Top 5 film yang bertemakan Hacker atau meretas.

No. 5 "Boy 7 (2015)"


Sinopsis :
Tentang sam seorang lelaki yang terbangun di stasiun bawah tanah. Sam tidak ingat apa yang terjadi, ia tidak ingat siapa dirinya dan ia sedang dikejar2 oleh orang2 misterius. Sam pun ditolong oleh seorang wanita bernama lara, lara pun sama seperti sam. Ia tidak ingat apapun. Namun suatu ketika, ada yg memberikan sam buku harianya. Sam pun membaca buku harian yang ia buat, dan ia pun mengetahui apa yg sebenarnya terjadi.

Note :
Film ini sebenernya cukup bagus, cerita yang disajikan diawal juga cukup menjanjikan. Tapi sayangnya film ini dikemas dengan sangat buruk, alhasil endingnya sedikit mengecewakan, tetapi ini masih bisa menjadi pilihan yang menarik untuk sebuah hiburan, durasinya juga tidak lama. Aksi hacker dsni juga terbilang kurang, jadi aksi hacker dsni cuma pelengkap saja.

Rate : 2/5


No. 4 "Hackers (1995)"


Sinopsis :
Tentang dade seorang hacker yang mematikan, saat umur ia masih belia, ia sudah menyebar 1500 virus keberbagai sistem penting dan julukan dade adalah cool zero. Namun karna hal itu dade dihukum untuk tidak boleh menyentuh komputer hingga umur 18 tahun.

Saat dade berumur 18 tahun, ia pun kembali melancarkan aksinya dengan menghack tv satelit. Namun karna pekerjaan ortunya ia terpkasa harus pindah ke new york. Di new york sana, ia memulai hidup baru dan mencoba berkuliah, namun ia malah berteman dengan hacker2 yang ada disana dan teman2 ia memiliki julukan seperti freak, cereal, joey dan burn. Mereka menghack web2 kecil, sampe akhirnya joey menghack sistem pemerintahan dan itu malah menyeret teman2 hackernya.

Note :
Kalo diliat dari judulnya mah ini film udah hacker bgt lah ya, bagus filmnya, comedynya lucu juga. Tapi kalo lu berharap ngehack ala2 who am i bukan ini filmnya, karna film ini alurnya kemana2, konfliknya ga berfokus sama 1 tujuan jadinya filmnya ngalor ngidul. Cuma filmnya fun dan seru. Angelina jolie juga masih muda bgt dsni dan itu juga salah satu yang ngebuat gua tertarik dengan film hacker ini. Tapi kalo soal hacker mah film ini full ngehack dari awal hingga akhir.

Rate : 2,5/5


No. 3 "Swordfish (2001)"


Sinopsis :
menceritakan seorang Hacker atau peretas yang bernama Stanley Jobson yang ditangkap oleh FBI karena telah menanam virus di situs resmi FBI, ia pun dijebloskan kedalam penjara oleh Agen Roberts.

Ia pun juga punya masalah dengan mantan istrinya yang tak memperbolehkannya untuk menengok anaknya selepas perceraian mereka. Stanley sangat membutuhkan uang untuk merebut kembalik hak asuh atas anaknya itu. Sampai suatu hari ia didatangi oleh Ginger Knowles yang memiliki pekerjaan dari bosnya yaitu Gabriel yang akan memberikan uang sebesar $100.000. Stanley yang sangat membutuhkan uang tersebut pun tanpapikir panjang menerima tawaran tersebut untuk mendapatkan anaknya kembali.

Note :
Teknik difilm ini cukup rapih, mulai dari sinematografi, tone dan grading warna serta alur cerita. Adegan hacker dsni juga terbilang tidak banyak tetapi yang gua suka dsni adalah perkolaborasian antara konsep hacker dengan action crimenya. Film ini juga dibintangi beberapa aktor/aktris ternama, seperti Hugh jackman, John Travolta, Halle Berry dan Don Cheadle. Film ini juga banyak adegan dewasa, seperti halle barrey yang naked dsni serta hugh jackam yang disuruh ngehack sambil di anuanu.

Rate : 3,5/5


No. 2 "Mr. Robot (2015)"


Sinopsis :
Tentang elliot seorang hacker tingkat pro, suatu ketika dia di undang kepesta ultah angela, tetapi elliot tidak hadir, dia malah meretas seseorang dan melaporkannya ke polisi. Ya seperti itulah elliot tukang main hakim sendiri. Dia bekerja di allsafe cybercrimedan tugasnya adalah melindungi perusahaan2 penting dari serangan hacker tetapi saat malam elliot berubah jadi seorang hacker dan elliot punya sedikit penyakit, yaitu dia anti sosial. Dia kurang bergaul dengan orang sekitarnya, dan cara pandang dia ke orang lain sangat beda.(skip)

Elliot mempunya 1 sahabat bernama angela, sahabat dari kecil dan elliot adalah seorang pasien psikolognya krista, bahkan krista tidak terlalu bisa membaca pikiran elliot dan malah sebaliknya tetapi elliot tertarik dengan krista karna dia berbeda dari kebanyakan orang.(skip)

Ada perusahaan bernama E corp yang meminta jasa all safe untuk menjaga keamanan internetnya dari serangan hacker dan lagi2 e corp di serang oleh hacker dan ini bukan yg pertama kali, gideon ceo allsafe pun takut kalo ecorp memutuskan hubungan antara ecorp dengan allsafe, karna pemasokan all safe 80% dari ecorp dan elliot disuruh menghentikan serangan itu. Dan elliot pun berhasil menyelamatkan, tetapi ada sedikit yg aneh, sang hacker meninggalkan semacam pesan untuk elliot dan elliot tidak menghapus data2 yg hacker masuki jadi hacker itu bisa masuk lagi kapan saja. Setelah kejadian itu datang seseorang menghampiri elliot yang bahkan elliot tidak tahu namanya tetapi dibajunya bertuliskan mr. Robot. Elliot diajak oleh dia ke komunitas hacker yg dia punya dan ternyata semalem yg hack ecorp adalah dia dan ternyata serangan hack itu adalah test untuk elliot masuk komonitas tsb dan semenjak itu kehidupan elliot berubah.

Note :
Maap nih agak panjang sinopsisnya, karna ini bukanlah film melainkan series. Series ini udah ada 3 season kalo gasalah dan gua baru nnton 2 season. Sinopsis yang gua buat diatas adalah season pertamanya. Ceritanya sendiri cukup berat, bahkan bisa dibilang sangat berat. Karna kita disajikan sebuah plot twist, dan plot twist itu tidak sekali tapi berkali2. Gua nyerah diseason 2 bukan karna filmnya jelek, melainkan ga kuat dengan ceritanya, gua rasa ini bukan film santai, jadinya gua skip season 3 dan berhenti diseason 2. Tetapi ini sangat rekomended buat pecinta film hacker, karna temanya sndiri adalah hacker.

Rate : 5/5


No. 1 "Who Am I (2015)"


Sinopsis :
Tentang seorang pemuda yang bernama Benjamin yang sangat ahli dalam urusan komputer. Ia hampir tidak memiliki teman disekolahnya, dan iapun sering di bully oleh teman - teman sekolahnya. Benjamin sendiripun sebenarnya memendam perasaan pada temannya Hannah Herzsprung. Kemampuannya dalam komputerpun membuatnya berkenalan dengan Max yang memiliki misi untuk meretas situs - situs yang ada di dunia, akan tetapi Max membutuhkan tenaga Benjamin untuk mempermulus misi rahasianya itu. Benjamin-pun menerima tawarannya tersebut, disana benjamin bertemu dengan 2 orang teman Max lainnya, mereka adalah Stephen dan Paul. Lalu mereka menamai diri mereka sendiri dengan sebutan CLAY yang merupan singkatan dari Clowns Laughing At You. Mereka berempatpun memiliki tujuan untuk meretas sistem keamanan dan membuat lelucon tentang keuangan di dunia. Akan tetapi aktivitas mereka-pun menarik perhatian dari Europol (Europe Interpol) yang dikepalai oleh Hanne Lindberg. Mereka-pun dikejar oleh para Europol terkait aksi - aksi mereka yang telah mengacaukan banyak sistem keamanan.

Note :
Ini adalah film yang terbaik dilist ini, film ini memang bukan berbahasa inggris, tetapi film ini memiliki cerita yang sangat bagus. Selain cerita dan aksi hacker, film ini juga gua nobatkan sebagai salah satu film dengan twist ending terbaik. Karna gua bener2 ke gocek dengan endingnya, Sepanjang film pun kita disuguhkan hal2 menarik, jadi gua ga bosen sepanjang film. Film ini juga yang ngebuat gua suka dengan film bertemakan hacker.

Rate : 5/5


Segitu dulu untuk list kali ini, kira2 list top 5 apa yang harus mimin bikin sabtu depan ?

Komentar

Postingan Populer