Sinopsis & Review Film Unthinkable (2010)


Judul : Unthinkable (2010)

Genre : Action, Drama, Crime

Rate imdb : 7,1/10 (80,096 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Gregor Jordan
Penulis :
~ Peter Woodward

Durasi : 1h 37m
Pemeran :
~ Samuel L. Jackson (H)
~ Carrie-Anne Moss (Helen)
~ Michael Sheen (Steven Arthur/Yusuf)

Sinopsis :
Tentang seorang teroris yang menyebarkan video ke seluruh amerika bahwa dirinya sudah memasang 3 bom nuklir. Setelah menyebarkan video tersebut, teroris ini langsung menyerahkan diri ke polisi. Hal ini pun menjadi tanda tanya yang besar untuk FBI dan pihak pemerintahan yang lainnya. Teorris hanya menuntut beberapa persyaratan namun pihak pemerintahan tidak mau menurutinya dan pihak pemerintahan melakukan apapun untuk mengetahui lokasi bom itu dan penyiksaan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Jangan bernegosiasi dengan terorris"
Kalo diliat dari prolognya, film ini menunjukan kalo ini adalah film action. Yap, ini bukan film action, gada adegan baku tembak ataupun baku hantam. Yang ada cuma interogasi dan penyiksaan serta pencarian bom. Film ini menggunakan konsep terorisme yang ada diamerika yang siam mengebom amerika dengan bom nuklir. Nah sepanjang film kita cuma disuguhkan teroris ini disiksa doang, serta percakapan2 yang berbobot yang menggiring kita ke akhir yang cukup memuaskan buat gua.

Namun pembawaan cerita diawal terlalu tergesa2, banyak hal yang sangat di buru2kan diawal film. Hampir film ini menjadi membosankan karna hal tergesa2 tersebut. Tapi saat masuk konflik, film ini udah cukup bagus dan berhasil membawa gua masuk kedalam interogasinya. Banyak hal yang ingin film ini sampaikan dan hal itu cukup tersampaikan, termasuk twist di akhirnya. Dsni kita juga diperkenalkan dengan sudut pandang teroris, apa yang menyebabkan orang2 itu menjadi teroris dan tujuannya. Ya mungkin itu bukan tujuan yang sesungguhnya tetapi gua sedikit dapat gambaran dari film ini. Intinya ini film teroris yang cukup asik, ga perlu baku tembak da hantam untuk membuat film teroris se asik ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer