Sinopsis & Review Film More Than Blue (2009)


Judul : More Than Blue (2009)

Genre : #trDrama, #trRomance

Rate imdb : 7,6/10 (2,064 vote)
Rate Ane  : 4,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Tae-Yeon Won

Durasi : 1h 45m
Pemeran :
~ Sang-Woo Kwon (Kay)
~ Bo-young Lee (Cream)
~ Beom-su Lee (Cha Joo-hwan)

Sinopsis :
Tentang kay dan cream seorang murid SMA yang tidak sengaja bertemu saat dihukum, mereka ber 2 memiliki banyak kesamaan, mulai dari benci sekolah, suka makanan yang sama, bahkan mereka ber 2 sama2 tidak memiliki orang tua. Karna hal itu lah mereka mencoba untuk hidup bersama sebagai sahabat. Bertahun2 mereka lalui, namun ternyata ada hal yang tidak bisa membuat mereka bersama dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Merelakan untuk kebahagiaan"
Entah kenapa gua lagi demen bgt romance korea, karna sejauh yang gua tonton beberapa hari lalu, gua ga pernah dikecewain sama romance dari negri gingseng itu, alhasil gua ketagihan untuk menonton romancenya lagi. Kenapa gua milih film dibanding Drama serinya ? karna kalo drama seri gacukup sehari nonton, agak gemes dengan plotnya kalo nontonya ga sekaligus habis. Jadi gua lebih milih nonton movienya, lagian sejauh ini movienya ga kalah bagus dengan drama2 korea yang beredar.

Ceritanya sendiri juga bener2 keren bgt, gua ga pernah berfikir kalo merelakan akan sekacau ini, kacau dalam artian bahagia dan sedih. Gua bener2 masuk kedalam certianya dan bener2 ikut sedih, jujur gua lebih tenang nonton film romance tapi cewe yang nangis dibanding ngeliat cowo nangis, ngena mulu kalo ngeliat cowo nangis. Tapi yang keren dari film ini adalah pengorbanan, pengorbanan dsni bener2 gila bgt. Gua berhasil dibuat nangis berkali2 karna pengorbanannya, sebenrnya mau gua ulas apa aja yang udah dilalui cuma  takut spoiler, intinya ini bagus. Walaupun di awal2 film terasa bgtu hambar dan gatau filmnya akan dibawa kemana. Tapi selepas dari prolog, film ini bagus.

Konsepnya sendiri lebih seperti film the classic karna mmenggunakan alur maju dan mundur, kalo kalian baca review gua yang the classic pasti paham. Tapi bedanya film ini lebih mengedepankan alur mundurnya, karna dstu lah konfliknya berada, alur maju cuma sebagai prolog dan endiing aja. Pertemuan 2 karkater utama dsni juga terkesan cepet bgt, hal ini sih yang ngebuat film ini lemah dibagian pengenalannya, terasa instan aja, baru kenal udah deket dan langsung tinggal serumah dengan alasan sama2 gapunya orang tua. Tapi terlepas dari ini, kedekatan mereka ber 2 sebagai sahabat bener2 dapet. Set up dan semacamnya juga dibuat bagus bgt, plot di bagian ending juga bener2 pas timingnya, walaupun malah meninggalkan plothole, tapi gua cukup puas dengan endingnya dan seperti judulnya, tone warna dsni juga sangat biru bgt. Intinya film ini bagus, berhasil biikin gua nangis beberapa kali dan kayanya film ini di remake oleh china tahun kemaren, gua belum nonton versi remake sih, tapi yang originalnya ini bagus bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer