Sinopsis & Review Film Psycho II (1983)



Judul : Psycho II (1983)

Genre : Psychology, Mistery, Thriller

Rate imdb : 6,5/10 (20,991 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Richard Franklin
Penulis :
~ Tom Holland
~ Robert Bloch

Durasi : 1h 52m
Pemeran :
~ Anthony Perkins (Norman Bates)
~ Vera Miles (Lila)
~ Meg Tilly (Marry)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang norman bates yang baru saja dinyatakan normal setelah 22 tahun dikurung di RSJ. Norman pun kembali kerumah lamanya dan ia ingin hidup seperti orang normal kebanyakan. Namun tentu saja orang disekitarnya masih banyak yang tidak suka dengan masalalunya, ia selalu dihakimi. Sampe akhirnya ada yang ingin norman menjadi gila lagi dan norman harus bisa melawan trauma masalalunya itu supaya ia tidak kembali ke RSJ dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Norman is back dengan melawan traumanya"
Sekuel kali ini tidak lagi dikerjakan oleh alfred hitchcock, namun 2 karakter utamanya masih dimainkan oleh orang yang sama yaitu pemeran norman bates dan pemeran lila. Hal ini juga menjadi reuni diantara keduanya, karna jarak antara film pertama dan kedua bener2 jauh bgt yaitu selisih 23 tahun. Yang jelas norman bates dan lila tidak se hot difilm pertamanya lagi karna udah pada cukup berumur difilm ke 2 ini.

Seperti yang tadi gua bilang, film ini tidak di sutradarai lagi oleh alfred dan alfred tidak mengambil bagian apapun dalam sekuel ini, namun film ke 2 ini dengan film pertamanya sangat amat nyambung dan masuk. Jadi dsni ceritanya pasca kesembuhan norman bates yang dimasukan ke RSJ dalam waktu 22 tahun lamanya. Dia sudah sembuh, namun masih banyak orang yang membenci dirinya karna masalalunya, jadi dia terjebak dimasalalu akibat orang disekitarnya dan ini bagus bgt. Jadi film ke 2 ini ga cuma membawa nama PSYCHO saja, tapi juga dikerjakan dengan sangat baik, ditulis dengan sangat rapih dan tentunya penuh warna.

Tidak seperti film pertamanya, film ke 2 ini sudah berwarna, walaupun dengan adanya warna tingkat ketegangannya jadi sedikit berkurang. Bicara soal ketegangan, ketegangan di sekuel ini jelas menurun, shit happen yang ada difilm ini tidak se mengagetkan film pertamanya, namun film dsni lebih ke drama misterynya dan misterynya juga ga buruk2 bgt. Jadi bener2 menceritakan norman pasca gila. Alur yang dimainkan juga masih lambat, lambat namun pasti. Lokasi yang ada difilm ini juga masih sama dengan film pertamanya, namun lebih keliatan agak tua dan kumuh. Intinya ini ga kalah bagus dengan film pertamanya, walaupun dari segi ketegangan jauh sangat berbeda, tapi cerita yang ada dsni bener2 bagus dan menarik. Oiya, di sekuel ini juga lebih brutal dari film pertamanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer