Sinopsis & Review Film Moon (2009)


Judul : Moon (2009)

Genre : Mistery, Drama, Scifi

Rate imdb : 7,9/10 (311,155 vote)
Rate Ane  : 4/5

Sutradara :
~ Duncan Jones
Penulis :
~ Duncan Jones
~ Nathan Parker

Durasi : 1h 37m
Pemeran :
~ Sam Rockwell (Sam)
~ Kevin Spacey (Gerty)

Sinopsis :
Tentang sam seorang lelaki yang dikontrak oleh pemerintahan untuk tinggal dan bekerja dibulan selama 3 tahun, sam dengan berat hati harus meninggalkan istrinya yang sedang mengandung. Sam dibulan seorang diri dan ia ditemani oleh robot bernama gerty. Sam sudah menghabiskan banyak hari dibulan dan beberapa minggu lagi ia akan pulang kebumi, namun ada banyak keanehan yang terjadi, sam seringkali melihat seseorang di kapal dan dibulan, padahal sam bekerja seorang diri dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Bersahabat dengan diri sendiri"
Film bertemakan luar angkasa selalu menarik perhatian, karna rata2 film tentang luar angkasa memiliki cerita yang berebda2 dan unik2, seperti the martian, alien, life dan masih banyak lagi. Namun kebanyakan film luar angkasa selalu tentang bertahan hidup ataupun bertemu mahluk asing, hal ini sudah sering sekali terjadi, namun film moon menawarkan sesuatu yang beda, kalo film kebanayakn diperlihatakan proses perjalanan luar angakasannya, kalo film ini tidak, karna dari awal mulai film, ceritanya sudah sampai di bulan duluan. Jadi ini bukan film perjalanan dari bumi ke bulan, bahkan latar tempat dsni berada dibulan, bukan bumi. Ini juga bukan biografi tentang neil amstrong, bukan. Jadi film ini menawarkan sesuatu yang berbeda, tidak ada ancaman bertahan hidup ataupun serangan mahluk alien. Cuma kebingungan yang dihadirkan sepanjang film.

Dari awal film, gua udah agak bingung dengan karakter sam yang sedang berbicara senidir, ia berbicara tetapi tidak ada lawannya dan ternyata ia hanya tinggal sendirian di bulan dan itu membuat ia tetap terjaga, ia ditemai oleh robot bernama gerty. Oiya kesendirian dia dibulan bukan konflik utama, tetapi sebagai pengenalan cerita, jadi itu bukan spoiler melainkan sinopsisnya. Yap, ia tinggal sendiri dibulan dengan tugasnnya dan dikontrak selama 3 tahun. Film ini sendiri ditampilkan dengan sangat depresif, depresif dengan fakta2 yang ada dan berhasil bikin gua simpatik dengan karakter sam dsni, bahkan gua sampe kebawa suasana dengan film ini. Film ini juga menghadirkan dialog yang cukup berat dan sepajangan film kita cuma disuguhkan dialog aja, ada beberapa kejutan yang bener2 berhasil, tapi sisahnya ya cuma dialog. Namun hebatnya film ini berhasil bikin gua suka dan terbawa. Visual dan sinematografinya juga udah cukup bagus dan akting sam dsni juga bener2 totalitas abis. Jadi buat kalian yang suka dengan film bertemakan luar angkasa, gua rasa cocok dengan film satu ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer