Review dan Sinopsis Series Love Death and Robots.

Judul : Love, Death and Roboots (2019)

Genre : #trRomance, #trThriller, #trScifi, #trcomedy

Rate imdb : 9,1/10 (15,181 vote)

Produksi:
~ Netflix
Jumlah : 18 Eps
Durasi : 20 menit kurang

Created :
~ Tim Miller
Penulis :
~ Tim Miller
~ Philip Gelatt
~ John Scalzi
~ Alastair Reynolds
~ Peter F. Hamilton
~ Marko Kloos
~ Joe R. Lansdale
~ Ken Liu
~ Janis Robertson

Love, Death and robots adalah sebuah antalogi animasi yang dibuat oleh netflix, ini adalah sebuah series dan series ini memiliki cerita2 yang berbeda disetiap episodenya, masing2 episode yang dihadirkan juga memiliki durasi yang berbeda2, grafik berbeda, visual berbeda dan keunikan serta keseruan yang berbeda disetiap episodenya. Jadi gua dsni akan mencoba mereview masing2 episode yang ada di series ini, dan gua juga akan menentukan top 5 dari episode yang dihadirkan animasi ini, menurut pandangan gua sendiri tentunya. Series ini juga memberitahukan kita kalo animasi yang dihadirkan dsni bukan untuk dikosumsi anak2. Karna konsep yang dibangun adalah NSFW atau Not Safe For Work, jadi animasi ini berisikan seperti judulnya, yaitu love yang berarti ada sexnya, death yang berarti ada adegan sadis, kematian, gore atau disturbing dan robots. Jadi buat kalian yang belum 18+ atau belum dewasa, gua kasih WARNINg terlebih dahulu sebelum kalian menikmati series animasi ini.

Episode 1.
Judul : "Sonnies Edge"
Sinopsis :
Tentang sonnie seorang perempuan yang memiliki masalalu kelam, kini ia hidup sebagai pertarung dan ia bertarung melalui monster yang ia miliki, jadi semacam pertarungan mengendalikan monster, sampai suatu ketika ada seseorang yang ingin sonnie kalah dalam pertarungan dan keseruan pun dimulai.

Note :
Grafik dan visual dsni seperti film final fantasy atau resident evi, cuma dibikin lebih smooth lagi dan itu bagus bgt, gua bener2 sukak dengan visual yang dihadirkan dsni apalagi ada scene slowmo yang bener2 tidak terduga, gore yang dihadrikan juga bener2 mantap, terbukti dari darah2an yang muncrat kesana sini. Tapi soal cerita gua rasa episode pertama ini masih kurang memuaskan gua, karna gua udah cukup ngebaca bagaimana akhir dari episode ini.

grafik & Visual : 5/5
Karakter : 4,5/5
Cerita : 4/5



Episode 2.
Judul : "Three Robots"
Sinopsis :
Tentang 3 robot yang berkeliaran dibumi yang sudah hancur.

Note :
Film ke 2 ini lebih santai daripada film pertamanya, tidak ada gore, darah dan semacamnya, tetapi film ini menghadirkan kritik sosial yang siap menggiring opini kalian, jika kalian menelan mentah2 apa yang ada difilm ini dan itu bener2 cukup bagus dan hebatnya lagi, hal itu dibangun dengan sentuhan dark komedi, dark komedi yang dihadirkan juga bener2 lucu dan mampu membuat gua tertawa. Namun dibalik komedi yang menghibur, banyak sekali hal2 mengerikan yang terjadi difilm ini, terlihat dari latarnya yang cukup banyak orang meninggal, bahkan ada yang gantung diri dan semacamnya. Oiya, warna robot oren yang paling kecil bener2 menetralisir latar tempat yang begtu suram dan gelap.

Grafik & Visual : 4,5/5
Karakter : 4/5
Cerita : 4/5



Episode 3.
Judul : "The Witness"
Sinopsis :
Tentang seorang perempuan yang menyaksikan pembunuhan dari apartement miliknya dan perempuan itu menjadi sasaran selanjutnya.

Note :
Grafik dan visual yang dihadirkan masih konsisten dan bahkan di eps 3 kali ini lebih meriah lagi, karna ada sfx yang biasanya ada dikomik atau manga atau bacaan lainnya yang diangkat kedalam animasi ini. Gacuma itu saja pewarnaaan dsni juga sangat bagus dan dikolaborasikan dengan sinematografi yang cukup memanjakan mata. Namun agak kebanting dengan certianya yang menurut gua kurang bgt. Karna cerita seperti ini sudah seringkali gua baca di blogspot2 creepypasta dan gua juga sudah menebak akan seperti apa kelanjutanya, tapi kalo kesampingkan hal itu, ini bagus bgt.

Grafik & Visual : 5/5
Karakter : 4,5/5
Cerita : 4/5



Episode 4.
Judul : "Suits"
Sinopsis :
Tentang hank dan para tetangganya yang harus melawan para alien untuk bertahan hidup.

Note :
Di eps kali ini ala2 game bgt, karna karakter dsni harus mencari cara agar pertenakannya tidak diserang alien, nah cara ngusirnya pake robot gtu, gua ngeliatnya bener2 kaya sedang nonton video game, seperti ngeliat iklan game di playstore wkwk. Berbeda dengan sebelum2nya, grafik difilm ini seperti game2 yang ada di PS 2, tidak seperti 3 film pertamanya yang mengambil grafik dan visual yang keliatan nyata adanya. Namun grafik yang berbeda tidak membuat episode kali ini nampak lebih buruk atau semacamnya, karna dengan grafik seperti ini pun gua cukup menikmati filmnya. Scoring di eps kali ini ala2 western gtu.

Grafik & Visual : 3,5/5
Karakter : 3,5/5
Cerita : 4/5



Episode 5.
Judul : "Sucker of Soul"
Sinopsis :
Tentang seorang dokter ahli arkeolog yang sedang mencari keberadaan darcula, ia pikir dracula itu sudah punah dan ia akan menemukan bangkainya atau mayatnya, namun ia salah besar.

Note :
Grafiknya berbeda lagi dari episode sebelum2nya, dan grafik di episode kali ini lebih seperti grafik difilm tintin, tapi tintin yang seri ya, bukan yang movie, yang movie mah 3D. Dsni juga menghadirkan sedikit komedi2 ringan yang diselipkan di actionya dan itu bener2 menghibur gua bgt, dan gua rasa grafik yang dihadirkan dsni bener2 pas dan cocok dengan ceritanya, ga kebayang kalo grafik dsni seperti di eps 1, 2, atau 3, pasti lucunya bakal hilang.

Grafik & Visual : 3/5
Karakter : 3,5/5
Cerita : 4,5/5




Episode 6.
Judul : "When the Yogurt Took Over"
Sinopsis :
Inilah yang terjadi jika yogurt hidup dan memiliki pikiran.

Note :
Konsep kali ini bener2 konyol dan ini yang paling konyol dari eps sebelum2nya, konyol dalam artian gabut ya wkwk, kocak aja ngeliat jalan pikiran yogurt yang politis.dan lagi2 grafiknya berbeda dari episode sebelum2nya, konsep karakternya hampir sama semua cuma beda di mimik muka dan potongan rambut aja dan durasi episode ini cukup singkat, cuma 6 menitan, belum lagi kepotong dengan opening dan ending dari seriesnya. Tapi buat ukuran sebuah kegabutan, guarasa 6 menit juga cukup.

Grafik & Visual : 3/5
Karakter : 2,5/5
Cerita : 3,5/5



Episode 7.
Judul : "Beyond The Aquila Rift"
Sinopsis :
Tentang tom dan 2 orang temannya yang mencoba menelajah di luar angkasa, namun sayangnya ia tersesat dan ia mengalami kejadian yang sangat aneh.

Note :
Grafiknya balik lagi seperti epsidoe pertamanya dan gua bener2 suka dengan grafik seperti ini, bener2 memanjakan mata, ditambahlagi visual luar angkasa yang cukup bagus namun creepy dan creepy dsni bener2 dapet bgt. Ceritanya juga bagus dengan sex yang agak lebih intens dibanding sebelum2nya, kalo diliat2 karkater thom dsni bener2 mirip hugh jackman pas difilm logan.

Grafik & Visual : 4,5/5
Karakter : 5/5
Cerita : 4,5/5



Episode 8.
Judul : "Good Hunting"
Sinopsis :
Tentang liang dan ayahnya seorang yang bekerja sebagai pemburuh rubah jadi2an atau siluman rubah, namun karna pekerjaan ini, liang jadi berfikir kalo apa yang ia lakukan bersama ayahnya adalah sesuatu hal yang salah, sampe akhrinya liang bersahabat dengan salah satu dari siluman rubah tersebut dan keseruan pun dimulai.

Note :
Kali ini grafiknya berbeda lagi, grafik di episode kali ini seperti grafik dari animasi mulan tapi lebih patah2 dikit. Gua bener2 suka dengan certianya, karna cerita dsni cukup padat, diawal kita disuguhkan action yang cukup bagus sekaligus menghibur, ga cuma itu, kita juga disuguhkan drama persahabatan dengan konsep latar tempat perkembangan zaman, jadi kita bener2 diperlihatkan perkembangan zaman dsni dan itu dikolaborasikan dengan karkaternya, cukup instan sih penggambaran perkembangan zamanya, tetapi itu memiliki daya tarik tersendiri dan gua suka.

Grafik & Visual : 4/5
Karakter : 3,5/5
Cerita : 5/5



Episode 9.
Judul  : "The Dump"
Sinopsis :
Tentang dvorchack seorang lelaki tua yang tinggal ditengah tumpukan sampah besi, semacam tempat pembuangan besi gtu. Suatu ketika ia kedatangan seorang inspektur kota dan inspektur tersebut ingin kalo dvorchack pindah dari lahan ini dan keseruan pun dimulai.

Note :
Entah kenapa gua senyam senyum sendiri pas ngeliat episode ini, bener2 berhasil menghibur gua, padahal episode ini engga terlalu menonjolkan jokesnya, tapi gua bener2 terhibur aja dengan film ini, asik juga filmnya. Ceritanya bener2 simple dan cukup ga terduga aja menurut gua. Belum lagi dsni kita diperlihatkan penis gondal gandul dan itu bener2 salah satu hal yang lucu difilm ini. Btw, pemantik yang bagus.

Grafik & Visual : 4/5
Karakter : 4/5
Cerita : 4,5/5



Episode 10.
Judul : "Shape-Shifters"
Sinopsis :
Tentang 2 orang werewolf yang menjadi tentara untuk negaranya, ia tidak memiliki tuntutan apapun asal nama negaranya tidak rusak dan ini adalah sesuatu pekerjaan yang mulia, sampe akhirnya hal yang tidak diinginkan pun terjadi.

Note :
Gila sih episode ini, bener2 ngena bgt di gua, kalo cerita dan durasinya dipanjangin dikit lagi ajadah, auto nangis gua nontonya. Berasa di gedor perasaan gua dengan 2 aksi werewolf dsni. Yang gua suka dari ini adalah konsep patriotik dan kemanusiaan itu sendiri, karna episode kali ini bener2 menyenggol hal tersebut, dimana seorang binatang lebih mulia dari manusia dan seorang binatang lebih berjiwa patriot dibanding manusia itu sendiri dan konsep itu bener2 kena sekaligus tamparan keras untuk para manusia diluar sana yang masih menyiksa para binatang. Namun entah kenapa, konsep2 ini disanglut pautkan dengan perang melawan taliban, gua gatau hal ini ada maksd tertentu atau engga, tapi yang jelas ini bagus. Scoring dsni juga bener2 ala perang bgt dan bener2 membantu jalanya cerita difilm ini.

Grafik & Visual : 4,5/5
Karakter : 5/5
Cerita : 5/5



Episode 11.
Judul : "Helping Hand"
Sinopsis :
Tentang alex yang mengalami kecelakaan diluar angkasa saat bekerja.

Note :
Visual dan sinematografinya bener2 indah namun bener2 sederhana, karna kita cuma disuguhkan sebuah satelit, planet bumi, pesawat luar angkasa dan alex, namun 4 hal ini mampu menciptakan visual dan sinematografi yang cukup apik. Episode ini juga cukup tegang karna mengusung tema sacrifice, tapi serius ya, gua bener2 berfikiran yang macem2 soal ending difilm ini dan gua butuh lebih banyak sacrifice asli dan kalo beneran itu terjadi, mungkin episode ini bener2 epic bgt.

Grafik & Visual : 4,5/5
Karakter : 4,5/5
Cerita : 4/5



Episode 12.
Judul : "Fish Night"
Sinopsis :
Tentang 2 orang yang sedang melakukan perjalanan keliling amerika menggunakan mobil, namun sayangnya mobil yang mereka kendarai mogok ditengah2 gurun, namun ternyata gurun itu memiliki sejarah yang indah sekaligus mengerikan.

Note :
gua tau kenapa grafik disini agak kurang wah dibandingkan dengan episode2 lainnya, kerna konsep cerita yang dibangun dsni bener2 indah sih dan kalo grafiknya dibagusin lagi, mungkin akan memakan waktu yang cukup lama dan memakan biaya yang tentunya tidak murah, ini cuma opini gua aja ya. Ceritanya bagus dan cerdas gua suka, ga kepikiran aja akan menjadi seperti itu.

Grafik & Visual : 2,5/5
Karakter : 3/5
Cerita : 4,5/5



Episode 13.
Judul :"Lucky 13"
Sinopsis :
Tentang seorang pilot perang pemula yang mendapatkan pesawat sisahan, pesawat sisahaan itu bernomor 13 dan pesawat itu dikaitkan dengan hal2 aneh hanya karna ia bernomor 13.

Note :
Episode 13 dengan judul lucky 13, dengan cerita yang ada kaitannya dengan angka 13, dimana angka 13 biasanya membawa sial, petaka atau bahkan membawa sebuah bencana. Tetapi episode ini malah melakukan sebaliknya, terlihat seperti judul dari episode kali ini. Episode kali ini juga memiliki cerita yang cukup bagus dengan peperangan pesawat yang ga kalah bagusnya.

Grafik & Visual : 4/5
Karakter : 4/5
Cerita : 4/5



Episode 14.
Judul : "Zima Blue"
Sinopsis :
Tentang seorang wanita yang dipanggil untuk mewawancarai seorang yang sudah cukup nama dan orang itu adalah zima blue, zima blue adalah seorang seniman dengan konsep kebiruan yang ia punya.

Note :
Seperti judulnya, film ini bener2 dibuat sebiru mungkin, semacam terobsesi dengan warna biru, ceritanya sederhana namun cukup bermakna, bahkan alur di episode kali ini seperti air yang mengalir bgtu saja. Cukup emosional, tapi bener2 kaya lewat gtu aja alurnya. Grafik di episode kali ini juga berbeda dengan grafik2 episode2 sebelum2nya.

Grafik & Visual : 3,5/5
Karakter :2,5/5
Cerita : 4,5/5



Episode 15.
Judul : "Blindspot"
Sinopsis :
Tentang 5 orang yang mencoba merampok sebuah chip dengan penjagaan yang sangat ketat.

Note :
Kali ini mengusung tema perampokan bermobil, seperti film fast five gtu cuma yang dirampok bukan uang, melainkan adalah sebuah chip. Ga buruk2 bgt sih, walau agak kecepetan dan terlalu instan, bahkan terlalu beruntung gua rasa, seandainya perampokan dsni dibeberkan strateginya mungkin bakal lebih epic dan lebih menarik lagi.

Grafik & Visual : 3/5
Karakter :3/5
Cerita : 3,5/5



Episode 16.
Judul : "Ice Age"
Sinopsis :
Tentang sepasang kekasih yang menemukan peradaban baru didalam kulkasnya.

Note :
Sumpah demi apapun gua bener2 pangling ngeliat episode ini, karna episode kali ini ada 2 orang manusia sungguhan, jadi bukan animasi gtu dan awalnya gua pikir 2 orang ini animasi, dan kalau pun ini animasi, ini bener2 hebat bgt, bahkan cat ditembok aja keliatan bgt nyatanya, tapi pas gua liat2 lagi ko pemeran dsni kaya gua kenal dua2nya, dan ternyata benar, dia manusia sungguhan, secara 15 eps sebelumnya gua dikasih visual dan grafik yang berbeda2, jadi ga heran kalo gua pangling dengan eps kali ini. Konsepnya juga bener2 bagus, dimana ada peradaban didalam kulkas, walaupun visual yang dihadirkan cuma sebatas gambaran dunia dimasa depan, tapi eps kali ini cukup lucu.

Grafik & Visual : 2,5/5
Karakter :2,5/5
Cerita : 3,5/5



Episode 17.
Judul : "Alternate Histories"
Sinopsis :
Mengubah sebuah sejarah yang ada didunia dengan sample hitler didalamnya wkwk.

Note :
Cukup konyol, ditambah lagi karakter hitler yang ga kalah konyolnya, konsepnya juga bagus, dimana kita diajak untuk berandai2 bagaimana jadinya jika sejarah berhasil kita ubah melalui kematian seseorang. Konyol namun agak jahat sebenernya wkwk.

Grafik & Visual : 3,5/5
Karakter :2,5/5
Cerita : 4/5



Episode 18.
Judul : "The Secret War"
Sinopsis :
Tentang sekumpulan tentara yang berperang melawan mahluk misterius demi memperjuangkan umat manusia.

Note :
Penutup yang bener2 cukup bagus, diawal kita disuguhkan visual dan grafik yang bgtu indah supaya kita tau kalo series ini memiliki potensi yang cukup, dan diakhir kita juga disuguhkan hal yang tidak jauh berbeda supaya kita tidak mudah lupa dengan apa yang dihadirkan oleh series ini. Karna di eps kali ini nuansanya agak dark dan serius, banyak adegan sadis, penuh darah, background yang cukup disturbing serta visual dan grafik yang cukup bagus.

Grafik & Visual : 4,5/5
Karakter :4,5/5
Cerita : 4/5



Jadi itulah 18 review dan sinopsis yang gua buat, itung2 untuk mengganti 3 hari gua ga mereview atau ga ngepost apa2. Gua bener2 lagi sibuk dan karna kesibukan gua udah berakhir, jadi gua langsung mereview series ini. Pengalaman menonton yang cukup hebat dan seru, gua ngeliat animasi ini jadi inget anime2 jadul dari jepang, yang dimana konsepnya sama, yaitu sex, gore dan robots. Gua bener2 puas bgt dengan series ini dan gua butuh lebih banyak season untuk series yang satu ini. Oiya, berhubung sabtu kemarin gua ga buat top 5, jadi sekalian aja gua masukin top 5 episode terbaik dari series ini versi gua. Gua urutin langsung angkanya aja, penjelasannya bisa diliat diatas dan urutannya dari yang bagus ke bagus bgt.

5. Sonnie's Edge
4. Three Robots
3. Beyond The Aquila Rift
2. Good hunting
1. Shape-Shifters

Agak berat sih nentuin 5 terbaik, tapi inilah versi gua. Overall, rate gua untuk series ini adalah 4,5/5.

~ Dapukkk

Komentar

  1. Setuju bgt daf. Kalo gw bikin top 5 mungkin jadinya:
    5. Sonnie's edge
    4. Secret wars
    3. Alternate histories
    2. Shape-shifters
    1. Beyond the aquila rift

    Dan yg hitler emg kocak dan absurd bgt wkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer