Sinopsis & Review Film Enter Nowhere (2011)

Film
Judul : Enter Nowhere (2011)

Genre : Thriller, Mistery

Rate imdb : 6,6/10 (7,266 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Jack Heller
Penulis :
~ Shawn Christensen
~ Jason Dolan

Durasi : 1h 30m
Pemeran :
~ Katherine Waterston (Samantha)
~ Scott Eastwood (Tom)
~  Sara Paxton (Jody)

Sinopsis :
Tentang samantha yang tersesat di tengah hutan akibat mobilnya mogok kehabisan bensin, ia bersama suaminya, namun samantha ini berpisah dengan suaminya ditengah2 hutan, sampai akhirnya sam bertemu dengan seorang pria bernama tom. Ternyata tom bernasib sama dengan samantha, ia juga mengalami suatu insiden di hutan itu dan mereka ber 2 bertemu dengan seorang wanita bernama jody. Dan yang aneh dari itu semua adlaah mereka tidak bisa keluar dari hutan itu dan mereka harus mencari cara agar bisa selamat, sampai akhirnya 1 per 1 misteri pun terungkap.

Gmna Kelanjutannya ??

"Welcome to Our Nightmare!"
Film yang sangat bagus dengan penerapan yang sangat kurang. Saat pertama gua nonton film ini, gua agak sedikit bingung dibagian prolognya, karna dari prolog ke konflik awal bener2 loncat bgt dan ngebuat penonton bertanya2 pastinya, tapi seiring berjalannya durasi semua terungkap dan gua akuin film ini memiliki cerita yang sangat bagus dan tersusun rapih, namun banyak tapinya. Dari segi cerita gua akuin ini bagus, namun banyak aspek yang ngejatuhin film ini.

Script yang digunakan dan dibawakan oleh para pemainnya bener2 kaku bgt, bahkan ada percakapan yang dimana karakter sam dan jody ngomongin nama jalan dan itu dibantu scoring supaya menjadi tegang, tapi serius dah, buat orang luar atau orang yang tidak satu negara dengan film ini dibuat, mereka ga akan masuk dengan percakapan ini, ya karna gatau apa yang mereka bahas dan kenapa bisa jadi dibuat tegang gtu. Kecuali kalo memang film ini dibuat hanya untuk pasaran lokal aja, mungkin para penontonya bisa relate dengan ketegangannya. Buat yang ga ngerti seperti ini Contohnya, misalnya gua bikin film indo yang gua bahas daerah cibitung sama selang bulak, buat orang bekasi mungkin relate tapi engga dengan luar negeri wkwk, bukannya jadi tegang malah bingung karna gatau. Tapi untungnya percakapan ini bisa di handle dengan sangat baik, jadi ketidak tahuan gua berhasil dibuat tegang dengannya walaupun rada bingung.

Gacuma script aja, konflik dan misteri dsni loncat2 menuju twist yang paling dalam, jadi ceritanya bener2 digali dan berhasil membuat gua terpukau, namun cara penyelesaiannya harus meloncat dari permasalahan satu ke permasalahan lainnya tanpa penyelesaian terlebih dahulu. Film ini juga sangat buruk di bagian Visual dan CGI, mungkin film ini sangat minim budgetnya, terlihat dari lokasi dan editing yang digunakan. Tone warna dan grading dsni juga pucet bgt, tapi gua gada masalah dengan hal itu, karna menurut gua tone dan grading sengaja dibuat demikian biar masung dengan latar tempat hutang yang cukup kering. Ya intinya film ini bagus, ceritanya bagus, cuma budgetnya aja yang kurang memadai untuk menampung cerita sebagus ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer