5 Film Live Action Terbaik BerGenre Romance

Kita balik lagi dengan top five, Kali ini gua akan membawakan 5 film live action terbaik dengan genre romace. Gua sendiri sangat suka dengan film live action yang diadaptasi dari manga ataupun anime. Tetapi di list kali ini, gua hanya mengambil yang adaptasi anime saja.

Seperti yang kalian tau, Live action suatu film sangatlah di nanti-nanti oleh penggemar anime atau manganya. Karna mereka penasaran, seperti apa anime/manga yang mereka suka, jika dibuatkan versi manusianya. Namun menurut gua pribadi, banyak anime yang gagal saat dibuatkan live actionya. Entah itu tidak sesuai ekspetasi ataupun berbeda dari manga/animenya. Langsung saja kita masuk ke listnya.





5. Orange (2015)


Sinopsis :
Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) adalah siswa SMA kelas 2. Waktu musim semi, Naho menerima surat yang dikirim oleh dirinya sendiri dari 10 tahun di masa depan. Dalam surat itu, dia menyukai murid pindahan, Kakeru Naruse (Kento Yamazaki). Awalnya Naho tidak mempercayai isi surat itu, namun kejadian demi kejadian yang tertulis dalam surat itu benar benar terjadi. Di dalam surat tertulis agar Naho memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan oleh Naho yang ada di masa depan agar nantinya tidak mengalami penyesalan. Naho dengan pengetahuan tentang apa yang terjadi di 10 tahun di masa depan, mengambil tindakan untuk mengubah masa depannya. Kakeru yang memiliki karakter yang rapuh akibat meninggalnya Ibunya. Namun, Naho dan kawan-kawan lainnya selalu menyemangati Kakeru agar tidak terpuruk dalam keadaannya tersebut. Diam-Diam Naho jatuh Cinta kepada Kakeru.

Review :
orange dengan tema warna yang kehijauan wkww, gua suka sama warna yang dihadrikan dan gua rasa go green bgt tapi berbeda bgt sama judulnya dan itu gada masalah sebennernya. Ceritanya bagus, konsep dan akting sudah oke. Cuma ada 1 plot hole yang ganggu, yaitu bagaimana caranya naho dimasa depan mengirimkan surat ke masa lalu ? dan itu engga diceritakan difilm  ini.

My Rate : 3/5




4. Your Lie in April (2016)


Sinopsis :

Kosei Arima (diperankan oleh Kento Yamazaki) memenangkan berbagai kompetisi piano sementara di bawah pengawasan ketat dari ibunya. Dia dikenal sebagai metronom manusia selama waktu itu. Sejak kematian ibunya, Kosei Arima belum mampu mendengar suara piano. 


Kosei Arima kemudian bertemu Kaori Miyazono (diperankan oleh Suzu Hirose) melalui teman masa Tsubaki Sawabe (diperankan oleh Anna Ishii). Kaori Miyazono memainkan biola dan memiliki sprit gratis. Sejak bertemu dengannya, Kosei Arima mampu menghadapi piano lagi. Sementara itu, Kaori memegang rahasia yang mungkin akan mengingatkan Kosei akan luka yang pernah di alaminya.

Review :
Animenya gua nobatlan sebagai anime musical terbaik yang pernah gua tonton so far. Tetapi gua sendiri aga kecewsa dengan live actionya, karna ga sebagus animenya tetatpi masih bisa lah buat di nikmatin. Intinya jangan terlalu ber ekspetasi tinggi terhadap suatu film Live Action. Dan dsni pemeran utama prianya yamaken lagi wkwk. Soal cerita sih ga jauh2 bgt lah ya sama animenya, cuma kurang srek aja kalo alurnya kecepetan. Secara proses dianimenya lama bener wkwkw.

My Rate : 3/5





3. ReLife (2017)


Sinopsis :
tentang kisah hidup, persahabatan dan cinta seorang lelaki bernama Arata Kaizaki. Dia adalah seorang lelaki 27 tahun dan seorang pengangguran. Sebenarnya sebelumnya dia memiliki pekerjaan, namun karena lingkungan sosial di tempat kerjanya tidak bagus (persaingan negatif dalam pekerjaan), diapun memutuskan untuk keluar. Kaizaki merasa kondisinya saat ini tidak nyaman, apalagi saat dia harus berbohong kepada temannya tentang gajian dan naik jabatan.
Suatu malam, setelah mentraktir teman-temannya minum Kaizaki bertemu dengan seorang lelaki seumuran dengannya. Lelaki yang bernama Yoake Ryo itu bekerja di laboratorium reLIFE. Ryo mengajak Kaizaki agar mau menjadi subjek penelitiannya di reLIFE. Ryo menjanjikan reLIFE akan menanggung biaya hidupnya dan mencarikan pekerjaan yang bagus jika Kaizaki lulus dalam percobaan ini. Kaizaki tampak tertarik dengan penawaran itu karena itu artinya dia tidak perlu hidup sengsara seperti ini lagi.

Review :
Nah kalo yang ini gua suka karna pemeran cewenya cantek cantekkkk, serius dah cakep-cakep bat. Apalagi pemeran utama perempuanya. Konsep ceritanya sendiri juga terbilang unik dan jujur gua belum nonton animenya jadi ga bisa ngebandingin bagusan mana. Gua sendiri suka sama film ini, karna perpaduan sama cerita yang unik dengan pemeran yang cantik, udah dah klop bgt. Tapi sayang, endignya begitu aja. Gua juga suka sama opening difilmnya

My Rate : 4/5





2. Anohana The Flower We Saw That Day (2015)
Sinopsis :

Seorang siswa SMA, Jinta Yadomi tidak menyukai sekolah dan kecanduan bermain game di rumahnya. Suatu hari ia dikejutkan oleh seorang gadis yang memanggilnya 'Hey, Jintan!' yang tiba-tiba muncul dihadapannya. Memanggilnya dengan nama kecilnya, gadis itu 'mirip' teman masa kecilnya Meiko Honma. Tapi itu tidak mungkin, karena Meiko sudah lama meninggal, di musim panas saat ia masih kecil. Tapi kenapa gadis itu mirip dengan MEiko dan memakai baju yang sama dengan hari dimana Meiko meninggal?

Lebih tinggi dari hari ia meninggal, Meiko muncul dihadapan Jinta sebagai hantu. Ia mengatakan kalau semasa hidupnya ia mempunyai satu keinginan yang belum terkabul, jadi ia ingin Jinta mewujudkannya untuknya. Tapi masalahnya, Meiko tidak ingat apa keinginannya itu. Satu yang ia tahu pasti, untuk mewujutkannya, 'mereka' harus berkumpul bersama-sama.

Review :
Nah kalo ini anime pertama yang gua tonton sampe baper parah. Gua nangis pertama kali nonton ni anime bahkan setelah gua rewatch, gua tetep aja nangis. Hebat bgt emg ini anime dah, bisa bikin penontonya nangis kaya gini. Karna menurut gua Backsound, Backsongnya pas bgt dan bener-bener ngena. Oke ita bahas filmnya, Filmnya mungkin agak kecepetan tapi gamsalah, karna film ini sedikit berbeda dan mempunyai takeran baper yang berbeda dengan animenya tapi mungkin karna gua baper sama animenya, jadi gua gampang baper pas nonton ini LA. Bagus, mirip, persis dengan animenya dan gua suka. Tapi scene yang temennya nyamar jadi menma itu agak cringe bgt diliatnya wkwkw.

My Rate : 4/5




Ao Haru Ride (2014)


Sinopsis :
Ao Haru Ride/Aoharaido menceritakan kisah yang berpusat pada tokoh utama wanita Yoshioka Futaba. Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin me'reset' citranya & kehidupan barunya di SMA. Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki yang dia sukai yaitu Tanaka Kou. Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita yang feminim, sehingga teman-temannya tidak cemburu lagi. Saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya yang sekarang, dia bertemu dengan Tanaka-kun lagi, tapi sekarang dia sudah merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah sama lagi. Akankah Futaba dapat melanjutkan cintanya yang bahkan belum pernah ia mulai sejak 4 tahun yang lalu?

Review :
Nah kalo yang satu in diluar ekspetasi. Animenya memang bagus tapi LAnya ga kalah bagus. Karna LAnya sendiri di bagian akhir cerita di ubah ceritanya dan itu menambah keseruan di LA ini. Mungkin kalo yang suka bgt sama animenya bakalan kecewa kalau ceritanya du ubah tetapigua engga. Gua suka animenya tetapi dengan cerita yang diubah gua malah suka juga dengan LAnya. Mungkin perbedaanya agak  jauh tetapi jadi mempunyai daya tarik tersendiri.

My rate : 4,5/5





Nah, itu adalah 5 list Live Action romance terbaik yang pernah gua tonton, mungkin banyak yang lebih bagus dari list diatas, cuma gua belum nonton aja. makasih yang udah baca sampe bawah list gabut gua.




















Komentar

Postingan Populer