Sinopsis & Review FIlm Phantasm II (1988)


Judul : Phantasm II (1988)

Genre : Thriller

Rate imdb : 6,5/10 (11,914 vote)
Rate Ane  : 2/5

Sutradara & Penulis :
~ Don Coscarelli

Durasi : 1h 32m
Pemeran :
~ James Le Gros (Mike/Michael)
~ Reggie Bannister (Reggie)
~ Angus Scrimm (Tall man)

Sinopsis :
Kelanjutan dari film sebelumnya.
8 tahun setelah film pertamanya. Kini mike harus hidup seorang diri semenjak kakanya jody tewas ditangan tall man. Mike pun mencoba memberitahu orang2 namun ia malah dimasukan kerumah sakit jiwa. Setelah bebas, mike menyimpan dendam kepada tall man yang sudah membunuh kakanya, ia pun berkelanan dengan bantuan temannya reg untuk mencari lokasi tall man saat ini. Namun balas dendamnya mike seperti bunuh diri, karna yang ia cari bukanlah makhluk biasa.

Gmna Kelanjutannya ??

"Pembalasan dendam Mike"
Ceritanya sendiri bener2 ngelanjutin film sebelumnya, karna film sebelumnya cukup kentank, nah ama sekuel ini dilanjutin, namun itu cuma sebagai prolog saja. Selepas itu, ada perubahan di waktunya, jadi selisih waktu antara film pertama dan keduanya adalah 8 tahun didalam cerita, ini selisih setting waktu difilm ya bukan rilis filmnya. Disekuel ini konfliknya lebih memperlihatkan aksi bales dendam mike kepada tall man karna sudah merenggut orang yang ia sayangi, jadi mike berkelana mencari tempat persembunyian tall man. Nah di sekuel ini pula ada unsur petualangannya, karna kita disuguhkan petualangan mencari tall man. Latar tempat yang digunakan juga bervariasi tidak seperti film pertamanya.

Disekuel ini, tall man masih diperankan oleh orang yang sama, begitu pula dengan sutradaranya. Namun karakter utama mike dsni diperankan oleh orang lain, mungkin karna perselisihan tahun rilis yang cukup lama, makannya pemeran mike diubah. Reggie dsni juga masih diperankan oleh orang yang sama dan karakter reggie dsni menjadi cukup penting, bisa dibilang dia karkater utama ke 2. Kan kalo film pertamanya reggie cuma sebagai figuran aja. Namun ada sedikit ketidaksukaan gua terhadap karkater mike dsni, yaitu mike memiliki kekuatan cenayang difilm ini, asli ini ganggu bgt. Padahal karkater mike cukup jadi seorang anak laki2 yang nakal dan berani aja, gausah dijadiin cenanyang, gua ngeliatnya jadi aneh sendiri, konsep phantasm difilm pertamanya hampir berubah.

Para kerdil yang ada dsni juga mengalami peningkatan makeup, karna kalo sebelumnya makeupnya masih manusia bgt, nah disekuel ini udah bener2 menjadi seorang kerdil yang sempurna. Jadi kalo disebut kerdil juga cocok. Disekuel ini gua juga sangat berharap sosok tall man diulas, namun harapan gua tidak terpenuhi, karna lagi2 tall man tidak diulas, bahkan diperkenalkan aja engga. Cuma berfokus keapda mike dan reggie yang ingin berbalas dendam kepada tall man. Namun senjata tall man dsni lebih menonjol dibanding sebelumnya. Soal CGI masih tidak jauh berbeda dengan film pertamanya, namun soal visual dan editing, gua cukup terganggu saat pengambilan gambar sebagai senjata bola, karna setiap pengambilan gambar itu, visual dan editingnya bener2 berubah dan itu bukannya memperindah tetapi malah ganggu jalanya film. Ya intinya, film ini bener2 nyambung dengan film pertamanya, namun lebih banyak kekurangan disana sini dibanding film pertamanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer