Sinopsis & Review Film Warrior (2011)

Judul : Warrior (2011)

Genre : Drama, Action, Sport

Rate imdb : 8,2/10 (400,552 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara :
~ Gavin O'Connor
Penulis :
~ Gavin O'Connor
~ Anthony Tambakis
~ Cliff Dorfman

Durasi : 2h 20m
Pemeran :
~ Joel Edgerton (Brendan Conlon)
~ Tom Hardy (Tommy Riordan)
~ Nick Nolte (Paddy Conlon)

Sinopsis :
Tentang tommy seorang mantan marinir yang pulang kerumahnya, disana ia bertemu dengan ayahnya paddy dan sebeenernya tommy sangat benci kembali kesana karna masalalu yang dilakukan paddy terhadap tommy. Karna hal itu, tommy pun mencoba hidup sendiri dengan memulai bertarung karna ia memiliki bakat disana, karna paddy ayahnya adalah seorang mantan petarung juga. Disisi lain ada seorang pria bernama brendan, brendan ini anak pertama paddy dan kaka dari tommy. Hidup brendan jauh lebih baik dibanding tommy, ia punya anak dan istri. Namun brendan terlilit hutang akibat oprasi jantung anaknya. Untuk itu ia kembali berrtarung, supaya bisa melunasi hutang2nya. Namun secara tidak sadar, brendan dan tommy ini masuk kedalam turnamen yang sama, dengan benci dan kekesalan yang sama terhadap masalunya, dengan tujuan yang sama yaitu uang. Dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Buah jatuh tidak jauh dari pohonya"
Pribahasa itulah yang pas untuk film ini, karna ceritanya sendiri tentang 2 orang kaka adik dengan masing2 latar belakang yang berbeda harus bertarung di 1 kejuaraan yang sama, ayah mereka ber 2 adalah mantan pegulat dan tentunya mereka mempunya bakat yang sama seperti ayahnya. Yang menarik adalah kaka beradik ini memiliki 2 kehidupan yang jauh berbeda, tetapi mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu kemenangan, kaka beradik ini juga sudah lama tidak berjumpa. Jadi film ini tidak hanya menyuguhkan action baku hantam saja, tetapi drama dsni juga sangat kental.

Problematika keluarga dsni bener2 komplikasi dan itu salah satu yang membuat dramanya hidup. Karna kira disuguhkan hal yang seru, sedih, menghangatkan dan diaduk dengan emosi, ego dan juga gengsi. Jadi dramanya bener2 menojol di film baku hantam ini. Perjuangan seorang ayah untuk menghidupi keluarganya juga bener2 dapet bgt, edgerton bener2 menjadi ayah yang idaman difilm ini, tentunya akting tom hardy juga tidak kalah menarik, karna dia terlihat seperti pegulat sungguhan difilm ini. Dan nick nolte bener2 bagus aktingnya dan bener2 masuk dengan perannya sebagai seorang figur ayah yang cukup gagal untuk kedua anaknya ini, rasa bersalah dan depresi dibawakan dengan baik oleh nick.

Gacuma dramanya aja yang bagus difilm ini, karna saat turnamen dimulai, gua bener2 lupa dengan drama keluarga yang ada, gua bener2 dibuat fokus kepada pertarungan2 yang ada diturnamen tersebut dan gua bener2 berhasil masuk kedalam ceritanya dan itu bener2 bagus bgt dan bikin gua suka dengan film ini, ga cuma kebawa sih, gua bener2 sampe bangun dari bangku gua setelah ngeliat pertarungan difilm ini, intinya gua dibuat gemas gemas seru + tegang ngeliat baku hantamnya. Secara diawal kita disuguhkan drama untuk membangun simpatik penonton dan diakhir kita dibikin plong dengan semua yang ada. Film ini ga mengandalkan shit happen atau kejutan2 berlebih untuk membangun certianya, atau untuk menggaet penontonya, tapi film ini mengandalkan drama yang komplikasi untuk membuat gua betah keasikan dari awal sampe akhir.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer