Sinopsis & Review Film Escape From New York (1981)


Judul : Escape From New York (1981)

Genre : Action, Adventure, Scifi

Rate imdb : 7,2/10 (111,872 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ John Carpenter
Penulis :
~ John Carpenter
~ Nick Castle

Durasi : 1h 39m
Pemeran :
~ Kurt Russell (Snake)
~ Lee Van Cleef (Hauk)
~ Ernest Borgnine (Cabbie)

Sinopsis :
Tentang pewsawat presiden yang dibajak oleh seorang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu presiden harus kabur melalui pesawat darurat. Namun pendaratan presiden tidaklah mulus, presiden jatuh ke pulau manhattan. Pulau manhattan adalah sarang bagi para penjahat. Karna setiap pejahat yang ada diamerika, maka ia akan dibuang ke pulau tersebut dan orang yang masuk kesana akan sulit untuk keluar. Presiden pun mendarat disana dan ia langsung disandra oleh penjahat2 dsna. Untuk itu pihak pemerintahan pun ambil tindakan dengan cara mengutus salah satu bawahannya kesana dan bawahan itu bernama snake. Snake ini adlah mantan pejuang yang skrng menjadi penjahat, reputasi snake sebagai pejuang dan penjahat sudah cukup terkenal dan ia diutus untuk menolong presiden dengan iming2 akan dibebaskan jika ia berhasil membawa presiden pulang dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Karakter Antihero buatan John Carpenter"
Karakter difilm ini sama persis dengan film big trouble in little china bedanya dsni kurt ruseel pake penutup mata seperti nick fury, karna film ini rilis terlebih dahulu brarti big trouble in little china yang mirip karakter difilm ini, kedua film tersebut tidak ada ketrkaitannya, tapi kedua film tersebut di sutradarai dan ditulis oleh orang yang sama yaitu john carpenter. Pemainnya pun juga orang yang sama yaitu kurt russell.

Ceritanya sendiri cukup bagus dan gua sukak bgt, dimana tingkat kriminalitas sangat tinggi, jadi setiap ada penjahat mereka akan dibuang ke pulau manhattan. Disekeliling pulau manhattan sudah diisikan olah tentara2 bersenjata yang siap membunuh siapapun yang mencoba kabur dari sana. Cukup menarik, belum lagi film ini dibuat tahun 80an dengan latar tempat 1993, tapi serius dah, latar tempat dsni seperti tahun 2010an, dari segi visual, CGI bahkan keadaan kota yang hancur bener2 ga keliatan kalo film ini diproduksi ditahun 80an, good job buat john carpenter. Karakter2 buatan carpenter juga udah cukup berhasil masuk kedalam cerita namun menurut gua yang kurang bgt difilm ini adlah aksi baku hantamnya, padahal pengenalan kraakternya udah ngena bgt dan karakternya juga karakter2 yang siap tempur, namun action dsni tidak banyak, jadi lebih fokus ke aksi penyelamatan dan kabur dibanding tempur, tapi selain itu semuanya udah cukup bagus.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer