Sinopsis & Review Film Harsh Times (2005)


Judul : Harsh Times (2005)

Genre : #trAction, #trCrime, #trDrama

Rate imdb : 6,9/10 (59.956 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara & Penulis :
~ David Ayer

Durasi : 1h 56m
Pemeran :
~ Christian Bale (Jim)
~ Freddy Rodríguez (Mike)
~ Eva Longoria  (Sylvia)

Sinopsis :
Tentang jim seorang mantan militer yang masih memiliki trauma saat perang. Trauma jim sangatlah parah, namun jim sudah memiliki komitmen untuk menikahi orang yang ia cinta. Karna itu lah jim mencoba menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Namun memiliki komitmen saja tidak cukup, karna jim gagal akademik LAPD dan ia harus mencari pekerjaan untuk bisa menikahi orang yang ia cinta, ia tidak sendiri, ia ditemani sahabatnya mike yang kehidupannya tidak jauh berbeda dengan dirinya. Namun bukannya pekerjaan yang ia dapat, tetapi masalah yang cukup serius dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Realita permasalahan kehidupan di L.A"
Cuma film random yang kebetulan gua download dan gua tonton, awal2 film gua mikir, ni film mau fokus kemana, karna ceritanya lontang lantung sana sini seperti 2 orang yang ada difilm ini, namun saat masuk pertengahan gua mulai sadar kalo film ini mencoba relate dengan keadaan amerika pada saat itu, dimana banyak kejadian kriminal disana, seperti perang antar gengster, penyeludupan narkoba, membunuh secara tbtb tanpa ada belas kasih seedikitpun dan masih banyak kejadian lainnya dalam film ini dan hebatnya, film ini dikemas dengan 2 tokoh yang sedang berjalan2 keliling untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Jadi sembari mereka ber 2 mencari pekerjaan, mereka mengalami kejadian yang gua sebutin tadi dan itu yang bener2 bikin gua tertarik dengan film ini, gua juga gadibuat bosen nontonnya, padahal tidak terlalu banyak shithappen yang dihadrikan, jadi ceritanya kaya lewat bgtu saja.

Kisah persahabatan dsni juga bener2 kena bgt di gua, kemistri mereka ber 2 juga dapet dan persahabatan lah tiang dari film ini, karna film ini berfokus kepada itu. Jujur gua lebih asik ngeliat c bale memainkan karakter yang cool, dingin, ga banyak omong, pokoknya yang diem2 mematikan lah dibanding dengan banyak omong seperti difilm ini, mungkin c bale mencoba mendalami peran, jadi dia bener2 banyak omong dan gaya dia ngomong seperti gangster gtu, namun gua akuin dsni peran dia dapet bgt, karna dia lepas dari sosok yang gua sebutkan tadi. Dan seperti biasanya, c bale memang selalu keren disetiap film yang ia perankan. Namun karna kerennya akting c bale, akting sahabat2nya c bale jadi kurang balance, tidak bisa mengimbangi. Intinya film ini mencoba mengulik realita, bukan sekedar asal jedar jedor, walaupun ada beberapa plot yang dipaksa harus ada.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer