Sinopsis & Review Film Following (1998)


Judul : Following (1998)

Genre : Thriller, Mistery, Crime

Rate imdb : 7,6/10 (77,961 vote)
Rate Ane  : 3,5/5

Sutradara & Penulis :
~ Christopher Nolan

Durasi : 1h 10m
Pemeran :
~ Jeremy Theobald (Bill)
~ Alex Haw (Cobb)
~ Lucy Russell (The Blonde)

Sinopsis :
Tentang bill seorang pengangguran yang memiliki cita2 sebagai penulis. Untuk memulai tulisannya, ia membutuhkan sebuah inspirasi. Bill pun mencari inspirasi dengan cara mengikuti orang asing yang ia temui, awalnya semua berjalan baik2 saja, sampe akhirnya ia sadar bahwa ada yang tidak beres dengan orang yang ia ikuti.

Gmna Kelanjutannya ??

"Jangan pernah mengikuti orang yang tidak dikenal"
Following adalah film debut dari sutradara mindblown yang karyanya seringkali digemari banyak orang, siapalagi kalo bukan christopher nolan. Christopher nolan sendiri sering kali membuat ending difilmnya dengan meninggalkan pertanyaan, gua juga salah satu orang yang suka dengan karya dia, bukan cuma bagus di cerita, tapi teknisi serta set up yang ia gunakan tidak kalah bagusnya dengan ceritanya. Gua sendiri udah cukup banyak menonton film dia, namun gua belum pernah menonton film debutnya, karna film debutnya ini menggunakan konsep hitam putih, butuh niatan lebih untuk menonton film BNW, namun karna mood lagi bagus, akhirnya gua mencoba menonton film ini.

Di debut ini, hampir secara keseluruhan dikerjakan oleh nolan, ia menyutradarai, menulis, mengedit,  memproduseri dan ia juga mengambil gambar, jadi dengan budget yang terbilang murah, ia menciptakan film seperti ini. Filmnya sendiri tidak jauh berbeda dengan film ia kebanyakan, karna film2nya nolan selalu meninggalkan kesan diendingnya dengan twist didalamnya, bgtu pun film ini. Jadi nolan tidak akan membiarkan penonton langsung lupa bgtu saja setelah menonton film ini, karna gua juga malah jadi kepikiran dengan film ini, cuma gua punya pendapat sendiri dengan endingnya.

Film debut nolan ini di konsep setua mungkin, mulai dari pengambilan gamabrnya, set upnya, aktingnya bahkan editin dan scoringnya. Jadi gua ga ngerasa lagi nonton film tahun 90an, melainkan seperti sedang menonton film 50an. Soal cerita, gua bener2 suka dengan ceritanya, dimana seseorang mengikuti seseorang yang tidak ia kenal, terbilang simple, namun hal simple ini berhasil dibikin rumit serumit2nya oleh nolan. Permainan alur maju mundur yang tidak diberi aba2 pun menambah kerumitan film ini, jadi kita ga akan tau alur mana yang sedang kita tonton, apakah maju atau mundu, tapi yang jelas kita bisa membedakan kalo difilm ini ada 2 alur. Sebelum nonton ini, gua udah bener2 siap dengan hal semacam itu, secara film yang gua tonton adalah film nolan. Ya intinya ini cukup bagus, cuma konsepnya bnw dan ga semua orang bisa masuk dengan konsep itu.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer