Sinopsis & Review Film Psycho (1960)


Judul : Psycho (1960)

Genre : Psychology, Mistery, Thriller

Rate imdb : 8,5/10 (535,012 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara :
~ Alfred Hitchcock
Penulis :
~ Joseph Stefano
~ Robert Bloch 

Durasi : 1h 48m
Pemeran :
~ Anthony Perkins (Norman Bates)
~ Janet Leigh (Lila Crane)
~ Vera Miles (Marion Crane)

Sinopsis :
Tentang marion crane seorang wanita yang bekerja dibagian pemasaran rumah. Suatu ketika, ada seseorang yang membeli rumah dengan uang cash sebanyak $40.000, karna uangnya terlalu banyak, atasan crane pun menyuruh crane untuk menaruh uangnya dibank, namun bukannya ditaro, uang tsb malah dibawa kabur oleh crane, sampai akhirnya ia berteduh disebuah motel bernama bates motel. Dan karna hal ini, orang disekeliling crane pun jadi ikut terkena masalah dan mereka semua pun mencari keberadaan crane dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Karma karna mencuri uang"
Karna habis maraton series GOT dan itu series ceritanya bagus bgt, gua jadi pengen nonton film dengan cerita yang ga kalah bagusnya, gua pun menemukan film ini di file gua. Film ini udah cukup lama gua donlod dan film ini juga mendapatkan kritikan bagus bagi siapa saja yang menontonya, banyak yang bilang masterpiece, twist terbaik, pionir film twist dan semacamnya. Intinya film ini banyak dipuja dan digemari oleh pecinta2 film. Dan setelah gua nonton, gua juga berhasil dibuat suka dengan film ini, film dengan cerita yang cukup kuat, rapih dan detail, serta kejutan yang bikin gua cukup terkejut.

Sebelumnya gua harus mengumpulkan mood terlebih dahulu untuk menonton film B&W dan setelah mood gua cukup bagus, gua menonton ini berserta 3 sekuelnya nanti. Jadi buat reviewan selanjutnya gua bakalan ngepost film psycho franchise. Jumlah filmnya sendiri ada 4, semoga subtitlenya ada biar gada halangan buat menontonya. Dari awal film, entah kenapa gua berhasil dibuat tegang oleh apapun yang ada difilm ini, baik dari akting para pemainnya, misterynya, kejahatannya ataupun dari scoringnya. Semua berhasil membangun ketegangan difilm ini. Jika diawal film ini terntang mencuri, tetapi film ini tidak berfokus kepada itu, film ini berfokus kepada msitery yang ada difilm ini, yang dimana misterynya sendiri dimainkan dengan cukup baik. Gua berhasil terbawa dengan misterynya dan gua bener2 gasadar saat film ini telah selesai, mungkin karna saking bagusnya jadi durasinya tidak terasa.

Set up dsni juga sangat bagus, mulai dari editingnya, scriptnya, scoring semua dihadirkan dengan sangat bagus dan tertatarapih. Akting para pemain dsni juga bener2 totalitas bgt, keren2 aktingnya, belum lagi plot twist yang ada di akhir cerita yang bener2 ga gua duga sama sekali. Tapi serius dah, udah banyak twist ending yang seperti film ini, namun ini adalah film pioner yang menciptakan twist ending seperti itu, jadi semacam pelopor. Pengenalan karkater dsni juga dikenalkan dengan sangat baik, jadi saat konflik dan misterynya masuk, semua langsung udah nempel aja sama karakternya. Ini adalah film tahun 60an, jadi tehnik darah2an serta baku hantamnya masih jauh dari kata sempurna, namun semua itu berhasil ditutupi dengan ketegangannya, warna black & white dsni juga sangat membantu ketegangannya hadir. Ini bagus asli, rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer