Sinopsis & Review Film Phantasm V "Ravager" (2016)


Judul : Phantasm V "Ravager" (2016)

Genre : Thriller

Rate imdb : 5,1/10 (2,905 vote)
Rate Ane  : 1/5

Sutradara :
~ David Hartman
Penulis :
~ Don Coscarelli
~ David Hartman

Durasi : 1h 25m
Pemeran :
~ A. Michael Baldwin (Mike/Michael)
~ Reggie Bannister (Reggie)
~ Angus Scrimm (Tall man)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang reggie yang kini berpetualang sendirian semenjak mike tewas, ia pun berkelana untuk membasmi anak buah tall man yang menyerang dunia, sampai akhirnya ia tau kalo mike masih hidup, ia pun berniat untuk mencari mike dan menyelamatkan dunia.

Gmna Kelanjutannya ??

"Reuni cast phantasm"
Film terakhir dari seri ini masih diperankan oleh orang yang sama dan gua bener2 apresiasi atas ke konsistenan para pemain difilm ini, walapun wajah mereka sudah sangat jelas perbedaanya. Namun di seri terakhir ini, sutradaranya berbeda, tidak sama dengan 4 film sebelumnya. Sutradara sebelumnya cuma mengambil bagian sebagai penulis dan produser aja, untuk menyutradarai ia mempercayai seseorang. Lagian jarak antara film ke 4 dengan ke 5 ini sangat jauh, dari 1998 ke tahun 2016, kebayang dong muka para pemainnya udah seperti apa, apalagi pemeran tall man, yang dimana dari awal film dia udah diperankan oleh orang tua. Intinya panjang umur untuk para pemain dan kru yang setia selama bertahun2 dalam project film ini.

Ceritanya sendiri juga bener2 acak2an, tidak memiliki konsep dan konflik tetap. Yang tadinya cuma melawan tall man, skrng musuh sesungguhnya adalah bola besi. Emg bener seperti yang gua duga, seri terakhir ini dibuat bukan untuk melanjutkan kisah sebelumnya, tapi cuma buat reuni antar cast aja. Nyambung ceritanya cuma kacau bgt.Gua juga sangat mengapresiasi para pemain dsni, tapi gua rasa angus udah bener2 ga cocok dengan karakter tall man, karna dia udah bener2 tua, udah seharusnya dia baca2 koran sambil ngopi di rumah. Sosok tall man yang ia perankan jadi pudar.

Dan yang paling bikin gua penasaran dari seri terakhir ini adalah karakter villainnya atau sosok tall man itu sendiri, karna dicertiakan kalo dia itu engga bisa mati, kalo pun ia mati ia bisa bangkit lagi sesuka hati dia, gua cuma pengen tau bagaimana film ini mengakhiri kisahnya. Namun rasa penasaran gua lagi2 tidak tercerahkan, seperti saat gua pengen tau asal muasalnya sosok tall man itu sendiri. Kalo film ke 4 tentang delusinya mike, film ke 5 ini tentang delusinya reggie yang bisa berpindah2 waktu, bener2 ngerusak cerita bgt. Karna film ini dirilis tahun 2016, yang dimana teknologi yang udah cukup mumpuni, jadi film ini sedikit menonjolkan CGI dan visualnya, namun sayangnya gua lebih suka dengan CGI dan Visual dari film ke 4nya, karna lebih alus, dibanding dengan seri terakhir ini, yang hanya mengedepankan dan menonjolkannya aja. Ya intinya mah seri atau franchise ini semakin kesni semakin banyak penurunan dari segi set up maupun cerita dan konsep.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer