Sinopsis & Review Film The Gift (2018)


Judul : The Gift (2018)

Genre : Drama, Romance

Rate imdb : 8,0/10
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara :
~ Hanung Bramantyo
Penulis :
~ Hanung Bramantyo
~ Ifan Ismail
~ Anirudhya Mitra

Durasi : 1h 26m
Pemeran :
~ Ayushita (Tiana)
~ Reza Rahadian (Harun)
~ Dion Wiyoko (Arie)

Sinopsis :
Tentang tiana seorang novelis yang membutuhkan inspirasi untuk novel barunya, ia pun memilih jogja tempat masa kecil dirinya tinggal dengan penuh kenangan kelam yang dimilikinya. Namun dsana ia bertemu dengan seorang lelaki bernama harun, perkenalan mereka tidak bgtu baik karna sikap dinginya harun, namun berkat pertemuan itu tiana mulai tertarik dengan harun, karna harun tidak bisa melihat alias buta dan itu menjadikan ketertarikan tersendiri buatnya. Namun tentu tidak mudah menjalankan hubungan yang seperti itu dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya ??

"Definisi cinta buta yang sesungguhnya"
Film ini menggunakan cerita antara orang buta dengan novelis yang sedang membutuhkan ide untuk novel barunya. Terdengar sangat biasa, bgtu pun reaksi gua saat membaca sinopsis film ini, namun setelah gua nonton, ada banyak hal yang ngebuaat film ini bagus dan sangat menarik, contohnya gaya penceritaan antar karakternya yang dikemas dengan sangat baik dan sangat ditonjolkan. Karakter2 ini dibekali masalalu yang cukup depresif, namun mampu untuk gua terima padahal cerita2 masalalu ini tidak di tunjukan.

Perkenalan karkater utama dsni terbilang singkat, namun lagi2 hanung mampu menghandlenya dengan sangat baik, shit happen yang ada difilm ini juga cukup banyak dan ini cukup bagus supaya penonton tidak difokuskan ke satu konflik aja, jadi banyak kejutan yang mampu mentralisir cerita, sehingga cerita tidak berjalan monoton. Percintaannya pun terbilang simple bgt, 2 orang bertemu dan saling penasaran, namun pengemasan percintaannya cukup hangat, gemes. Namun sayangnya film ini gagal meninggalkan bekas dibenak gua setelah menontonya, padahal plot di akhir udah cukup bagus sebagai penutup, tapi entah kenapa gua udah menduganya. Soal set up seperti sinematografi, script dan latar juga udah dibuild dengan sangat bagus dan indah, serius ini indah. Film ini juga mengajarkan untuk lebih sayang kepada diri sendiri dan mensyukuri apa yang kita punya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer