Sinopsis & Review Film Suzzanna "Bernapas Dalam Kubur" (2018)


Judul : Suzzanna "Bernapas Dalam Kubur" (2018)

Genre : Horror, Drama, Romance, Comedy

Rate imdb : 6,1/10
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Rocky Soraya
~ Anggy Umbara
Penulis :
~ Ferry Lesmana
~ Bene Dion Rajagukguk
~ Sunil Soraya

Durasi : 2h 6m
Pemeran :
~ Luna Maya (Suzzana)
~ Herjunot Ali (Satria)
~ T. Rifnu Wikana (Umar)

Sinopsis :
Tentang susana seorang wanita yang baru saja dikarunia anak, karna ia sedang hamil muda sejak pernikahan dia 5 tahun lalu, hal ini pun membuat susana dan satria sang suami sangat bahagia. Namun karna sebuah pekerjaan, satria harus pergi keluar negri dan meninggalkan susana. Karna hal itu susana hanya tinggal dengan 3 pembantunya. Suatu ketika rumah susana di rampok, awalnya ia hanya mengambil barang, dan karna susana memergoki aksi itu, ia pun dibunuh dan arwahnya menjadi hantu penasaran.

Gmna Kelanjutannya ??

"Pembalasan dendam, cinta dan komedi"
FYI, ini adalah sebuah film remake atau reboot yang berjudul beranak dalam kubur tahun 1972 yang diperankan oleh susana. Sosok susana sendiri cukup ikonik di indonesia dan dia sempat dijuluki ratu horror indonesia karna setiap film horror yang dimainkannya cukup seram dan mengerikan. Belum lagi ia berani totalitas dalam aktingnya, seperti makan melati mentah2. Dan gua cukup penasaran dengan film remake atau reboot ini yang akan diperankan oleh sosok luna maya, tapi sebelum gua nonton ini gua sempet liat foto2 saat pembuatan filmnya dan luna maya bener2 pas untuk peran ini.

Dan dugaan gua benar, karna luna maya sangat berhasil menjadi susana dari segi penampilan, cara bicara dan aktingnya pun hampir serupa, luna maya juga berhasil membawa kerinduan akan sosok susana difilm ini, good job buat luna maya dengan segala ketotalan yang ia keluarkan untuk film ini dan untuk sekedar nostalgia, gua rasa film ini udah cukup dapet dan berhasil, setting tahun 80annya cukup berasa difilm ini. Akting2 para pemain pendukung juga bener2 berhasil dalam film ini.

Namun gua ingatkan lagi, bahwa film ini tidak terlalu fokus kepada horrornya, karna gua sendiri bener2 ga ngerasain sensasi horror yang mengerikan difilm ini, scoring musiknya pun tidak seperti film horror kebanyakan, lebih ke komedi, walaupun komedi dsni cuma sebagai pelengkap dan pemanis aja. Film ini berfokus kepada cinta dan balas dendam, dua hal ini cukup balance dalam film ini. Jadi kita disuguhkan 3 paket sekaligus dalam horror ini, drama percintaan yang kental, horror dan komedi sebagai pelengkap jalanya cerita. Aksi brutal yang disuguhkan film ini juga bener2 bagus, karna tidak nanggung2. Ya walaupun ada beberapa plot yang bener2 di dramatisir untuk bisa dapet romancenya, namun karna hal itu dikemas denagn bagus, jadinya dapet aja. Intinya film horror indo yang satu ini mencoba tampil beda dengan menggunakan biopic susana sebagai konsep utamanya, dan hal itu cukup berhasil buat gua, lagian jarang2 gua nonton horror indo sampe baper, biasanya kalo ga kesel ya takut.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer