Sinopsis & Review Film Cam (2018)


Judul : Cam (2018)

Genre : Horror, Mistery, Thriller

Rate imdb : 6,0/10 (17,194 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Daniel Goldhaber
Penulis :
~ Isa Mazzei
~ Daniel Goldhaber

Durasi : 1h 34m
Pemeran :
~ Madeline Brewer (Lola/Alice)
~ Patch Darragh (Tinker)
~ Melora Walters (Lynne)

Sinopsis :
Tentang alice seorang wanita yang bekerja sebagai streamer, saat ia sedang streamer nama dia adlaah lola. Alice ini streamer live chat s3x gtu dan dia seringkali melakukan stream untuk mendapatkan popularitas dan uang. Untuk mendapatkan popularitas dan uang, ia harus menaiki posisi teratas dan menggeser streamer2 yang lain, namun hal ini menjadi petaka buat alice. Karna tbtb akun dia ada yang hack dan anehnya akun yang ter hack itu melakukan live padahal alice sendiri tidak sedang live dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Sisi lain dari aplikasi streaming"
Film ini menggunakan konsep bahaya internet melalui aplikasi streaming s3x gtu, kalo di indonesia mah semacam bigo live atau live2 gtu. Gua suka konsepnya, gua suka film2 tentang pembahasan ber internet dan dibuat thriller semacam unfriended dll. Suka karna internet kan udah menjadi kebutuhan sehari2, nah gimana jadinya kalo internet ini diulas dan ditambahkan bumbu2 thriller atau horror, jadi ketertarikan sendiri buat gua. Walaupun ga semua yang menggunakan konsep ini bagus, ada juga yang cuma ngikut2 aja. Dan film ini menggunakan konsep yang serupa cuma bedanya film ini melalui streaming s3x dan belum ada konsep yang seperti ini, jadi fresh aja gua ngeliatnya.

Karna film ini menggunakan konsep streaming s3x, jadi jelas kalo difilm ini banyak hal seperti itu juga. Jadi gua sarankan yang masih dibawah umur untuk tidak menonton film ini. Film ini juga memberikan 2 sentuhan ketegangan, ketegangan yang bener2 tegang dan ketegangan lainnya. Gua suka cara film ini menaruh misterinya, bener2 kejutan tersendiri dan ga ketebak oleh gua, gua kira awalnya cuma film psikopat biasa, tapi ternyata engga. Namun sayangnya gada penyelesaian atas misteri yang ada difilm ini, jadi misterinya dibuang bgtu saja, film ini lebih berfokus ke permasalahan karkater utamanya sampai2 konsep misterinya terabaikan. Padahal gua udah bener2 masuk dnegan misterinya, gua udah penasaran dalang dibalik semuanya namun gua ga berhasil dapet hal itu. Jadi film ini bener2 gagal mengekskusi misterinya, terutama buat diending.

Film ini juga menunjukan sisi lain dari pengguna live stream s3x, jadi ada komunitasnya, persaingannya dan cara untuk menaikan tingkatnya. Gua gatau hal itu beneran terjadi di live stream atau engga. Karna gua belum pernah nonton yang seperti itu wkwk. Gua bahkan baru tau ada tingkatannya. Film ini menjadi pengetahuan tersendiri buat gua. Set up dsni juga dibuat se creepy mungkin, pencahayaan dan warna yang ada difilm ini berhasil menambah tingkat kengerian, bahkan suara chat masuk dsni aja jadi creppy berkat scoring dan set latarnya. Ya intinya ini bagus, cuma penyelesaiannya aja yang kurang nendang.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer