu dihadirkan dengan cukup baik oleh series ini. Kita juga disuguhkan berbagai macam strategi perang, jadi film ini kalo perang ga langsung perang, ada strateginya dan itu dijelaskan dengan cukup detail diiseries ini.

Dari segi karakter, ada 1 hal yang bikin gua kurang nyaman dari karakter dsini, yaitu banyaknya karakter. Banyak bgt karakter dalam film ini dariseason awal sampe akhir. Karakter2 semua yang ada dsni adalah karkater penting, jadi spot setiap masing2 dibangun dengan sangat baik, namun karna kebanyakan karkater, jadi ada karkater yang masuk dan keluar seenak jidat, jadi kalo dibutuhin yang tbtb ada, kalo lagi ga penting ya dibikin ilang dulu, cukup bikin kurang nyaman, tapi hal ini berhasil ditutupi dengan pembagian spot yang seimbang. Seperti yang tadi gua bilang, pembagian spot dsni hampir sama rata, jadi tidak hanya satu pihak aja yang disorot, tetapi semua dan hal ini yang menarik dari film ini. Karna kita diberi sudut pandang setiap kerajaan yang ada difilm ini dan gua sendiri menyimpulkan kalo gada yang jahat dalam film ini, mereka cuma mempertahankan apa yang harus dipertahankan dan mendapatkan apa yang harus didapatkan, tergantung sudut pandang mana yang kalian ambil. Petualangan juga menghiasi setiap karkater yang ada difilm ini dan petualangan2 tsb dihadirkan sama baiknya, namun makin banyaknya eps, petualangannya semakin menurun keseruannya kalo menurut gua.

Soal action, film ini tidak berfokus kesana tapi jelas yang namanya action pasti ada difilm ini, secara ini adalah film perang dan perebutan tahta. Namun film ini tidak terlalu mengandalkan actionnya, mereka lebih berfokus kepada cerita dan dramanya, bahkan diseason2 awal, peperangan dan pertarungan juga tidak terlalu banyak. Tetapi kalo mereka udah perang, rasanya gemes bgt, degdegan juga, secara film ini kejutannya ga nanggung2. Jadi hampir disetiap pertarungan kita dibikin jantungan dengan kejutan2 yang cukup ngehe. Komedi juga berhasil diselipkan diseries ini walaupun ga banyak. Visual dan CGI juga sangat bagus setiap seasonnya, banyak peningkatan dari segi visual dan CGI dari season ke season. Sinematografi yang indah juga berhasil disuguhkan diseries ini. Film ini juga  minim sekali flashback, jadi penonton bener2 gadi suguhkan visual soal masalalu, tetapi difokuskan untuk kedepan, masalalu dsni cuma diceritakan sebagai sejarah aja, tidak dibuat visualnya.

Review diatas adalah review dari season 1 sampai dengan season 7. Kenapa ga sekalian season 8 ? Karna season 8 belum tamat pas gua buat review itu dan gua akan memberi sedikit review buat season 8nya dibawah.

Season 8 adalah season final yang banyak orang tunggu2, karna season final ini yang ngebuat gua jadi ikut masuk kedalam hype dan mencoba menebak siapa yang akan duduk di iron throne. Harapan gua setelah 7 season gua tonton, gua berharap kalo trion atau arya yang duduk di iron throne wkwk, suka aja sama karakter mereka ber 2. Suka juga sama karakter clegane, cuma mau liat dari sisi manapun dia gamungkin duduk di iron throne. Di season 8 ini juga ada beberapa peperangan yang bener2 gua tunggu yaitu peperangan lawan Night King dan Cersei.

Buat peperangan lawan night sendiri sebenenrnya udah cukup bagus bgt, cuma entah kenapa peperangan itu kaya kurang cahaya, gelap bgt. Jadi gua nonton perangnyya keganggu sama kegelapan itu sendiri, gua paham temanya emg Long Night, tapi bukan brarti dibikin gelap juga. Dan kematian NK, serius gatau, gua bener2 gatau kenapa arya bisa tbtb loncat kebelakang NK, padahal dia lagi sama clegane didalam rumah, kenapa dia tbtb bisa ada dibelakang NK dan Loncat, Ada yang bisa jelasin ? Atau mungkin gua kurang engeh kalo arya ada dibelakang NK, lagian setau gua ada ratusan anak buah NK dibelakang NK, gimana cara arya buat lolosnya. Tapi buat secara keseluruhan, pertarungan lawan NK cukup seru bgt. Karna penantian panjang menunggu NK vs North udah bener2 ditunggu2 dan engga terlalu mengecewakan walaupun ada beberapa faktor yang masih ga gua pahamin.

Dan peperangan terakhir, peperangan mealwan cersei. Seharusnya ini bisa menjadi final war yang sangat amat epic dan memorable supaya penggemar GOT bisa selalu teringat dengan peperangan ini. Tapi ternyata ini buka perang, melainkan pembantaian yang dilakukan oleh naga dan dany. Bener2 gada perlawanan sama sekali dari pihak cersei, jadi gua sama aja nontonin orang di eksekusi doang. Padahal gua udah bener2 berharap akan peperang besar, belum lagi cersei sudah menyewa golden company. Agak kecewa sih cuma ya gpp, apapun bisa ada di series GOT dan gua coba memakluminya dan ga ikut2an ngisi petisinya wkwk. Soal ending, gua gabisa banyak komentar karna emg udah seharusnya kaya gtu sih, setelah pembantaian di eps 5 apa yang mau diharepin lagi di eps 6, jadi gua bener2 menerima endingnya dengan lapang dada, terimakasih udah menemani bulan puasa gua selama beberapa hari, walaupun nonton karna hype gua juga ngerasain kehilangan bgt pas tau series ini selesai. Valar Morghulis.

Rate Keseluruhan Season 1 sampai dengan 7 (5/5)
Rate season 8 (3,5/5)

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer