Sinopsis & Review Film Arrival (2016)


Judul : Arrival (2016)

Genre : Scifi, Mistery, Drama

Rate imdb : 7,9/10 (511,347 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Denis Villeneuve
Penulis :
~ Eric Heisserer
~ Ted Chiang

Durasi : 1h 56m
Pemeran :
~ Amy Adams (Louise Banks)
~ Jeremy Renner (Ian)
~ Forest Whitaker (Weber)

Sinopsis :
Tentang louise seorang yang ahli dalam menerjemahkan, ia juga seorang pengajar di sebuah kampus. Louise ini sudah memiliki nama dibidang penerjemah, karna ia sudah menangani beberapa kasus tentang penerjemahaan. Sampe suatu ketika ada beberapa kapal alien yang mendarat di bumi, alien2 itu langsung diajak komunikasi oleh manusia dibumi, namun jawaban alien itu sangat kurang jelas. Pihak pemerintahan pun langsung mengutus louise ini untuk menerjemahkan bahasa tersebut dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Pemahaman adalah landasan dasar dari semuanya"
Ini adalah sebuah film dari denis villeneuve, denis ini orang yang menyutradarai film enemy dan prisoners, 2 film dengan tingkat ke absrud an yang tinggi dan kejutan yang ngehe. Jadi sebelum menonton film ini, gua udah bener2 menyiapkan diri jika nanti gua menemukan kejutan ngehe ataupun ending yang absurd seperti film enemy. Film ini sendiri juga menuai pro dan kontra, banyak yang suka dengan film ini, tetapi tidak sedikit juga orang yang ngantuk dan bosen dengan film ini. Dan gua adalah orang yang terpukau ngeliat film ini. Bukan gua ngikut2 supaya dibilang selerannya bagus atau apa, tapi gua bener2 berhasil dibuat merinding dengan film ini.

Ceritanya sendiri tentang alien yang kebumi dan diajak komunikasi, sesimple itu. Cuma hal simple itu diulas dengan sangat baik dan ditambahkan beberapa fakta yang rumit sepanjang film dan itu bener2 ngebuat film ini menjadi semakin bagus. Filmnya sendiri hampir secara keseluruhan ngoborol, alurnya pun lambat dan ini yang ngebuat sebagian orang membenci film ini. Coba deh, jika kalian dengen kata "Alien" atau "Invasi Alien" apa yang ada dipikiran kalian ? ya pasti perang2an antara manusia melawan alien. Jadi alien ini udah ikonik menjadi musuh dari manusia, sekalinya jadi temen nanti bakal jadi sepperti film E.T atau CJ7. Tapi ini beda, alien dsni diajak komunikasi hampir disepanjang film. Jadi kita cuma disuguhkan progress dari komunkasi tersebut, antara amy adams, jeremy renner dan aline berkaki 7. Jadi buang juah2 mindset kalian tentang alien yang melawan manusia, karna itu bener2 gada difilm ini.

Makna yang ada difilm ini juga bener2 disampaikan dengan cukup baik dengan cara yang rumit. Bentuk alien yang ada difilm ini juga sederhana bgt, UFOnya pun juga sederhana. Mungkin supaya lebih mudah dikenal dan diingat. Scoring yang dihadrikan juga sangat memorable, bener2 membekas dikepala gua walaupun filmnya telah usai. Scoringnya juga sangat membantu membangun cerita, tone warna yang gelap juga meningkatakn kedekatan antara karakter manusia dengan alien. Visual dan CGI dsni juga bener2 indah, padahal set tempatnya ga bgtu banyak. Akting amy adams dsni bener2 epic bgt. Penjelasan fakta yang ada juga cukup mudah dipahami, jadi buat yang engga terlalu engeh bisa dicermati dengan pelan dan seksama. Ya intinya ini film alien yang berbeda dari biasanya, ceritanya yang unik, kuat dan bagus menjadi tiang utama difilm ini. Gua udah bener2 siap buat menerima cerita seperti enemy dan prisoners tapi disini sedikit ada perbedaan, dibilang absurd ya absurd ceritanya, cuma ga separah enemy yang ngebuat gua ampe pusing setelah nontonnya, dibilang penuh kejutan iya juga tapi kejutannya lebih wah dalam artian yang berbeda dengan prisoners. Ya intinya ini bagus lah, tapi gua engga bisa rekomendasi karna gasemua orang suka film bacot seperti ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer