Sinopsis & Review Film Phantasm III "Lord of The Dead" (1988)


Judul : Phantasm III "Lord of The Dead" (1988)

Genre : #trThriller

Rate imdb : 6,1/10 (7,371 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara & Penulis :
~ Don Coscarelli

Durasi : 1h 31m
Pemeran :
~ A. Michael Baldwin (Mike/Michael)
~ Reggie Bannister (Reggie)
~ Angus Scrimm (Tall man)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang mike yang berhasil selamat dari kejaran tall man, namun sayangnya elisabeth tidak seberuntung mike. Mike pun langsung dibawa ke rumah sakit karna kejadian tersebut. Namun tall man tidak tinggal diam, ia pun bangkit kembali dan mengincar nyawa mike, dimana pun mike berada. Reggie yang mengetahui hal ini pun tidak tinggal diam, ia pun berusaha keras untuk melindungi nyawa mike dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Kebangkitan tall man"
Masih disutradarai oleh orang yang sama, film ke 3 ini seperti reuni phantasm, karna pemain mike difilm pertama muncul lagi dan memerankan mike, begitu pula dengan karkater jody dan reggie. Jadi difilm ke 3 ini, formasi pemainnya seperti film pertamanya. Namun lagi2 reggie naik posisi, skrng reggie menjadi pemeran utama difilm ke 3 ini, jadi filmnya berfokus kepada reggie yang melakukan penyelamatan kepadan mike, namun gua ngeliat film ini malah seperti film terminator, mike sebagai john connor, tall man sebagai termiantor jahat yang ngincer mike, sedangkan reggie sebagai terminator arnold yang rela mati demi melindungin si mike.

Gacuma itu saja, konsep si kerdil dalam film ini juga berubah total, karna orang2an kerdil dsni tidak muncul lagi dan digantikan oleh wabah zombie. Kalo film2 sebelumnya kan yang mati bangkit lagi tapi jadi manusia kerdil, nah kalo yang ini jadi zombie. Gua ga tau apa yang ada dipikran sutradaranya tapi yang jelas ia merusak konsep awal yang sudah ia buat, mungkin sang sutradara tau kalo film zombie cukup menjual dipasaran, jadi konsep manusia kerdilnya diubah. Gacuma konsep aja sih yang ganggu gua, karna seperti yang gua tau, jelas2 reggie sudah dimatiin karakternya di ending film ke 2, tetapi ia malah jadi pemeran utama dsni.

Masuknya krakter anak kecil ditengah jalannya cerita sedikit maksa bgt, seolah2 ia hadir kedalam konflik untuk membantu reg dan mike. Karna saat anak kecil ini muncul dia langsung menyerang membabi buta kepada siapa saja yang ia temui, namun entah kenapa reg tidak diserang dan pertemuan mereka yang sungkat itu menjadi persahabatan layaknya anak sama bapak, cukup ganggu sih ini. Namun Dari segi grading film ke 3 ini jauh lebih unggul, mungkin dampak dari perkembangan jaman dimana kamera sudah banyak yang lebih canggih dibanding tahun2 sebelumnya, jadi grading warnanya lebih mateng dibanding dua film sebelumnya. CGI dan visual dsni juga bener2 berhasil direvisi, karna CGI dan visual dsni bener2 jauh lebih bagus dibanding 2 film sebelumnya, walaupun masih ada beberapa bagian yang kurang smooth. Ya intinya film ke 3 ini bagus dari segi set upnya, namun banyak kekurangan di certia dan konsep.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer