Sinopsis & Review Film Tropic Thunder (2008)

Judul : Tropic Thunder (2008)

Genre : Comedy, Action, Adventure

Rate imdb : 7,0/10 (349,342 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Ben Stiller
Penulis :
~ Ben Stiller
~ Etan Cohen
~ Justin Theroux

Durasi : 2h 1m
Pemeran :
~ Ben Stiller (Tugg)
~ Robert Downey Jr. (Kirk)
~ Jack Black (Jeff/Fats)

Sinopsis :
Tentang tug seorang artis yang sedang hancur namanya akibat peran ia menjadi seorang yang bodoh. Kini ia mendapatkan peran bagus, yaitu menjadi pahlawan perang amerika bernama fourleaf dan film yang dimainkan adalah sebuah film biografi dan ini bener2 bisa membuat nama tug kembali bangkit, namun karna pengeluaran biaya yang berlebih, sang sutradara pun mengubah konsep filmnya, dan ditengah pembuatan film, mereka mendapatkan musuh sungguhan, kini tug dan 4 aktor lainnya harus bisa selamat dari tentara lokal yang siap membunuhnya.

Gmna Kelanjutannya ??

"Film yang sedang membuaat film"
Filmnya bagus dan konsep diawalnya agak ngebingungin, karna konsep difilm ini adalam membuat film, jadi kita menonton orang2 yang sedang membuat film dan itu bener2 dikonsep dengan sangat bagus dan lucu. Terlihat dari awal film kita disuguhkan trailer wkwk, trailer diawal film bermksd untuk mengenalkan kita kepada karkater2 yang nantinya akan menjadi aktor difilm ini, paham lah ya kalo kalian udah nonton beberapa menit awal. Gacuma konsepnya aja, cerita difilm ini juga ga kalah menariknya, jadi dimana 5 orang aktor yang sedang melakukan proses pembuatan film mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, karna mereka harus menghadapi perang sungguhan dan itu konflik utama dari film ini.

Kalo konsepnya aja film yang sedang membuat film, jadi dsni kita bner2 disuguhkan kehidupan2 aktor2 hollywood sana, dimana nama mereka kadang naik karna film dan kadang turun juga karna film yang dimainkan tidak cocok. Belum lagi permasalahan dilokasi syuting yang dimana para aktor tidak bisa memacu kemistrinya dan ini menyebabkan pertengkaran, intinya kita disuguhkan problematika aktor di lokasi syuting dan hal ini cuma terjadi di 30 menit awal film aja, karna menit2 selanjutnya film akan berputar mengenai konflik yang gua jelasin diatas tadi.

Robert Downey Jr bener2 bikin pangling difilm ini, kalo biasanya kita kenal dia dengan sosok iron man yang gagah, arogan dan kaya raya, tetapi dsni dia jadi tentara kulit hitam, ia kulit hitam. Gimana ga pangling sosok rdj yang kulit putih bisa dibuat jadi hitam difilm ini wkwk. Gacuma Rdj sih yang bikin pangling, tapi sosok tom cruise, tom cruise dsni berperan jadi produser yang membiayai seluruh kepentingan syuting dan dsni dia jadi orang tua, botak, jenggotan dan gemuk, pokoknya sosok tom cruise yang gagah, tampan dan rupawan itu hilang dah difilm ini.

Komedi yang dihadirkan juga bener2 nyeleneh parah sih, gua bener2 terhibur dengan apa yang disuguhkan, namun ada beberapa komedi yang berusaha keras untuk melucu dan itu bener2 gagal, karna sesuatu yang memaksakan itu gabagus, bgtu pula dengan komedi. Jadi gua ada terhiburnya dan ada juga yang datarnya, oiya, film ini jauh dari kata logis, jadi siap2 aja kita disuguhkan banyak hal ga masuk akal, iya memang film rata2 gamasuk akal, tapi ketidak masuk akalan film biasanya dijelaskan sebab akibatnya, nah kalo ini seperti mengandalkan hal kebetulan dan keberuntungan untuk beberapa jokesnya. Termasuk alpachino yang menjadi kulit hitam dalam film ini wkwk.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer