Sinopsis & Review Film Avengers "Endgame" (2019)


Judul : Avengers "Endgame" (2019)

Genre : Action, Fantasy, Scifi, Drama, Adventure

Rate imdb : 9,2/10 (39,493 vote)
Rate Ane  : 5/5

Sutradara
~ Joe Russo
~ Anthony Russo
Penulis :
~ Stephen Mcfeely
~ Christopher Markus

Durasi : 3h 1m
Pemeran :
~ Josh Brolin (Thanos)
~ Robert Downey Jr. (Stark)
~ Chris Evans (Steve)

Sinopsis :
Tentang para avengers yang harus menerima keadaan, akibat kekalahan mereka melawan thanos. Mereka semua merasa bersalah akibat insiden mengerikan itu, namun mereka tidak bisa berbuat banyak. Sampe pada akhirnya mereka menemukan harapan baru, namun untuk mewujudkan hal tersebut banyak rintangan yang harus mereka hadapi.

Gmna Kelanjutannya ??

"Part of The Journey is The End"
Avengers end game adalah salah satu film yang sangat amat gua nanti2kan di tahun ini, bukan gua doang, tapi kita semua nanti2kan. Siapa yang tidak sabar melihat sekumpulan pahlawan superhero melawan thanos lagi, akibat kekahalan telak dalam infinity war. Sebelum film dimulai, ekspetasi dan pikiran gua udah jauh kemana2 tentang film ini dan gua mempunyai standar sendiri dipikiran gua, namun hebatnya film ini berhasil melampaui jauh ekspetasi yang gua punya. Film avengers ini juga sebagai puncak berkumpulnya para hero diphase ke 3 ini, gua gatau ini penutup phase atau bukan, karna setelah ini masih ada spiderman far from home.

Oke kita bahas sedikit cerita dan konsepnya. Gua ga akan membahas banyak mengenai cerita dan konsep, karna gua takut malah menjadi spoiler buat yang belum nonton, karna gua sendiri pun kena spoiler beberapa kali. Ceritanya sendiri adalah pasca infinity war, dimana para avengers melewati masa2 sulit tersebut, namun tentu saja mereka tidak ada yang tinggal diam. Soal konsep gua suka bgt dan konsep yang dimainkan film ini, bener2 tertata rapih, padahal konsep dsni agak sulit, namun sang sutradara bener2 berhasil menghandlenya dan dibuat sesempurna mungkin dengan meminimalisir plot hole akibat konsep yang mereka buat. Gua gabisa certia konsepnya seperti apa, karna akan membocorkan beberapa plot, intinya russo brother bener2 berhasil menangani film semegah ini.

Berbeda dengan infinity war, end game ini lebih menonjolkan dramanya, tingkat drama dsni bener2 tinggi dan gua sempet beberapa kali nangis dibioskop karna kebawa suasana dramanya, karna drama yang dihadirkan bermacam rupa. Baik drama percintaan, pengorbanan, keluarga dan masih banyak lagi. Dan hampir disetiap drama film ini berhasil, makannya itu kenapa durasinya cukup panjang. Durasi yang panjang dsni bener2 tidak terasa, tbtb film selesai, padahal beberapa menit lalu gua ngerasa baru masuk bioskopnya. Dan karna durasi yang panjang pula, cerita dan drama dsni bener2 dapet. Banyak drama bukan brarti tidak ada actionya, action dsni tidak sebanyak infinity war, namun final fight dsni bener2 kacau dan membuat sebagian orang dibioskop tepuk tangan, jujur gua mau ikutan tepuk tangan cuma gaenak aja sama sebelah gua wkwk. Final fight bener2 gila bgt, karna diawal film kita dipush dengan drama yang kentel, tbtb russo mencairkan drama itu dengan fight yang bgtu luar biasanya, edan bgt asli, gua sampe berkali2 ngomong "Wah" buat film ini.

Soal cinematografi, visual, grading, CGI dan set up lainnya, tidak jauh berbeda dengan film MCU kebanyakan, yaitu bagus. Para karkater dsni juga bener2 mendapatkan porsi yang pas dan sesuai, jadi tidak ada yang mencolok ke 1 pihak, melainkan imbang. Karna seperti yang kita tau ini film avengers bukan film solo superhero, jadi kalo ga imbang agak ganggu bgt. Soal komedi, gua bener2 terhibur dengan komedinya, komedi yang dihadirkan banyak yang ngena di gua, apalagi ada beberapa komedi yang menggunakan refrensi film dan itu bener2 ngena digua, tetapi tidak sedikit pula komedi yang miss. Dibagian plot, banyak juga kejutan2 dan shit happen yang bener2 membangun suasana filmnya dan ini cukup bagus karna mengajak penonton untuk bisa merasakan apa yang sedang terjadi dengan para tokoh dsni. Intinya ini bagus bgt, dulu saat gua review film The Dark Knight, gua bilang bahwa TDK adalah film superhhero terbaik yang pernah gua tonton, namun akibat film ini gua jadi bingung untuk menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya, karna ini bener2 epic. Silahkan ditonton sebelum turun layar.

~ Dapukkk

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer