Sinopsis & Review Film Side Effects (2013)


Judul : Side Effects (2013)

Genre : Drama, Crime

Rate imdb : 7,1/10 (168,264 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Steven Soderbergh
Penulis :
~ Scott Z. Burns

Durasi : 1h 46m
Pemeran :
~ Rooney Mara (Emily)
~ Channing Tatum (Martin)
~ Jude Law (Banks)

Sinopsis :
Tentang emily yang mengalami banyak tekanan hidup. Suami emily baru saja keluar dari penjara setelah 4 tahun lamanya ia mendekam disana. Namun kembalinya sang suami tidak membuat emily merasa baikan, mereka malah mengalami masalah s3x yang tidak memuaskan dan itu menjadi tekanan tersendiri untuk emily. Sampe akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri, namun hal itu berhasil ditangani oleh dokter kejiwaan bernama banks. Tetapi percobaan bunuh diri ini malah menarik banks kedalam masalah lainnya dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Setiap obat, selalu ada efek sampingnya"
Gua suka bgt dengan film steven soderberg yang berjudul unsane dan ternyata ada film dia yang rilis tahun 2013 berjudul side effect dan ceritanya tidak jauh seperti unsane. Side effect ini rilis lebih dahulu sebelum unsane ada dan side effect seperti perkolaborasian antara film contagion dengan unsane, yang dimana menyangkut efek samping dari suatu obat dan kejiwaan. Seandainya gua nonton film ini terlebih dahulu dibadning unsane, mungkin unsane gada apa2nya wkwk. Filmnya sendiri berfokus kepada efek samping dari obat yang bernama blixa. Obat blixa ini memberi ketenangan bagi siapapun yang meminumnya, namun efek sampingnya sangat berbahay dan sepanjang film kita hanya disuguhkan akibat dari efek samping tersebut.

Yang bikin ini menarik adalah penyerangan antar sesama dokter, jadi nyerangnya bukan fisik gtu, melainkan melalui kecerdasan dan itu menjadi twist tersendiri, jadi saling serang dan itu bagus bgt. Selain itu kita cuma disuguhkan dengan obrolan2 tentang efek samping, karir dan hukum saja. Namun obrolan2 ini cukup behrasil membangun suasana dan suasana ini berhasil diluapkan diendingnya. Suka dengan ending difilm ini. Pengenalan karkater dan obat blixa juga sangat baik, bahkan depresi yang menjadi awal mulainya konflik besar juga diceritakan dengan sangat baik walaupun dengan durasi yang singkat. Ya intinya ini bagus, gua suka dan ini lebih bagus dan menarik dari pada contagion dan unsane.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer