Sinopsis & Review Film Devil (2010)


Judul : Devil (2010)

Genre : Horror, Thriller, Mistery

Rate imdb : 6,2/10
Rate Ane  : 2/5

Sutradara :
~ John Erick Dowdle
Penulis :
~ Brian Nelson
~ M. Night Shyamalan

Durasi : 1h 20m
Pemeran :
~ Chris Messina (Bowden)
~ Logan Marshall Gree (Tony)
~ Bokeem Woodbine (Ben)

Sinopsis :
Tentang seorang yang melakukan bunuh diri didepan gedung. Polisi pun sedang menyelidiki kasus ini, namun tidak lama setelah itu, polisi mendapat panggilan karna ada 5 orang yang terjebak didalam lift, salah satu dari 5 orang ini terluka dan pihak gedung pun memanggil polisi, namun kasus orang terjebak ini berbeda dari kasus orang2 terjebak dilift pada umumnya, karna nyawa mereka terancam oleh sesuatu dan mereka pun mencurigai satu sama lainnya didalam lift.

Gmna Kelanjutannya ??

"Iblis selalu ada di sekeliling kita"
Sebelum menonton ini, gua kasih warning dulu buat yang benci, takut atau phobia terhadap lift disarankan untuk skip film horror yang satu ini. Karna film ini konflik utamanya didalam lift dan dibalut horror. Takutnya yang phobia ini akan lebih parah phobianya. Sekedar warning. Nuansa horror dalam lift ini juga cukup gua rasakan, dimana mereka panik, gerah, gelap, berada berdekatan dengan orang asing dan masih banyak lagi. Jadi guarasa soal kengerian didalam lift udah cukup dapet.

Dan gua rasa cuma itu yang dapet difilm ini, karna sisahnya cukup kacau sih. Perpaduan antara horror dengan crime polisi dsni bener2 gamasuk, ganyambung ceritanya. salah santu contoh seperti mereka kan terjebak di lift, tapi mereka seolah2 diperlakukan seperti kriminal dengan menanyai identitas dan semacamnya. Padahal mereka tidak membutuhkan itu, itu cuma memperburuk aja. Ini bener2 ganggu sih, dimana polisi seharusnya mengayomi dan menenangkan malah menjadikan mereka tersangka dan saling mencurigai satu sama lainnya. Ini hanya sebagian kecil aja, masih banyak plot yang cukup kacau lainnya, belum lagi cerita2 diluar konflik yang sengaja dimasukan untuk memperdalam cerita, bukannya membangun tapi malah jadi merusak. Ini juga bukan film horror dengan hantu dan jumpscare dimana2,  film ini lebih seperti filosofi aja, bukan seperti horror kebanyakan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer